Mobil

Ini Destinasi Liburan yang Cuma Berjarak 3 Jam dari Jakarta

11/05/2018
BAF Indonesia
781

Menghadapi rutinitas yang selalu sama setiap hari membuat kita terkadang bosan dan lelah. Menghadapi kebosanan dan tingkat stres yang tinggi bisa menyebabkan kita kehilangan ide kreatif dan kelelahan berlebihan lho, BAF Friends. Berlibur memang sangat dibutuhkan untuk mengembalikan kebugaran tubuh serta keceriaan kita. Namun mencari hari yang paling pas perlu perhatian ekstra supaya tak mengganggu jadwal serta pekerjaanmu yang lain. Menyendiri dari semua aktivitas dan rutinitas sehari - hari tak ada salahnya kok.

 

Menyempatkan diri untuk menikmati me-time sangat bagus lho, BAF Friends. Me-time adalah waktu terbaik kamu untuk membahagiakan diri sendiri. Misalnya menraktir diri sendiri mulai dari beli baju baru, makan makanan yang enak, atau sekedar melakukan hal yang memang kamu sukai. Sebagai contoh misalnya pergi ke kafe favorit menulis atau menggambar. Bisa juga pergi ke taman terdekat untuk berolahraga seperti jogging atau bersepeda. Kuantitas dan waktunya tak perlu berlebihan yang paling adalah kualitasnya. Jika olahraga tersebut mampu mengurangi penatmu sejenak berarti me-time kamu berhasil nih.

 

Menyendiri perlu kamu lakukan untuk membantumu mengembalikan diri yang sudah mulai tergerus oleh rutinitas. Terkadang rutinitas menguras seluruh pemikiran dan energi. Di dalam kelompok entah itu pekerjaan mau pun komunitas pendapat kita mungkin sering kalah dengan pendapat mayoritas. Setelah itu kita hanya menjalani hal yang disepakati bersama. Berbeda ketika kamu pergi sendiri kamu tak perlu mendengar pendapat orang lain. Kamulah yang memutuskan ingin melakukan apa dan pergi ke mana, tak perlu menunggu pendapat orang lain. Tanpa pikir panjang kamu bisa pulang jika dirasa sudah cukup dan lelah. Saat pergi dengan orang lain kamu harus memikirkannya, apakah kita akan makan dahulu baru pergi atau dia masih ingin jalan - jalan atau lelah.

 

Memiliki me-time membuat kamu lebih mudah kembali berkonsentrasi setelah kehilangan fokus sebelumnya. Konsentrasi dalam bekerja atau kegiatan sehari - hari akan menajam karena otakmu sempat beristirahat dari rutinitas. Seperti kalau gadget kita bisa mengatur untuk restart sehingga sistem yang tadinya lambat bisa beroperasi lebih cepat dan seperti baru lagi. Ide kreatifmu akan kembali sehingga kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan baik. Seperti yang disebutkan sebelumnya waktu tenang yang kamu habiskan sendiri dapat menjadi waktu untuk introspeksi diri. Apakah ini yang benar - benar ingin kamu lakukan atau adakah yang kurang dari apa yang sudah kamu kerjakan selama ini. Kamu jadi lebih tahu langkah apa yang harus kamu jalankan selanjutnya setelah belajar dari pengalaman sebelumnya.

 

Ada beberapa yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kualitas hidupmu dengan melakukan me-time. Misalnya yang tadi disebutkan berolahraga, yang lainnya ada glamping di Bandung. Pernah dengar kan camping cantik a la hotel. Snorkeling sampai wisata kuliner, semua destinasi liburan ini nggak jauh kok dari Jakarta cuma kurang lebih 3 jam bisa kamu tempuh. Yuk baca selengkapnya beberapa poin ini.

 

Glamping Lakeside Rancabali

 

Eits… Jangan terkecoh ini bukan di Bali ya. Namanya memang Rancabali tapi lokasinya ada di tepi Situ Pategang tepatnya di Kawasan Wisata Ciwidey, Bandung. Menggabungkan antara pemandangan perbukitan, danau dan kebun teh. Kamu tak harus menginap kok, BAF Friends, bisa hanya menikmati pemandangan alam yang indah ini serta fasilitasnya dengan membayar Rp20.000 serta parkir mobil Rp5.000, buka setiap hari pukul 07:00 - 19:00.

 

Lucunya ada kapal pinisi yang seperti terdampar di tengah bukit dan hamparan kebun teh. Kapal tersebut adalah restoran yang menyajikan pemandangan yang sungguh indah. Kamu nggak harus makan kok di situ, mau foto - foto aja juga boleh kok. Tapi jika saat jam makan siang kamu bisa kan sekalian makan. Menunya sendiri beragam dengan pilihan mulai dari makanan Asia hingga makanan barat.

