Elektronik - Furnitur

Bedah Smartphone Canggih dengan Harga Terjangkau

28/03/2018
BAF Indonesia
1152

Memasuki tahun 2012, smartphone atau ponsel pintar mulai banyak dilirik oleh konsumen. Pada awalnya tidak terlalu banyak digunakan oleh masyarakat. Smartphone atau ponsel pintar banyak pada awalnya digunakan untuk sistem navigasi dan menyajikan komunikasi yang lebih canggih dengan kolega dan teman-teman. Tahukah kamu, BAF Friends, sebenarnya smartphone sudah berkembang jauh sebelum 2012.

 

Jika BAF Friends ingat Nokia 9000 Communicator dengan desain buka tutup dan tombol angka serta huruf di bagian depan. Sekitar tahun 1996 Nokia meluncurkan seri 9000 Communicator ini. Ponsel Nokia ini sudah memiliki fitur yang ada di smartphone seperti sekarang, seperti keypad yang sudah berbentuk QWERTY, grafis pada layar yang sudah oke di zamannya, koneksi internet hingga aplikasi. Versi smartphone dari Nokia ini terus berkembang hingga akhirnya Nokia mengeluarkan kembali Nokia E90 Communicator.

 

Throwback lagi, kamu ingatkan era BBM alias BlackBerry Messenger? Nah ternyata RIM (Research In Motion) perusahaan yang memiliki bisnis pager ini sukses merilis seri BlackBerry 5810. Sekitar tahun 2002 menjadi era kejayaan RIM. Dulu tuh orang yang punya BlackBerry kayanya keren banget kan. BlackBerry 5810 sudah memiliki jaringan GSM serta GPRS lho yang memungkinkan kita mengakses internet dari smartphone langsung. Mulai tahun 2011, BlackBerry sudah mulai ditinggal penggunanya karena harus bersaing dengan iOS dan Android. Ini merupakan awal kemunduran BlackBerry.

 

Sebelum Android menunjukkan taringnya, ternyata tahun 2007 Steve Jobs sudah memiliki inovasi melalui produk iPhone. Steve Jobs berhasil dalam menggabungkan 3 produk sekaligus iPod dengan layar lebar, perangkat komunikasi internet serta telepon seluler di dalam satu perangkat yang dinamakan iPhone. Inovasi iPhone ini membuat majalah Time menobatkannya sebagai Best Invention of 2007. Time menyampaikan jika iPhone bukan hanya telepon biasa namun sebuah platform. Hal tersebut karena iPhone seakan bisa memasukkan sistem OS X, yang digunakan pada sistem operasi komputer Apple ke dalam perangkat iPhone yang berukuran kecil. Hal ini dikarenakan iOS memakai fondasi Darwin yang adalah dasar dari OS X sendiri. Keren juga ya ternyata si iPhone ya.

 

Semakin majunya dan banyak bermunculan inovasi teknologi komunikasi menjadika kebutuhan terhadap barang elektronik semakin melonjak pula. Daya beli masyarakat terhadap barang elektronik dan gadget menjadikan produsen berkompetisi untuk memberikan barang yang berkualitas dengan fitur yang kaya namun dengan harga yang lebih terjangkau. Hal tersebut mungkin yang menyebabkan beberapa produsen smartphone yang populer di tahun 2000-an mulai redup. Beberapa produsen besar sudah mematok harga yang tinggi untuk mendapatkan produknya, namun seiring perkembangan teknologi tersebut banyak produsen lain yang masuk ke pasar elektronik dan menyajikan produk yang lebih terjangkau dengan spesifikasi lebih unggul.

 

Nah kali ini ada beberapa smartphone canggih dengan harga terjangkau yang akan dibedah keunggulannya. Cek yuk apa aja.

 

Xiaomi Redmi 4X (harga sekitar Rp1,5 juta)

Sudah hafal banget ya kalau perusahaan smartphone asal dari Tiongkok ini selalu meluncurkan produk dengan harga yang sangat terjangkau dengan spesifikasi ‘dewa’. Xiaomi berkantor pusat di Beijing, Tiongkok. Arti dari nama Xiaomi adalah beras kecil, Xiao sendiri berarti beras dari Buddha. Meskipun kecil namun para teknisi Xiaomi selalu mengedepankan kesempurnaan. Nah inilah yang menjadikan Xiaomi selalu berinovasi menciptakan produk yang kece namun bisa dinikmati semua orang. Sistem Xiaomi sendiri banyak dibilang selalu mengikuti iPhone, seperti membuat sistem operasi sendiri bernama MIUI dan MiCloud untuk menyimpan data.

