Elektronik - Furnitur

5 Aplikasi Ini Bikin Jepretan Kamu Amazing!

22/03/2018
BAF Indonesia
1953

Smartphone dengan hasil kamera seperti profesional memang jadi banyak incaran khalayak. Beberapa merk smartphone bahkan mampu menawarkan spesifikasi canggih dengan harga mulai dari yang mahal hingga yang terjangkau. Apalagi di era digital dan kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini. Merk smartphone terkemuka berlomba-lomba memberikan spesifikasi setinggi langit untuk menarik pasar. Menciptakan fitur baru yang tidak dimiliki oleh seri lain juga cara jitu untuk menampilkan keunggulan dari citra satu brand tertentu.

 

Serunya semakin berkembangnya teknologi informasi komunikasi membuat semua lebih mudah didapatkan dari genggaman. Bahkan kebanyakan masyarakat Indonesia khususnya di perkotaan besar sudah memiliki smartphone khususnya Android. Tuntutan pekerjaan dan gaya hidup membuat kebutuhan akan smartphone cukup penting untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Tak bisa dipungkiri smartphone memberi peranan yang cukup penting dalam keberlangsungan kegiatan kita. Misalnya untuk memesan transportasi yang menunjang mobilitas kita, smartphone bisa membantu mencarikan driver melalui ojek daring (ojek online).

 

Begitu pula dalam pekerjaan kita, smartphone berperan penting untuk menunjang penyelesaian tugas kita. Menggunakan drive yang dapat diakses secara berjaringan untuk menyelesaikan pekerjaan terkadang cukup membantu dibandingkan mengerjakan satu per satu dan kemudian hasilnya dikumpulkan. Internet cukup membantu dalam menyelesaikan keperluan khususnya dalam hal pencarian contohnya deskripsi atau gambar. Internet yang digadang sebagai media baru mampu menampilkan deskripsi lengkap bahkan dengan gambar. Kamu pun bisa sekaligus mencari tahu update terbaru dari data yang ingin kamu cari tersebut langsung di hari itu juga.

 

Tak harus dari komputer jinjing alias laptop untuk menyelesaikan pekerjaan. Lewat smartphone pun kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan cepat. Komunikasi berjaringan ala internet kamu bisa mendapatkan aplikasi apapun yang kamu mau. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya mengenai ojek daring (ojek online) untuk mencari transportasi yang paling tepat untuk membawa kamu ke mana pun yang kamu inginkan. Aplikasi lain yang harus ada di smartphone kamu adalah penyunting gambar.

 

Tak dipungkiri jika salah satu alasan orang memilih smartphone adalah karena alasan fitur kameranya yang menjadi unggulan. Mungkin ini jua yang menjadi alasan kamu memilih smartphone yang dimiliki sekarang ini. Kamera menjadi hal yang perlu diperhatikan, karena kamera tersebut digunakan untuk menunjang pekerjaan kamu. Mulai dari berapa ukuran piksel kamera depan dan kamera belakang. Fitur pada kamera smartphone hingga filter serta media penyunting yang dapat diigunakan. Mau tahu apa saja aplikasi smartphone yang bisa kamu gunakan untuk menunjang gambar yang kamu ambil lebih berkualitas. Cek dulu yang ini.
 

ProCapture

Aplikasi kamera keren pada Android yang harus kamu punya adalah ProCapture. Fitur DSLR pada aplikasi ini dikembangkan oleh NEast Studios. Paling tepat untuk kamu yang suka traveling, hiking atau bepergian ke tempat baru. Kamu bisa langsung mengambil gambar dari ProCapture dan langsung menyuntingnya. Aplikasi yang harus kamu miliki di smartphone ini cukup mudah digunakan. Penyuntingan gambarnya pun cukup sederhana sehingga kamu mudah mengaplikasikannya.

