Dana Syariah

Cara Sukses di Usia 25 Tahun A la Milenial

10/01/2019
BAF Indonesia
627

Mana nih suaranya anak-anak milenial generasi 90an? Memulai tahun 2019 berarti usia juga mulai menambah. Kalau dihitung-hitung angkatan yang lahir tahun 1990 tahun ini sudah memasuki akhir umur 20 lho alias 29 tahun. Beberapa dari kamu mungkin ada yang sudah memulai rumah tangga, punya anak atau sudah mengurus usaha sendiri.

 

Menjadi sukses memang semua impian orang, mungkin BAF Friends juga menjadi salah satunya. Umur 20-an beberapa orang sudah pasang target untuk dapat hidup lebih sukses dan mandiri. Memasuki usia 25 tahun biasanya akan mulai memikirkan mengenai pernikahan, memiliki kendaraan atau rumah sendiri, serta usaha mandiri. Hal ini cukup baik demi mempersiapkan masa pensiun nanti.

 


Karakter bisa membantu BAF Friends memilih jenis usaha lho!

Baca Selengkapnya!


 

Ada beberapa cara sukses di usia 25 tahun yang bisa BAF Friends ikuti sebagai berikut.

 

Investasi diri sendiri

Memperkaya diri tak hanya melulu soal uang saja, namun juga skill alias kemampuan diri sendiri. Mungkin lewat workshop, pelatihan, kursus kemampuan dan bahasa, atau bisa juga sekolah lagi. Kemampuan baru merupakan investasi diri sendiri dan memperkaya kamu dari segi pengalaman. Asah selalu kemampuan dalam bidang marketing misalnya dengan ikut kompetisi atau berkumpul dengan komunitas yang memiliki minat tertentu.

 

Sebagai anak milenial yang penuh energi kamu bisa mulai mengasah kreativitas dengan mencoba segala sesuatu dari komunitas. Apalagi sekarang banyak sekali workshop digital dan art yang bisa kamu ikuti. Biasanya teman-teman dari ecommerce banyak mengikuti hal ini sebagai media promosi sekalian dan ajang pertemuan dengan investor.

 

Investasi uang

Setelah memperkaya diri dengan pertajam skill dan pengetahuan. Mulailah menabung dan berinvestasi pertama dari yang kecil yaitu dengan emas atau saham. Emas bisa dengan perhiasaan cincin atau kalung. Jika dari usaha yang kamu jalankan bisa mencoba emas (logam mulia) batangan, mulai lah dari ½ gram atau 2 gram.

 

Saham juga bisa menjadi alternatif untuk dicoba selain logam mulia. BAF Friends bisa memanfaatkan program pemerintah yaitu menabung saham. Banyak referensi yang bagus untuk kamu simak di Bursa Efek Indonesia. Lewat kampanye Yuk Nabung Saham, BEI ingin sosialisasi tentang keuntungan investasi saham.

 

Rintis usaha

Mengumpulkan skill dan uang untuk modal kini saatnya untuk direalisasikan dengan merintis usaha. Punya usaha sendiri dengan untung setiap hari. Pilih jenis usaha yang memang kamu kuasai. Hal yang pertama dibuat sebelum rintis usaha adalah analisa SWOT (Strength, weakness, opportunity, thread). Setelah mengetahui analisa bisnis yang akan dijalankan maka langkah selanjutnya adalah memilih nama yang cocok dan catchy untuk merk dagang.

 

Memulai usaha bisa juga dari yang kecil terlebih dahulu, misalnya usaha rumahan. Seperti contohnya usaha catering makan siang, kue kering dan basah atau pun warung makan. Bisa juga toko sembako, suplai makanan ke kantin atau koperasi. Usaha kecil seperti ini biasanya lebih banyak menguntungkan lho. Apalagi jika masih UMKM pajaknya juga masih kecil ketimbang yang sudah besar.

 

Tabungan masih kurang untuk modal usaha yang ingin dijalankan? Bisa lho memanfaatkan Dana Syariah ditambah juga kamu bisa menggunakan Dana Syariah untuk membeli emas yang digunakan untuk investasi emas. Langsung aja isi data diri lengkap di link bawah ini!


 

AJUKAN KREDIT SEKARANG!

 

 

Halo, ada yang bisa Santi bantu?