Mobil

Hal Ini Berubah Setelah Kamu Punya Anak

15/03/2018
BAF Indonesia
942

Anak merupakan harta berharga yang ditunggu pasangan suami istri. Menantikan buah hati memang perlu perhatian yang ekstra pun Tuhan terkadang tidak langsung menganugerahi dengan kehadiran sang buah hati. Ada pula pasangan yang baru beberapa bulan menikah langsung dianugerahi si kecil. Mau kapan pun diberikan sang buah hati yang paling penting adalah hati yang sabar dan lapang dada ya, BAF Friends. Siapa tahu Tuhan sudah mempersiapkan yang terbaik untuk BAF Friends dan pasangan.

 

Bagi pasangan yang sudah memiliki buah hati perhatian memang menjadi lebih ekstra. Semua hal yang berhubungan dengan si kecil harus sempurna. Mulai dari makanan, pakaian, persiapan masa depannya seperti pendidikan dan kesehatan. Beberapa pasangan sudah mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan sang buah hati bahkan sebelum kehadirannya. Hal tersebut merupakan cara terbaik untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di masa depan.

 

Perubahan umumnya dilakukan ketika sudah memutuskan untuk menikah. Rencana pasca menikah sangatlah penting demi keberlangsungan hidup bersama. Kebutuhan pertama yang paling signifikan harus dipersiapkan adalah rumah. Rumah sendiri pasti lebih menyenangkan dibandingkan dengan tinggal bersama mertua dan orang tua kan, BAF Friends. Memang tak bisa dihindari beberapa orang tua dan pasangan ada yang tak bisa melepaskan atau pun keluar dari rumah karena beberapa alasan, termasuk kurangnya dana. Kamu bisa lho menggunakan dana tunai untuk mendapatkan uang muka kepemilikan rumah.

 

Ketika kamu punya anak akan lebih enak memiliki rumah sendiri, sehingga kamu bisa mengatur segala sesuatu sendiri serta belajar untuk hidup lebih mandiri. Si kecil pun harus dipersiapkan untuk memiliki kamar sendiri. Jika masih tinggal bersama dengan orang tua atau mertua, ketika si kecil menangis tengah malam kasihan orang tua yang sedang tidur jadi terganggu. Begitu pula jika sedang ada permasalahan kamu jadi canggung kan. Berikut ada beberapa hal yang berubah setelah kamu memiliki anak.

 

Lebih fokus

Anak merupakan motivasi kamu untuk lebih fokus terutama dalam bekerja. Kebutuhan yang semakin besar karena bertambahnya satu anggota keluarga baru adalah alasan yang tepat kamu lebih fokus cari uang. Kamu akan mengesampingkan hal yang tidak perlu sekali pun itu hobi kamu. Misalnya yang tadinya sebelum punya anak kamu masih sering mengoleksi beberapa action figure, setelah si kecil lahir kamu mulai jarang membeli bahkan hampir tidak pernah.

 

Sebab kamu berpikir susu dan popok untuk si kecil jauh lebih penting dibandingkan action figure kamu. Jika si kecil tidak minum susu kebutuhan gizi dan makanannya akan berkurang. Sama saja dengan tidak minum susu tidak makan. Kebutuhan yang bertambah jadi motivasi tersendiri untuk kamu tetap semangat ketika bekerja. Kamu akan menyingkirkan pembelian barang-barang yang tidak penting dan banyak fokus pada kebutuhan si buah hati. Tak perlu merasa terbebani karena biasanya tawa si kecil jadi obat ampuh ketika kamu sedang kelelahan atau jenuh.

 

Lebih sabar

Nah ini kayanya merupakan sifat utama yang akan terbentuk ketika kamu sudah memiliki anak. Istri maupun suami pasti akan jadi lebih sabar, apalagi ketika anak menangis tak berhenti sepertinya kesabaran sedang diuji banget nih. Memang menjadi orang tua kamu harus lebih pintar mengatur emosi. Tidak bisa sembarangan marah atau menunjukkan kekesalan kamu.