 

ProCapture memiliki beberapa fitur yang mirip dengan DSLR, misalnya mode close up dengan fokus muka secara otomatis. Ada pula mode panaroma yang cocok banget untuk mengabadikan pemandangan gunung, pantai atau perkotaan. Serta wide shot mode yang siap mengambil semua momen yang kamu lewati. Paling amazing adalah reduced noise mode yang mampu menghilangkan bintik-bintik pada gambar yang diambil jadi lebih soft. Kece banget kan aplikasi yang satu ini. Langsung aja unduh ke smartphone kamu.

 

HDR Camera

Aplikasi HDR Camera mampu menghasilkan gambar layaknya kamera DSLR. Kualitasnya mirip dan kamu bisa langsung melihat perbedaannya dengan kamera reguler. Dengan efek high-dynamic-range kami dapat mengambil dan langsung menyunting sebuah foto dengan hasil yang beyond amazing. Cocok banget untuk kamu yang suka mengabadikan gambar bunga dengan detail yang lebih tajam dan indah.

 

Begitu juga jika kamu hobi memotret pemandangan, gambar yang dihasilkan lebih baik dengan tingkat ketajaman dan cahaya yang lebih terang daripada kamera digital yang standart. HDR Camera dapat bekerja baik dengan obyek yang diam dan lebih steady. Teknologi yang unik ini memberikan banyak manfaat seperti live preview dan mempercantik foto dengan cahaya minim.

 

Camera FV-5

Jika dari versi iOS punya aplikasi Manual di Android memiliki aplikasi Camera FV-5. Aplikasi Camera FV-5 punya fitur layaknya memegang kamera profesional. Tampilan viewfinder yang mirip dengan DSLR dengan detil waktu pengambilan foto, bukaan lensa secara langsung. Semua parameter untuk kamera profesional bisa diatur dengan mudah mulai dari pencahayaan, ISO, fokus, white balance dan program mode. Kamu juga bisa mengambil gambar dengan model timelapse yang dilengkapi dengan pengaturan waktu di foto seriesnya.

 

Kamu bisa mengatur untuk tipe foto yang diinginkan apakah itu JPEG, PNG ataupun RAW . Mau menggunakan autofocus, macro, true manual focus, touch to focus, dan mode infinity focus juga bisa lho. Menggunakan lebih dari 30 bahasa sehingga kamu tak usah kerepotan menghafalkan fitur satu per satu nih. Memudahkan pengambilan gambar kamu bisa menggunakan komposisi grid. Masih banyak fitu yang bisa kamu otak-atik dengan lebih leluasa setelah mengunduhnya.

 

Camera HDR Studio

Ingin menciptakan gambar yang keren lainnya? Kamu bisa mengandalkan Camera HDR Studio. Gambar yang dihasilkan ketika kamu menggunakan aplikasi yang satu ini bisa jauh dibandingkan foto pada kamera reguler. Camera HDR Studio sangat bagus digunakan untuk mengambil foto di luar ruangan. Camera HDR Studio mampu menciptakan serta mengubah foto HDR lebih bagus dengan sekali klik dan hasilnya pasti terlihat lebih amazing dari sebelumnya.

 

Terdapat lebih dari 70 filter yang bisa kamu gunakan seperti retro, bingkai seperti Polaroid, pensil, LOMO, vignette dan lainnya. Semua bisa kamu atur sedemikian rupa sesuai yang diinginkan. Kamu bisa menyesuaikan mode pengambilan gambar seperti like steady shot untuk gambar yang agak bergerak, timer, time lapse, burts dan masih banyak lagi. Burts membantu kamu mengambil gambar lebih cepat karena bisa mengambil sekali banyak dalam waktu 30 detik. Jangan lupa pamer ke media sosial setelah menggunakan ya.

