Dana Syariah

Ini Dia Keunggulan Investasi Emas

01/12/2017
BAF Indonesia
340

Emas merupakan logam mulia yang sudah digunakan selama berabad-abad. Emas dahulu digunakan sebagai lambang untuk menghormati raja atau seseorang yang lebih tinggi, namun sekarang kamu pun bisa memilikinya sendiri. Selain dijadikan perhiasaan untuk mempercantik diri, emas juga digunakan sebagai investasi.

 

Investasi emas sangat bermanfaat ketika kamu membutuhkan dana mendadak, karena emas mudah dijual dan pasti diterima saat kamu menggadaikannya. Apalagi kalau ditinjau dari perkembangan, harga emas akan selalu naik sehingga investasi emas sangat baik untuk jangka panjang.

 

Jika kamu ingin mencoba investasi emas, kamu bisa membelinya di saat harga turun. Walaupun untuk harganya tidak akan turun terlalu signifikan tapi yang perlu diingat harga emas dalam jangka waktu yang panjang akan terus naik. Misalnya jika kamu membeli 1 gram emas seharga Rp550.000 pada 5 tahun ke atas bisa jadi harga emas mencapai Rp1.000.000. Coba bayangkan kalau kamu per bulannya membeli 1 gram di tahun kelima kamu sudah memiliki 60 gram emas dikali Rp1.000.000, dan hasilnya kamu sudah berinvestasi Rp60.000.000. Belum lagi kalau kamu pas punya rezeki dan membeli lebih.

 

Cara lain investasi emas adalah dengan cara menabung. Gimana tuh caranya nabung emas? Kamu bisa menargetkan paling tidak sebulan sekali kamu memiliki 1 gram emas. Tidak harus selalu membeli emas di ANTAM tapi bisa dari perhiasaan atau kalau ada rezeki bisa membeli yang batangan. Apalagi sekarang ANTAM mempunyai beberapa pilihan ukuran berat mulai dari lima gram sampai satu kilogram.

 

Asyik kan investasi emas! Tak terlalu membebani namun kamu sedikit demi sedikit sudah menabung. Kalau kamu mau investasi emas ikutan aja Gebyar Hadiah dari BAF. Hanya dengan mengajukan pembiayaan pada periode September - Desember 2017 kamu sudah punya kesempatan untuk mengikuti undian lho. Selain itu kamu juga bisa mengajukan Dana Syariah untuk mendapat dana tunai yang bisa dibelikan logam mulia untuk mulai berinvestasi.

 

Tunggu apa lagi? Segera isi data diri di bawah ini!

Halo, ada yang bisa Santi bantu?