Dana Syariah

4 Tren Konsep Menikah di 2018 yang Bisa Dicontek

15/02/2018
BAF Indonesia
1149

Menikah dengan orang yang dicintai dan mencintai kita memang impian hampir semua orang. Makanya kebanyakan mempelai ingin sekali membuat acara pernikahannya yang bagus dan menjadikannya tak terlupakan, baik oleh keluarga, teman-teman dan pengantin sendiri. Keputusan untuk menikah merupakan hal besar karena menuntut kesiapan secara mental yang penuh.

 

Rencana menikah memerlukan banyak pengorbanan dalam fisik maupun waktu. Persiapannya pasti tak sebentar, mulai dari mental, tenaga sampai uang. Persiapan yang cukup penting yaitu menciptakan tema pernikahan yang menarik dan tak terlupakan. Ini merupakan tugas yang sering kali memusingkan para mempelai. Biasanya ada perbedaan pendapat antara mempelai perempuan dan pria, bahkan hingga para keluarga.

 

Nah daripada berantem menentukan tema acara ada beberapa konsep menikah yang bisa kamu contek nih.

 

Rustic

Tema yang satu ini cukup sederhana karena menggunakan bahan-bahan dari alam seperti ranting pohon, dedaunan, tong kayu, lampion, lampu kabel atau pun lampu petromax. Aksen kayu dan tumbuhan kering sangat kental dalam tema rustic ini. Sederhana namun tetap elegan cocok untuk kamu yang simple. Biasanya menggunakan lumbung atau gudang penyimpanan untuk tempat resepsi dan acara pernikahan.

 

Vintage

Tema vintage memang tak lekang waktu, di zaman apapun sepertinya tema ini masih akan selalu digandrungi. Pemilihan warna-warna pastel, banyak renda di dekorasi maupun di gaun pengantin, serta properti seperti telepon putar, koper kulit atau pun mobil jadul bisa kamu gunakan untuk mempercantik acara menikah nanti. Properti lain yang bisa digunakan untuk dekorasi adalah manik-manik atau pun untaian mutiara untuk hiasan rambut serta kalung. Pengantin pria bisa menggunakan warna abu-abu dengan sepatu kulit cokelat khas zaman dulu.

 

Fairytale

Sumber: @sandradewi88

 

Jika kamu pernah lihat pernikahan a la Sandra Dewi dan Chelsea Olivia. Nah acara pernikahan mereka menggunakan tema fairytale. Rok pada gaun pengantin perempuan yang mengembang dengan renda yang banyak dan panjang membuat kamu bak Princess dari negeri dongeng. Kue pengantin yang besar, berbentuk seperti kastil bisa jadi salah satu pilihan desainnya. Selain itu dekorasi dominan warna pastel dan putih. Biasanya banyak menggunakan bunga mawar berwarna putih dan pink serta lampu sorot dan hiasan dari kaca. Cantik dan terkesan mewah nih. Tema fairytale pas banget untuk kamu yang memiliki dana menikah yang cukup besar.

 

Hipster

Buat kamu yang tak ingin terlalu mewah dan berkilauan bisa memilih tema hipster untuk rencana menikah. Tema hipster merupakan perpaduan antara vintage dan rustic. Menggunakan properti yang hampir sama seperti kayu, menggunakan headpiece dari untaian bunga-bunga serta pemilihan tempat di outdoor. Gaun pengantin perempuan yang digunakan bisa lebih sederhana dengan renda yang tak terlalu banyak dan make up yang tak terlalu tebal. Pengantin pria bisa lebih sederhana dengan menggunakan kemeja putih dan celana cokelat dengan suspender sebagai pengganti jas.

 

Cantik-cantik ya tema menikah tahun 2018 di atas. Pilihlah tema menikah sesuai dengan karakter kamu dan pasangan. Yang paling penting adalah menentukan budget dan katering makanan sesuai dengan kemampuan. Katering juga merupakan bagian yang krusial dan harus dipersiapkan dengan baik. Memberikan yang terbaik untuk acara menikah adalah hal yang utama nih. Jika kamu dan pasangan masih memikirikan bagaimana cara mendapatkan dana tunai untuk menikah.

 

BAF bisa memberikan solusi yang cepat, ajukan Dana Syariah dengan BPKB motor yang berusia di bawah 10 tahun dan kamu bisa mendapatkan dana tunai hingga Rp20 juta lho! Tak hanya untuk menikah, Dana Syariah bisa kamu manfaatkan untuk dana pendidikan, kesehatan maupun modal untuk usaha. Jadi tunggu apalagi, ajukan saja langsung di bawah sini.

 

KLIK DI SINI

 

Halo, ada yang bisa Santi bantu?