 

Instagram

Pasti kamu nggak asing kan dengan aplikasi media sosial yang satu ini. Tak seperti aplikasi foto yang lain, Instagram lebih mudah dan praktis untuk digunakan. Filter yang banyak dan bisa langsung jadi pilihan kamu. Fitur yang sederhana cocok banget buat kamu yang ingin gambar bagus dalam waktu singkat. Filter yang bisa kamu pilih ada sekitar 25 dan pasti bikin hasil foto kamu lebih amazing. Apalagi kamu bisa langsung mengunggahnya ke akun media sosial kamu.

 

Mudahkan? Aplikasi yang canggih harus didukung dengan smartphone yang oke punya juga. Berikut ada beberapa referensi smartphone dengan kamera yang oke punya.

 

LG V30 Plus - Silver

Didukung tampilan layar berukuran 6,0 inci dan resolusi layar 2880 x 1440 piksel. Menggunakan resolusi kamera belakang 16 megapiksel + 13 megapiksel (kamera wide angles) dan kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle. Tak perlu khawatir lemot karena sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon™ 835 2.45 GHz x 4 + 1.9 GHz x 4 Octa-Core MSM8998 dan RAM 4 GB. Ditambah kapasitas memori 128 GB dan didukung OS Android 7.1.2 (Nougat).

 

Buat kamu yang mau menggunakannya untuk kegiatan di luar sudah menggunakan teknologi IP68 dust and water resistant. Konektivitasnya sudah 4G LTE sehingga dapat support eksistensi kamu sehari-hari di mana pun kamu berada. Cocok banget buat selfie saat berpetualang dan mengabadikan pemandangan yang kamu suka. Cicilannya mulai Rp1 jutaan* per bulan.

 

Nokia 8 - 4GB/64GB Silver 64G

Menggunakan prosesor Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 Octa-core (4x2.5 GHz Kryo & 4x1.8 GHz Kryo). Didukung kamera belakang 13 megapiksel (f/2.0, 1.12m) dengan teknologi phase detection dan laser autofocus. Tak perlu khawatir selfie kamu jadi jelek karena kamera depannya sudah 13 megapiksel lho! Percaya bangetkan kalau Nokia 8 bisa bikin terlihat lebih cantik saat selfie.

 

Kamu bisa mendapatkan Nokia 8 dengan cicilan Rp701.000 per bulan*. Memiliki RAM 4 gigabita dengan penyimpanan sebesar 64 gigabita yakin deh nggak akan lemot smartphone kamu. Diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5 jadi tak perlu takut layar tergores nih. Siap dibawa ke mana pun kamu mau karena sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE dan didukung teknologi Android OS Nougat (7.1.1).

 

Motorola Moto Z2 Play

Smartphone canggih keluaran Motorola ini memang cocok banget diajak berpetualang. Layar sebesar 5,5 inci dengan dual SIM memiliki memori internal sebesar 64 GB serta RAM sebesar 4 GB. Acara jalan-jalan kamu didukung dengan kamera utama 12 megapiksel, f/1.7, PDAF dan dual-LED flash. Kamu bisa menonton dan membuat video dengan ukuran frame hingga 2160p@30fps.

 

Kamu bisa mendapatkannya dengan cicilan Rp 450.000 per bulan*. OS dapat diperbaharui hingga Android Oreo (8.0). Sudah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626 dan RAM 4 GB yang dapat menunjang segala aktivitas dalam satu genggaman.

 

Jadi tunggu apa lagi. Mau kan punya smartphone canggih ini. Kamu bisa mengajukan barang-barang elektronik dan furnitur impian hanya di pembiayaan multiproduk. Jika kamu butuh bantuan dana untuk renovasi rumah atau pembiayaan sekolah langsung mengajukan pembiayaan dana tunai lewat Dana Syariah. Pas banget lho ada promo #taktikcerdik yang bisa dapat bonus tambahan. Langsung aja mengisi lengkap form di bawah ini.

 

KLIK DI SINI

 

 

*Syarat & ketentuan berlaku

Halo, ada yang bisa Santi bantu?