Motor Yamaha

4 Alasan Kenapa Motor Matic Bikin Kamu Lebih Keren

09/03/2018
BAF Indonesia
1752

Motor matic mulai banyak digunakan sekitar 5 tahun belakangan ini. Kepopuleran motor bebek sudah tergeser karena motor matic yang lebih efisien dan mudah digunakan. Motor matic hanya menggunakan gas dan rem sebagai penggerak utamanya. Jika kamu melihat di jalan yang menggunakan motor matic kebanyakan adalah kaum perempuan. Mungkin karena alasan kenyamanan dan kemudahan membuat kaum perempuan lebih memilih untuk menggunakan motor matic.

 

Transmisi yang otomatis membuat motor matic lebih nyaman digunakan untuk perjalanan jauh. Ditambah lagi jika sehari-hari kamu menemukan kemacetan setelah pulang kerja. Pastilah memilih kendaraan yang nyaman menjadi prioritas utama ketika membeli kendaraan. Jika kamu suka berpergian jauh dan memiliki aktivitas yang segudang pasti memerlukan tempat yang luas untuk menaruh banyak barang bawaan. Misalnya baju ganti dan sepatu lari untuk kamu yang suka berolahraga. Atau untuk ibu-ibu yang doyan ke pasar, biasanya suka menggunakan motor matic karena tempatnya yang lega untuk menaruh belanjaan.

 

Mau apa pun kegunaan kendaraan tersebut yang pasti harus digunakan untuk menunjang mobilitas penggunanya. Pada dasarnya tidak ada peraturan motor matic hanya bisa digunakan oleh kaum perempuan. Semua itu tetap tergantung dari kebutuhan dan efisiensi. Pasti kamu sering mendengar jika motor matic tidak cocok untuk laki-laki karena desainnya feminim serta mesinnya yang nggak “cowok banget”. Padahal tak ada yang melarang jika seorang laki-laki menggunakan motor matic untuk kesehariannya. Motor matic yang mudah digunakan karena menggunakan transmisi gas dan rem menjadi salah satu alasan kenapa motor matic nggak “laki banget”.

 

Eits… Jangan salah persepsi nih, BAF Friends. Menggunakan motor matic sama sekali tidak mengurangi tingkat kekerenan kamu. Mengendarai motor matic malah sebenarnya membuktikan kamu makin keren nih. Apa aja sih buktinya? Cek dulu nih 4 alasan kenapa kamu lebih keren jika mengendarai motor matic.

 

Siapa bilang naik motor matic nggak bisa ngebut?

Motor gede memang biasanya jadi raja jalanan nih, bisa ngebut dan melewati kendaraan yang lainnya. Tak usah kecil hati, naik motor matic pun nggak kalah ngebut lho. Kamu bisa nyelip pada saat macet tanpa harus takut body ke senggol kendaraan lain. Body motor matic yang lebih kecil memudahkan pengendara melewati sisi-sisi sempit dari kemacetan. Keren banget kan kamu bisa melewati kemacetan dengan gesit dan bisa sampai rumah dengan cepat.

 

Ditambah lagi kamu tak perlu menggonta-ganti gigi yang memperlambat laju kendaraan. Tinggal putar gas dan kamu bisa melaju seberapa pun kecepatan yang ingin kamu tuju. Nggak kalah saing dengan motor gede kan soal kecepatan. Apalagi jok motor matic yang lebar membuat duduk kamu lebih nyaman ketika akan menyalip. Nggak perlu khawatir nggak kelihatan seperti gentleman deh kamu tetap bisa kelihatan keren dengan motor matic. Hal yang harus diperhatikan adalah pemilihan bahan bakar yang tepat. Jika kamu memilih bahan bakar yang tidak sesuai seperti yang semestinya motor matic kamu bisa jadi lebih boros dari pada motor lainnya.

 

Kenyamanan adalah hal utama.

