Dana Syariah

4 Cara Mudah Mendapat Modal Usaha

04/12/2017
BAF Indonesia
2142

Kamu sudah punya ide mau bisnis sendiri? Atau mau menjalankan usaha tapi terkendala di modal. Sebelum menggunakan modal tersebut, ada baiknya kamu mencatat terlebih dahulu keperluan dan perlengkapan terkait usaha yang akan kamu jalani. Sehingga kamu tahu modal awal dan berapa jumlah yang harus kamu siapkan. Ada beberapa cara untuk mendapatkan modal usaha yang bisa kamu lakukan lho. Apa aja ya?

 

1. KTA (Kredit Tanpa Agunan), lewat KTA ini kamu bisa mendapatkan modal usaha hingga Rp300juta tapi perlu diingat bunga untuk kredit tanpa agunan ini sangat lah besar. Kira-kira bisa mencapai 10 - 13%. Pikirkan kembali jika kamu benar-benar ingin mengambil KTA untuk modal kamu. Apabila kamu memutuskan mengambil KTA untuk modal usaha pilihlah tenor yang paling singkat supaya angsurannya nanti tidak melebihi modal usaha kamu.

 

2. Pinjaman dari bank dengan jaminan. Bank biasanya bisa memberikan modal usaha berupa dana tunai namun dengan jaminan tergantung besaran yang kamu ajukan. Jaminannya bisa kendaraan bermotor atau aset properti yang kamu miliki. Bunganya berkisar antara 9 - 12% dengan tenor 5 sampai 20 tahun tergantung dari modal yang kamu ajukan. Mirip seperti KTA akan lebih baik kamu mengambil tenor yang paling singkat supaya kamu juga bisa cepat balik modal.

 

3. Jual barang berharga atau kendaraan bermotor. Kalau kamu memiliki beberapa perhiasan emas atau batu mulia bisa lho dijual kemudian uang hasilnya dijadikan modal usaha. Dengan cara satu ini kamu bisa mendapatkan modal dalam bentuk tunai secara langsung, tapi tanpa jaminan, angsuran atau yang lainnya.

 

4. Dana Syariah. Ini dia yang paling bisa kamu andalkan. Hanya dengan bermodalkan BPKB motor kamu bisa langsung mendapatkan modal berupa Dana Syariah hingga Rp20juta. Dengan bermodalkan BPKB motor kamu Dana Syariah tersedia untuk kamu.

 

Syaratnya nggak sulit kok untuk mendapatkan modal usaha a la dana syariah. Bawa BPKB asli motor Yamaha, Honda, Kawasaki, dan Suzuki Satria kamu yang usianya 10 tahun ke bawah untuk motor Yamaha dan 5 tahun kebawah untuk motor lainnya beserta KTP asli pemohon dan penjamin, slip gaji/rekening listrik/PBB, kartu keluarga, dan STNK ke kantor cabang BAF terdekat. Jangan lupa membawa motornya ya. Tak perlu takut riba karena hanya BAF lho perusahaan pembiayaan pertama yang memiliki sertifikat syariah.

 

Keterangan lebih jelas langsung cek di Dana Syariah

Jika kamu langsung mau mengajukan bisa langsung mengisi data diri di bawah ini.

 

KLIK DI SINI

 

 

 

Halo, ada yang bisa Santi bantu?