 

Satu produk yang paling banyak dicari dari Xiaomi adalah Redmi 4X, harganya ada di kisaran 1,5 juta dan cenderung semakin naik harga jualnya. Memiliki pilihan RAM sesuai dengan besar memori yang ada, untuk memori internal ukuran 16 GB memiliki RAM 2 GB. Memori internal 32 GB memiliki RAM 3 GB, sedangkan 32 GB memiliki RAM 4 GB. Sistem operasi berbasis MIUI 9.1 yang upgradable dengan sistem OS Android Marshmallow (6.0) yang bisa diperbaharui hingga Nougat (7.1). Memiliki body alumunium dengan pilihan warna Black, Gold dan Rose Gold. Memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP dengan pengaturan HDR, face/smile detection, touch focus dan geo tagging. Lucunya untuk kamera Xiaomi juga ada pendeteksi umur lho. Kamu bisa mengangsur Redmi 4X ini dengan Rp181.000* selama 12 bulan.

 

Meizu M5 Note (harga sekitar Rp2,2 juta)

Berdiri pada 2003, Meizu perusahaan asal Zhuhai, Tiongko ini menciptakan smartphone simple tapi sangat responsif untuk mereka yang sangat menghargai waktu dan sering menghabiskan waktu dengan smartphone mereka. Keunggulan dari smarthone Meizu sendiri adalah desain yang nyaman, elegan tapi tetap simpel. Sangat ringan, sangat mudah digunakan dan memiliki kamera yang high-definition. Cocok sekali untuk kamu yang punya mobilitas tinggi.

 

Memiliki dual camera dengan kamera depan berukuran 5 MP dan kamera belakang berukuran 13 MP. Kameranya menggunakan fitur geo-tagging, touch focus dan face detection. Dilengkapi beberapa pilihan memori internal sebesar 16 dan 64 GB dengan RAM 4 GB, serta 32 GB dengan RAM 3 GB. Menggunakan sistem OS Android 6.0 (Marshmallow). Memiliki beberapa pilihan warna seperti Gray, Silver, Gold, dan Blue. Kamu bisa mendapatkannya dengan angsuran hanya Rp254.000* selama 12 bulan.

 

Advan G1 Pro (harga sekitar Rp1,6 juta)

Sebelum mengulas lebih dalam tentang Advan G1 Pro. Ada cerita seru nih dari Advan. Kita patut berbangga karena ternyata Advan merupakan perusahaan elektronik yang memproduksi smartphone asal Indonesia lho. Didirikan pada tahun 2007 dan berkantor di Jakarta. Advan memproduksi barang elektronik seperti ponsel 2G, smartphone hingga tablet. Produk Advan sendiri harganya sangat terjangkau dan ditunjang dengan spesifikasi yang sudah lengkap juga. Produk yang cukup populer di pasaran adalah Advan i5, Advan G1 serta tablet T3H yang mirip dengan iPad.

 

Sebenarnya Advan G1 Pro memiliki spesifikasi yang tak jauh beda dengan Advan G1. Memiliki layar berukuran 5 invi yang beresolusi HD serta kapasitas RAM sebesar 3 GB. Didukung penyimpanan internal sebesar 32 GB. Okenya lagi Advan G1 Pro didukung dengan clock speed yang lebih tinggi sebesaar 1.3 GHz. Uniknya lampu LED flash yang digunakan untuk flash berfungsi juga sebagai lampu notifikasi. Kamera di Advan G1 Pro menggunakan sensor kamera  Samsung yaitu CMOS dengan lensa largan. Didukung kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP yang siap menangkap selfie kamu lebih yahud. Angsurannya hanya Rp181.000* selama 12 bulan dan bisa langsung kamu ajukan dengan pembiayaan multiproduk di BAF.

 

Asyik banget ya kalau bisa punya smartphone yang compitable digunakan untuk semua keperluan, mulai dari komunikasi seperti telepon dan internet, untuk aplikasi bisnis yang memudahkan pekerjaan hingga untuk menunjang gaya hidup seperti sosial media atau aplikasi olahraga. Semuanya bisa kamu dapatkan dengan mengajukan kredit handphone di BAF. Langsung isi data diri lengkap di form pengajuan atau bisa ikut promo #taktikcerdik untuk mendapatkan tambahan pulsa serta hadiah lainnya. Yuk langsung klik di bawah.

 

KLIK DI SINI

 

 

*Syarat & ketentuan berlaku

Halo, ada yang bisa Santi bantu?