Di jalanan ibu kota yang selalu macet sering kali membuat kita memilih kenyamanan sebagai prioritas memilih kendaraan. Pemikiran yang rasional membuat motor matic menjadi pilihan yang cocok untuk digunakan karena penggunaan yang gas rem yang lebih mudah, bahan bakar yang lebih efisien dan jok yang lebih nyaman karena lebih lebar daripada motor biasa. Menahan beban motor matic pun lebih ringan dibandingkan motor bebek apalagi motor gede. Begitu pun jika dalam keadaan berhenti kamu bisa langsung tancap gas tanpa harus memasukkan gigi lagi.

 

Jok yang lebih lebar dan nyaman juga bisa menyimpan barang-barang lebih banyak. Helm pun bisa juga dimasukkan ke dalam bagasi penyimpanan. Jadi saat kamu ingin membawa jas hujan lebih atau membawa sepatu ganti bagasi penyimpanan luas dan dapat mengakomodir barang bawaanmu lebih banyak. Paling penting lagi ada tempat menaruh kaki yang berbeda dengan motor lainnya. Tempat kakinya tertutup dari bawah sehingga kamu terhindar dari terpaan kubangan air atau air hujan ketika musim hujan mengguyur.

 

Tetap bisa touring juga lho

Sering dibilang kaya motor cowok memble, ternyata motor matic bisa diajak untuk touring juga lho. Desain motor matic yang dirancang sehingga penggunanya lebih nyaman membuat motor matic cocok banget untuk dibawa saat perjalanan jarak jauh. Jok yang lebar dan lebih empuk juga mampu menahan badan kamu lebih lama dengan kenyamanan terjaga. Jalan-jalan bersama keluarga paling cocok dengan motor matic. Yakin deh si kecil lebih nyaman bepergian dengan motor matic. Begitu pula touring bersama teman-teman, jika kamu bingung pilih tujuan touring kamu bisa cek di artikel berikut: #TaktikCerdik Bikin Touring Jadi Lebih Berkesan

 

Jangankan jalanan kompleks, tebing curam juga bisa kamu lalui dengan motor matic ini. Motor matic yang akan diajak touring harus terlebih dahulu kamu servis. Jadi apabila ada bagian mesin yang rusak atau terganggu bisa langsung diketahui dan diganti. Hal yang paling menyenangkan jika kamu pengguna motor matic, spare part dan aksesoris lebih mudah dicari dan didapatkan. Seperti yang disebutkan sebelumnya desain yang ramping biasanya didukung dengan body serta cat yang menarik. Misalnya saja motor Aerox dengan desain yang stylish dan dinamis dengan perpaduan warna-warna terang seperti oranye dan kuning yang pas banget deh untuk touring ke luar kota.

Kamu bisa mendapatkannya dengan angsuran Rp1.080.000 per bulan*.

 

Harga lebih terjangkau

Nah motor matic terkenal dengan harga yang lebih terjangkau. Tak memberatkan dan yang pasti bisa kamu beli pakai duit sendiri. Motor yang dibeli menggunakan uang sendiri pasti rasanya lebih bangga kan. Motor matic bisa jadi pilihan utama kamu nih, sekarang pertimbangannya akan banyak dibawa ke mana si motor matic nanti. Kamu bisa memilikinya sendiri dengan kredit motor Yamaha eksklusif di BAF atau pengajuan dana tunai untuk motor lainnya. Daripada pusing milih yang mana, ada beberapa pilihan motor matic Yamaha yang kece untuk menemani perjalanan kamu nanti.

 

Gimana? Kece badai kan. Jika kamu kurang suka ada All New Soul GT AKS dengan angsuran hanya Rp762.000 per bulan*. Cocok banget untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi, irit dan go green karena memiliki teknologi Eco Indicator serta Blue Core. Oke banget kan untuk jalanan macet saat pulang kantor.

 

Jadi gimana? Mau punya motor matic Yamaha untuk kamu sendiri? Ajukan saja langsung dengan mengisi data diri di bawah ini.

 

KLIK DI SINI

 

 

*Syarat & ketentuan berlaku

Halo, ada yang bisa Santi bantu?