Mobil

Ingin Beli Mobil Baru Tapi Gaji di Bawah 5 Juta? Simak Rahasianya

27/02/2018
BAF Indonesia
1224

Pinjaman dana tunai bisa menjadi solusi bagi kamu yang sedang membutuhkan dana lebih untuk memenuhi kebutuhan hidup. Apalagi untuk kamu yang saat ini sedang dalam tahap sebagai new jobber alias baru mulai kerja. Ingin ini itu tapi level gaji masih belum seberapa.

Namun siapa bilang kamu yang saat ini punya gaji di bawah 5 juta tidak bisa punya mobil? Asalkan bisa mengelola keuangan dengan cerdas dan bijak serta memanfaatkan sarana yang ada, punya mobil pribadi sendiri bukanlah sekedar mimpi di siang bolong.

Ada banyak cara yang bisa membantu kamu untuk mewujudkan mimpi punya mobil baru yang bisa menjadi transportasi kamulan berangkat kerja dan jalan-jalan. Mulai dari mengatur porsi tabungan hingga menggunakan jasa dana tunai yang terpercaya untuk kesempatan punya mobil baru yang lebih besar. Ini dia beberapa tipsnya.

 

1. Menabung saat awal gajian

Menabung adalah hal yang wajib untuk kamu lakukan ketika ingin punya mobil baru. Dengan menabung kamu bisa melakukan cicilan mobil dengan dana tabungan yang sudah cukup untuk setidaknya membayar biaya uang muka di tempat pinjaman dana tunai.

Kemudian biaya cicilannya nanti bisa diambil dari gaji bulanan kamu sambil jalan. Besarnya biaya cicilan yang dibebankan pada kamu akan disesuaikan dengan besarnya biaya DP atau uang muka yang disetorkan, plus masa tenor alias masa cicilannya. Sehingga kamu bisa memilih besar cicilan sesuai dengan kemampuan kamu. Lebih besar biaya cicilannya tentu akan lebih baik karena bunga yang dibayarkan pun tidak terlalu besar.

Menabunglah di awal bulan karena kebiasaan menabung di akhir tahun akan membuat jumlah tabungan kamu fluktuatif. Kadang bisa besar kadang juga bisa kecil tergantung dari sisa gaji kamu. Sebaliknya apabila menabung di awal bulan, kamu bisa menentukan berapa porsi gaji yang ingin ditabung, misalnya per bulan satu hingga dua juta maka dalam masa satu hingga dua tahun bisa digunakan untuk uang muka mobil baru.

 

2. Mengelola kebutuhan bulanan

Punya niat untuk menabung beli mobil baru, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan budget bulanan dengan sisa gaji yang kamu miliki. Tentukan berapa besar tabungan yang ingin kamu sisihkan untuk menyicil mobil di leasing dana tunai, kemudian alokasikan sisa gaji kamu sebaik-baiknya.

Prioritaskan kebutuhan pribadi yang wajib seperti bayar listrik, bayar air, bayar pajak, transportasi, dan uang makan. Apabila kamu sudah berkeluarga maka sisihkan biaya yang digunakan untuk bayar pendidikan anak. Kebutuhan kesenangan pribadi harus lebih selektif dan jangan dilakukan semuanya karena tentunya akan makan biaya yang lebih besar. Apabila budget bulanan kamu masih sisa, sebaiknya disimpan untuk biaya darurat sebagai tabungan tambahan.

 

3. Beri patokan harga

Jika kamu menggunakan jasa pinjaman dana tunai untuk membantu pembiayaan cicilan mobil impian, kamu bisa mendapatkan rekomendasi mobil apa saja yang pas dengan yang diinginkan dan sesuai dengan dana yang kamu miliki. Ada banyak jenis mobil yang bisa kamu pilih misalnya mobil untuk kebutuhan kerja dan cukup praktis untuk dikendarai ke mana-mana, mobil yang lebih cocok untuk keluarga dengan kapasitas yang lebih lega, ada juga mobil dengan tenaga mesin yang lebih tangguh bagi kamu yang ingin menggunakannya untuk perjalanan jauh, dan sebagainya.

Kini pun sudah banyak mobil dengan harga lebih terjangkau biasanya disebut dengan LCGC yaitu Low Cost Green Car yang merupakan mobil dengan harga murah dan ramah lingkungan. Tentukan patokan harga yang paling pas dengan kemampuan kamu misalnya mobil dengan harga di bawah 200 juta. Dengan demikian kamu punya target yang jelas dan lebih memudahkan untuk menghitung biaya cicilannya dan menyesuaikannya dengan gaji kamu.

 

4. Beli sesuai dengan kebutuhan

Seperti yang sudah disebutkan, ada banyak macam jenis mobil yang bisa kamu pilih. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu dan sebaiknya pilih yang sederhana apalagi jika ini adalah mobil pertama kamu. Mobil dengan ukuran kecil cocok untuk kamu yang space garasinya terbatas, jika ingin digunakan untuk usaha dagang misalnya mobil dengan kapasitas yang lebih besar bisa jadi investasi yang lebih pas.

Mobil dengan fitur teknologi yang lebih canggih harganya juga akan lebih mahal. Fitur-fitur seperti kamera parkir, audio system yang lebih canggih, interior yang mewah sebenarnya bukan fitur yang wajib. Namun setidaknya mobil dengan fitur keamanan yang cukup bisa jadi pilihan misalnya seat belt lengkap dan adanya airbag. Kamu pun bisa membeli mobil bekas yang masih bagus kondisinya melalui badan keuangan dana tunai.

 

5. Lunasi semua utang kamu

Mengingat gaji masih di bawah 5 juta, sebaiknya sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman dana tunai lunasi dulu semua hutang-hutang kamu. Misalnya ada cicilan yang belum lunas seperti cicilan kartu kredit dan atau cicilan rumah, dan utang lainnya.

Lembaga leasing bisa jadi melakukan BI Checking kepada kamu untuk melihat apakah masih ada kredit yang sedang berjalan atau macet. Jika dianggap tidak layak, bisa saja pengajuan dana kamu ditolak karena tentunya ada resiko cicilan akan terhambat pembayarannya. Terlalu banyak hutang dalam satu waktu juga tidak baik bagi kesehatan keuangan kamu.

Setelah segala macam urusan keuangan sudah beres, kamu bisa mencari leasing yang bisa membantu untuk memberikan dana tunai untuk cicilan mobil baru. BAF adalah perusahaan jasa keuangan yang bisa jadi solusi kamu dalam mewujudkan mimpi punya mobil baru dengan gaji masih di bawah 5 juta rupiah. BAF merupakan perusahaan jasa keuangan yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sebagai jaminan keamanan terhadap konsumen sehingga kamu bisa melakukan cicilan mobil dengan aman dan nyaman dengan perusahaan yang sudah tersebar cabangnya di wilayah Indonesia.

 

Pengajuan pembiayaan di BAF prosedurnya mudah, bayar cicilan pun gampang sehingga kamu bisa lebih cepat punya mobil baru yang bisa membuat hidup kamu jadi jauh lebih mudah. Butuh pinjaman dana tunai yang terpercaya, cepat prosesnya, dan aman? BAF siap untuk jadi partner kamu. Isi data lengkap di bawah ini untuk mulai mengajukan mobil impianmu!

 

KLIK DI SINI

 

Halo, ada yang bisa Santi bantu?