Dana Syariah

Kue Kering Favorit di Hari Natal

14/12/2017
BAF Indonesia
352

Masuk ke minggu kedua sebelum natal nih. Kira-kira sudah menyiapkan perlengkapan untuk merayakannya bersama keluarga belum?

 

Baju natal, cek. Hadiah natal untuk anak dan keponakan, cek. Eh iya lupa! Kue kering untuk cemilan di saat berkumpul bersama keluarga belum disiapkan. Ada beberapa kue natal yang bisa kamu persiapkan untuk berkumpul besok nih. Cek yuk apa saja kuenya.

 

Gingerbread (kue jahe). Bahan dasarnya adalah jahe, cengkeh, gula merah, madu dan kayu manis. Kue jahe biasanya berbentuk seperti orang dengan senyuman. Konon katanya kue jahe dibuat di Eropa pada abad ke 11.

 

Speeculaas. Biasanya dikenal sebagai kue spekulas di Indonesia. Bahan dasarnya adalah kayu manis dan gula merah. Kemudian dicetak dengan cetakan kayu. Kue spekulas ini populer dari Belanda dan biasanya disajukan pada saat hari peringatan Santa Nicholas tanggal 6 Desember.

 

Kastengel. Ini dia kue andalan saat hari raya datang. Kue kering yang renyah dan gurih ini cocok di lidah hampir di semua daerah di Indonesia. Bahan dasar yang seperti tepung, gula, garam dan banyak keju pas banget dengan cita rasa Indonesia yang suka asin-asin manis.

 

Dilihat dari bahan - bahan pembuatnya, kue natal identik dengan rempah-rempah seperti jahe, kayu manis, atau gula merah. Bisa jadi ini disesuaikan dengan cuaca yang dingin di bulan Desember yang memerlukan bahan-bahan makanan penghangat dari rempah seperti kayu manis, jahe, atau cengkeh. Kamu punya variasi kue rempah yang cocok untuk jamuan natal? Boleh banget lho direalisasikan untuk usaha di bulan natal ini. Pasti jadi favorit deh nanti.

 

Ajukan modal usaha di Dana Syariah. Kamu hanya tinggal menukarkan BPKB motor kamu dan mengisi data diri di bawah ini.

Halo, ada yang bisa Santi bantu?