 

Snorkeling di Pulau Bira, Kepulauan Seribu

Jpswisata[dot]com

 

Pulau Bira merupakan salah satu pulau dari gugusan Kepulauan Seribu di ujung Jakarta. Pulau Bira ini terbagi dari dua yaitu Pulau Bira Besar dan Pulau Bira Kecil, namun  biasanya untuk wisata Pulau Bira Besar yang paling sering dikunjungi. Pulau Bira terkenal dengan pantai dengan pasir putih yang sangat halus, cocok banget untuk kamu yang suka jalan - jalan sore nih. Laut di sini memang lebih jernih dan bagus banget, BAF Friends. Tapi kalau tidak suka berenang - berenang bisa kok menikmati laut di pinggir pantai sambil makan ikan atau jagung bakar.

 

Resort di sini memang enak banget dan lebih mewah dibanding yang lainnya. Singkat cerita dahulu resort ini milik pribadi seorang pengusaha dengan kolam renang dan lapangan golf yang sangat luas. Lama - kelamaan resort ini ditutup dan mulai dikelola oleh pemerintah kota. Pulau Bira sendiri memiliki banyak tumbuhan sehingga lebih sejuk dan rindang. Pemandangan bawah lautnya sungguh menakjubkan dengan variasi ikan laut yang unik dan lucu, terumbu karangnya membuat pemandangan lautnya semakin indah. Mau camping atau menginap di cottage juga bisa kok, BAF Friends. Banyak yang menawarkan penginapan yang oke - oke. Pelayanan perahunya pun 24 jam jadi nggak usah khawatir kalau mau menyeberang. Biaya kapal boatnya sendiri kira - kira Rp50.000 hingga Rp250.000.

 

Wisata Kuliner di Bogor

Waaahhh…. Kalau makan pasti paling cepet nih. Kamu nggak usah jauh - jauh ke tempat lain, Bogor merupakan destinasi liburan seru untuk kuliner. Banyak banget kuliner yang bisa kamu nikmati, mulai dari jajanan pasar, makanan kaki lima sampai kuliner kekinian bisa kamu nikmati di Bogor. Nggak percaya? Intip dikit yuk perjalanan food blogger @separuhakulemak, spesialis makanan endez di Bogor dijamin bikin ngiler deh.

 

 

Lihat nih, kreasi makanan bakso bening.  Jajanan kaki lima yang bisa membuat kamu ngiler sengiler - ngilernya. Sederhana banget bahannya dan memang kuah dari baksonya dipisah dari mienya. Kamu harus cobain deh yang satu ini.

 

 

 

Steamboat time 🤗 . Lokasi : Red Suki, @cibinongcitymall, Jl. Tegar Beriman, Cibinong, Bogor . Cuaca hujan begini enak banget nih makan yang berkuah hangat2. Kali ini aku mampir ke restoran Red Suki yang terletak di Lantai 1, Mall Cibinong City Mall. . Pilihan kuah disini ada Kaldu Susu, Asam Pedas, Tom Yum, Kaldu Ayam & Kuah dua rasa (Tom Yum & Kaldu Susu). Kuah nya bisa refill loh dan gak dikenakan charge. Untuk pilihan lauk nya ada banyak, yang kupilih ada Bakso Salmon, Slice Beef Sirloin, Keong Seafood & Prawn Stick. Untuk pilihan sayur nya pilih Brokoli, Queen Choy & Cai Meao. Selain yang kusebutkan masih banyak lagi pilihan lauk dan sayuran lainnya. . Untuk minuman nya pesen Fruity Punch (IDR 39,800) yang rasanya segerrr banget! Dari segi harga masih relatif terjangkau dan yang pasti restoran ini Halal. 👍🏻 . Harga : IDR 10,000 - 35,000 (belum termasuk pajak) . #separuhakulemak#separuhakulemakbogor#cibinongcitymall#redsukicibinongcitymall#redsuki#kulinerbogor#bogorkuliner#foodbloggerbogor#restobogor#cafebogor#steamboatbogor#kulinercibinong#kulinercibinongcitymall#jajanancibinong#makanancibinong#foodporn#wisatabogor#kotabogor#bogor#cibinong

A post shared by KULINER BOGOR JAKARTA (@separuhakulemak) on

Mau yang a la restoran Jepang juga ada kok. Kamu bisa nyobain shabu - shabu di Red Suki. Restoran steamboat ini punya beberapa pilihan kuah mulai dari tom yum, susu, kaldu ayam dan perpaduan dari dua kuah yaitu susu dan kaldu ayam.

 

Gimana? Udah ngiler belum, BAF Friends? Pengen langsung jalan - jalan kan jadinya. Ke destinasi liburan yang hanya berjarak 3 jam dari Jakarta lebih afdol pakai mobil biar lebih nyaman. Pilih Outlander Sport GLX yang fitur panoramic glass roof dan bagasi luas membawa kamu ke suasana baru perjalanan yang lebih mengasyikkan. Dapatkan dengan angsuran Rp7.155.668/bulan*.

Yuk isi data diri lengkapnya untuk kredit mobil impian kamu.

 

 

KLIK DI SINI

 

 

*Syarat & ketentuan berlaku

Halo, ada yang bisa Santi bantu?