Dana Syariah

5 Ide Usaha untuk Akhir Tahun

13/12/2018
BAF Indonesia
551

Tidak terasa sudah memasuki bulan terakhir di tahun 2018. Mungkin banyak resolusi yang sudah terlaksana maupun yang belum terlaksana. Menuju akhir tahun ini mungkin BAF Friends memikirkan ingin memiliki ide usaha untuk menambah pundi-pundi keuntungan di awal tahun besok. Ada beberapa ide usaha untuk akhir tahun yang bisa BAF Friends laksanakan mulai dari sekarang. Simak selengkapnya ide usaha berikut ini.

 

Sewa home stay

Era digital seperti sekarang ini BAF Friends bisa lho menyewakan rumah atau kamar secara online. Ada beberapa media daring untuk memasarkan kamar atau rumah yang disewakan seperti AirBnB atau Airyroom. Nah ini bisa BAF Friends manfaat terutama di musim libur seperti akhir tahun ini. Apalagi beberapa keluarga pasti ingin staycation jadi buatlah rumah atau kamar yang disewakan semenarik mungkin.

 

Jualan peralatan untuk barbeque/bakaran

Tahun baru identik dengan acara bakar jagung, daging atau ikan, biasanya kita sebut barbeque. Acara makan-makan ini biasanya dianggap sebagai syukuran untuk mempererat seluruh anggota keluarga. Peralatan yang biasanya digunakan adalah besi tempat memanggang seperti satai, daging, dan jagung, kemudian ada kuas, kipas, hingga arang. BAF Friends bisa menyediakan ini karena pasti banyak yang mencari.

 

Jasa penyedia makanan

Biasanya di musim liburan pasti banyak orang yang menginap di hotel, homestay atau villa. Ini bisa kamu manfaatkan untuk jualan makanan. Entah itu seperti model warteg (ramesan), atau yang lebih spesifik seperti jual pecel ayam, lele atau ikan. Bisa juga BAF Friends memanfaatkan untuk membuat makanan khas, karena biasanya turis akan mencari makanan khas di sebuah daerah. Misalnya, nasi kapau, mie kocok, atau soto Betawi.

 

Desain & cetak kalender

Menuju akhir tahun permintaan desain dan cetak kalender pasti meningkat. Menjawab permintaan yang tinggi, BAF Friends bisa menyediakan jasa desain sekaligus cetak kalender. Biasanya banyak perkantoran, sekolah dan lembaga pemerintah mencari jasa pembuatan desain dan cetak kalender ini. Tak terkecuali untuk rumah tangga sendiri.

 

Pembuatan parsel

Menuju hari raya Natal dan tahun baru biasanya permintaan pembuatan parsel cukup ramai. BAF Friends bisa juga memanfaatkan pembuatan parsel untuk pelanggan. Misalnya makanan instan seperti biskuit, crackers, cokelat hingga sirup. Selain itu BAF Friends juga bisa menggunakan alat-alat rumah tangga seperti piring, sendok, hingga cangkir. Selain itu sarung bantal kasur, handuk dan lain-lain juga bisa dimanfaatkan.

 

Usaha tersebut bisa BAF Friends jalankan menuju akhir tahun besok. Butuh untuk modal usaha tinggal mengajukan melalui Dana Syariah yang bisa BAF Friends dengan mengisi data diri lengkap di bawah ini.

 

AJUKAN KREDIT SEKARANG!

 

 

Halo, ada yang bisa Santi bantu?