Dana Syariah

Bosan Jadi Karyawan? Contek 5 Ide Bisnis Bermodal Kecil Berikut!

06/11/2017
Bussan Auto Finance
428

Berangkat sebelum matahari terbit, pulang setelah matahari terbenam. Begitu terus rutinitas yang dijalani sebagai karyawan. Masa nggak pengen sih bikin usaha dan jadi bos untuk pekerjaan kamu sendiri. Yuk mulai merintis usaha kamu sendiri, cek dulu contekan ide bisnis modal kecil yang bisa kamu jalani hanya dengan modal minim.

 

Usaha jasa sarapan. Usaha satu ini memang paling cocok dan bisa dilakukan dengan sederhana di rumah. Kalau kamu hobi masak, bisa lho bikin jasa sarapan buat temen-temen kantor. Sarapannya pun yang sederhana saja seperti bubur kacang ijo, pisang goreng, bakwan goreng, pastel dan lainnya. Memang sih awalnya harus menyiapkan banyak barang untuk memasak tapi setelah itu pasti kamu bisa meraup untung. Ssstt… Gorengan itu pilihan pertama untuk orang kelaparan di pagi hari lho.

 

Usaha minuman dingin atau jus. Nah ini dia yang dicari ketika orang bete di jalan apalagi yang lagi kepanasan. Tidak harus menyetok minuman botolan kok, kamu juga bisa menggunakan minuman seduh yang kemudian dicampur dengan es batu. Biasanya minuman seperti ini dijual dengan cara dimasukkan ke dalam plastik kecil. Selain itu kalau modal kamu agak lebih bisa juga jual minuman variasi rasa atau jus. Yang sedang kekinian kamu bisa coba minuman Thai Tea, matcha alias green tea, atau model seperti ice blended gitu. Dijamin deh kids zaman now mengerubungi booth kamu.

 

Jual foto. Suka banget fotografi dan punya skill foto yang lihai? Saatnya bikin hobi kamu itu jadi ladang uang. Caranya bisa menawarkan jasa foto ke temen-temen dan kerabat yang mau married, foto pra wedding atau acara lainnya. Andai mereka suka hasil foto kamu, pasti akan menggunakan jasamu terus. Di samping itu, kamu bisa menjualnya secara online dengan mendaftarkan diri ke website penjualan foto seperti Istockphoto[dot]com dan ShutterStock[dot]com. Komisi yang kamu dapat cukup menggiurkan yakni 15 % per foto untuk Istockphoto dan ShutterStock 20-30% per foto.

 

Jasa isi ulang pulsa dan token listrik. Zaman now semua orang sudah mulai pakai smartphone nih. Jadi mereka pasti cari yang jual isi ulang pulsa, apalagi sekarang listrik sudah pakai pulsa juga. Ya udah deh pasti cari yang bisa isi ulang pulsa. Kamu bisa juga ajak teman yang bisa utak-atik handphone alias servis, sehingga toko kamu bisa jadi one stop shop.

 

Graphic Design. Keahlian desain grafis itu ternyata bisa disulap menjadi keuntungan. Hari gini, siapa sih yang nggak perlu desain. Mau untuk kebutuhan promosi, cetak undangan, materi sosial media hingga logo perusahaan. Coba deh masuk ke beberapa website desain di Indonesia seperti Sribu[dot]com dan Projects[dot]co[dot]id. Siapa tahu bisa ketemu klien potensial. Anda juga dapat menggunakan website inggris untuk pasar internasional dengan tarif lebih tinggi seperti 99designs[dot]com, Elance[dot]com

 

Jadi mau usaha apa nih kira-kira? Kalau kamu punya ide usaha lain tapi terkendala modal, tinggal ajukan Dana Syariah saja. Cuma isi aplikasi di bawah ini kok!

Halo, ada yang bisa Santi bantu?