Elektronik - Furnitur

4 Laptop Desain dengan Harga Terjangkau

23/03/2018
BAF Indonesia
823

Pofesi desain grafis sedang banyak menjamur di perindustrian Indonesia. Banyak brand berlomba-lomba memberikan visual yang unik dan out of the box untuk menarik pelanggan. Ide kreatidf dari desainer cukup memberikan kontribusi besar untuk eksistensi suatu brand. Desainer harus mampu membuat karya yang aneh tapi dapat dimengerti langsung oleh konsumen. Desain grafis tidak selalu digunakan untuk urusan pemasaran produk saja, namun kini juga sudah digunakan di dunia pendidikan. Grafis dalam dunia pendidikan biasanya digunakan untuk membantu pembelajaran agar siswa lebih mudah mengerti apa yang diajarkan tanpa bosan serta lebih mengasyikkan.

 

Teknologi banyak membantu terselenggaranya profesi ini. Kreasi desainer dapat dimainkan seliar mungkin karena materi dapat lebih mudah tersedia. Kini dunia desain dan seni lebih mudah dijangkau dibandingkan zaman sebelum teknologi informasi berkembang. Kita dapat mengakses karya seni atau desain dari berbagai desainer di berbagai negara dengan mudah. Mulai dari desain di bidang fashion, tas, hingga kemasan produk kini bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Kemudahan tersebut didukung pula dengan internet sehingga kamu bisa mendapatkannya barang seni yang kamu inginkan walaupun berada di benua yang berbeda.

 

Desainer grafis atau yang bisa disebut juga multimedia mempunyai kebutuhan yang berbeda pada penggunaan komputer dan laptop yang digunakan. Jika untuk orang biasa menggunakan hanya sedikit aplikasi dengan spesifikasi standart. Laptop untuk desain grafis biasanya membutuhkan spesifikasi lebih banyak dan canggih, biasanya membutuhkan memori penyimpanan yang cukup besar dari kebanyakan komputer. Berikut beberapa spesifikasi yang harus disiapkan di dalam laptop desainer.

 

RAM

Pasti sering dengar tentang RAM kan, mulai dari smartphone, PC dan laptop berlomba-lomba memberikan RAM yang paling besar. Pada dasarnya RAM berguna sebagai penyimpan data sementara di setiap tindakan yang sedang diperintahkan pada laptop. Apabila kapasitas RAM besar maka semakin cepat kinerja dari laptop atau PC kamu. Hal tersebut cukup krusial mengingat kamu harus mencari ide dan referensi dari mana pun. Ditambah lagi kamu harus membuka banyak aplikasi desain yang memiliki memori penyimpanan yang besar. Minimal RAM untuk laptop adalah 2 GB, namun akan lebih baik jika menggunakan yang lebih sehingga perfoma lebih baik.

 

Processor

Otak dari gadget, smartphone, laptop, atau pun PC adalah processor. Baik dan tidaknya kinerja laptop tergantung dari processor. Perhatikan system hyper threading clock speed yang memiliki satuan GHz, besar cache serta jumlah inti otak (core) saat memilih processor terbaik. Pilih processor yang memiliki spesifikasi minimal Intel inside core i3 atau lebih, serta dari AMD yang setara atau minimal AMD2. Semakin tinggi core dan AMD maka semakin baik performa pada laptop kamu.

 

VGA

Sebagai desainer pasti kamu akan selalu berhubungan dengan visual pada laptop. VGA mempunyai peran menambah performa pada tampilan visual sehingga perangkat ini cukup penting untuk laptop desain. Pilih laptop yang memiliki VGA berspesifikasi di atas 1 GB serta pilih VGA yang tidak on board karena VGA on board bekerja dengan dibagi 2 dengan RAM. Ada 2 spesifikasi VGA yang bisa digunakan Nvidia dan ATI Radeon.

 

Desainer membutuhkan laptop yang dapat mencakup semua perangkat di atas, mulai dari processornya, RAM dan VGA yang di atas rata-rata. Ada beberapa pilihan perangkat laptop yang bisa kamu gunakan untuk desain.

 

ASUS X550IU-BX001D

Menggunakan processor CPU AMD FX dan kecepatan CPU >3Ghz yang bisa dengan cepat menjalankan semua aplikasi. Memiliki RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan 1 TB kamu bisa mendesain lebih ‘liar’ lagi. Tak perlu khawatir karena sudah didukung memori grafis 4 GB dengan tipe kartu grafis AMD Radeon. Laptop desain ini siap untuk menyimpan semua data penting kamu dan mengakomodir ide kreatif kamu sebanyak mungkin. Dapatkan laptop ciamik ini hanya dengan cicilan mulai dari Rp936.000 per bulan*.

 

LENOVO IdeaPad 320-1FID

Jenis IdeaPad 320 memang didesain untuk menunjang kebutuhan multimedia sehari-hari kamu supaya efisien dan tahan lama. Processor yang digunakan adalah Intel core i3-6006U dengan RAM sudah 4 GB dan memori penyimpanan 1 TB pas banget untuk kamu yang ingin mendesain dengan lebih leluasa. Memiliki kartu grafis Intel HD Graphics dan dukungan sistem operasi Win10 Home. Kamu bisa lebih nyaman menggunakan karena menggunakan touchpad generasi terbaru yang lebih leluasa dan praktis. Kamu bisa mendapatkannya dengan menyicil mulai dari Rp590.000 per bulan*.

 

HP 14-bw015AU

Siap mengakomodasi kesibukan multimedia kamu setiap hati dengan desain yang lebih sederhana dan compact sehingga bisa dengan maksimal menjalankan semua pekerjaan kamu. Menggunakan processor AMD A9-9420 dan kartu grafis Integrated HD Graphics siap melancarkan pekerjaan desain kamu. Dengan berat hanya 1,94 kg ringan untuk dibawa ke mana pun kamu mau. Didukung RAM 4 GB serta resolusi 1366 x 768 kamu bisa mendapatkannya dengan cicilan hanya Rp431.000 per bulan*.

 

DELL Inspiron 3462 6PFTF-CEL4W-BLK

Memiliki processor Intel Celeron serta RAM memori sebesar 4GB. Berkapasitas penyimpanan hard disk 500 GB dan tipe kartu grafis Integrated Intel HD Grpahics cocok untuk pekerjaan desain kamu sehari-hari. Desain yang lebih elegan dan dinamis pas sekali untuk dibawa ke mana pun kamu mau. Sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 sehingga lebih lancar dalam melakukan pekerjaan administrasi. Cicilannya hanya Rp396.000 per bulan*.

 

Laptop desain memang punya harga yang lebih dibandingkan laptop biasa karena memiliki kualitas yang pasti berbeda pula. BAF bisa membantu kamu mewujudkan laptop desain grafis yang kamu inginkan. Ingin memiliki laptop desain impian kamu? Bisa langsung mengajukan dengan #taktikcerdik di bawah ini. Ajukan pula dana tunai untuk kebutuhan lainnya hanya dari Dana Syariah.

 

KLIK DI SINI

 

Halo, ada yang bisa Santi bantu?