 

Lama-kelamaan kesabaran kamu akan lebih terkontrol. Kamu tak lagi sembarangan ngomong atau pun marah karena mempertimbangkan psikologis anak juga. Berkaca dari orang tua kita saja, mereka sangat sabar menghadapi kita bahkan sampai kita sudah punya keluarga sendiri. Kesabaran ini terbentuk juga seiring dengan waktu, karena lewat kesabaran dan tenang kamu akan memahami apa mau dari si kecil.

 

Pada saat bepergian

Yakin deh setelah kehadiran sang buah hati pasti bawaan kamu saat pergi keluar jadi tambah banyak. Biasanya yang bisa cuma bawa diri dan dompet sekarang harus bawa tas perlengkapan bayi yang berisi susu, popok, baju ganti dan sebagainya. Persiapan ketika si kecil membutuhkan makan atau harus ganti popok. Mainan si kecil juga jangan sampai lupa dibawa, bisa gawat kan jika dia nangis ketika tak ada mainan kesayangannya.

 

Kamu dan pasangan juga pasti mulai lebih memilih tempat yang baby friendly. Jadi sambil kamu jalan-jalan atau makan si kecil bisa sambil bermain bersama teman-teman seumurannya. Kamu memang tak bisa terlalu banyak waktu berdua lagi seperti sebelumnya nih. Supaya semua perlengkapan kamu bisa terakomodir jangan lupa memilih mobil yang pas untuk keluarga. Ganti mobil setelah punya anak nggak ada salahnya lho BAF Friends. Cari mobil yang aman untuk si kecil sangat penting nih. Ditambah lagi berkendara dengan mobil dapat menghindarkan kamu sekeluarga dari hujan dan panas. Si kecil terhindar dari dinginnya hujan dan bahaya polusi kan.

 

Berikut beberapa pilihan mobil ramah anak yang bisa jadi pilihan kamu.

 

Nissan New Grand Livina

Jumlah seater yang sekitar 5 orang cocok banget kan buat jalan-jalan keluarga. Ruang yang lebih lapang dan bagasi yang lebih besar siap menampung semua kebutuhan untuk bepergian kamu termasuk membawa stoller untuk si kecil. Tenang kok kamu bisa mengajukan kredit mobil ini di BAF nggak perlu pake repot deh. Cicilannya hanya Rp4.042.754 per bulan* kok.

 

Mitsubishi Outlander Sport

Pakai embel-embel kata sport bukan berarti Mitsubishi Outlander Sport hanya bisa digunakan untuk kegiatan offroad dan tak bisa jadi mobil keluarga. Keunggulan Outlander Sport sendiri adalah memiliki suspensi dengan kualitas yang sangat baik. Bagian depan terpasang suspensi MacPherson Strut dan bagian belakang menggunakan Multi Link, coil spring dengan stabilizer bar. Kegunaan dua suspensi ini adalah memberikan kenyamanan lebih dengan goncangan yang sangat minim bahkan ketika melewati jalan berlubang. Kamu bisa kredit mobil ini dengan cicilan Rp6.188.073 per bulan*.

 

Butuh ruang yang lebih besar

Ini sih pasti ya, bukan hanya mobil saja yang dipersiapkan, seperti yang disinggung sebelumnya rumah pun penting nih untuk dipersiapkan setelah punya anak. Kenapa si kecil butuh kamar sendiri karena ia pun punya kebutuhan sendiri seperti mainan dan jenis kasur yang berbeda. Memang boleh saja dia tidur bersama kamu dan pasangan akan lebih baik ada di ruangan yang berbeda, namun tetap dalam pengawasan mungkin dengan baby monitor atau CCTV.

 

Persiapkan kamar si kecil dengan perlengkapan yang tepat. Pilih kasur yang nyaman dan sehat untuk sang buah hati. Kamu bisa merenovasi rumah dengan pembiayaan dana tunai dari BAF. Bermodalkan BPKB motor kamu dan dapatkan dana tunai langsung hingga Rp30 juta dari produk Dana Syariah. Begitu pula ketika kamu cari dana untuk DP rumah sendiri, bisa juga kok menggunakan dana tunai tersebut. Nggak perlu khawatir deh kamu tinggal mengisi data lengkap di bawah ini kok. Tunggu apa lagi, mau dana tunai dan kredit mobil, yuk ajukan sekarang!

 

KLIK DI SINI

 

 

 

*Syarat & ketentuan berlaku

 

Halo, ada yang bisa Santi bantu?