Dana Syariah

Kuliah di Dalam Negeri, Siapa Takut

07/12/2017
BAF Indonesia
352

Merantau tidak harus ke luar negeri lho, BAF Friends. Kamu bisa mencobanya dengan cara kuliah di dalam negeri. Apalagi banyak universitas yang bagus untuk kuliah di dalam negeri, jadi nggak perlu khawatir kualitasnya dijamin bagus juga. Ini dia kelebihannya kalau kamu kuliah di dalam negeri.

 

Waktu yang panjang untuk magang. Kamu bisa lho memanfaatkan waktu untuk magang, selain belajar untuk tahu tentang dunia bekerja kamu juga jadi lebih banyak teman baru yang bisa kamu tanyakan seputar dunia pekerjaan. Jadi ketika tiba waktunya kamu beneran bekerja kamu sudah punya bekal lebih nih. Apalagi beberapa perusahaan bisa mengangkat anak magang mereka untuk dijadikan pegawai tetap.

 

Culture shock dan homesick. Jika kamu masih dalam lingkup Indonesia, kejadian culture shock sebenarnya tak terlalu berasa. Apalagi ada kesamaan soal bahasa dan makanan, berhubung makanan Indonesia dari Sabang sampai Merauke penuh dengan bumbu dan rasanya yang tajam. Jadi soal makanan kayanya untuk orang Indonesia yang merantau ke daerah lain juga tak ada masalah yang terlalu berarti. Selain itu kalau ada perasaan homesick ke daerah asal kamu tak perlu repot dan jauh ketika mau pulang. Memang ada beberapa daerah yang lebih enak dijangkau dengan pesawat tapi setidaknya kamu bisa menggunakan beberapa jalur untuk bisa pulang.

 

Penentu kesuksesan adalah orang itu sendiri. Keberhasilan dalam hidup pada dasarnya adalah hasil dari usaha, sikap dan kerja keras seseorang. Walaupun kamu kuliah di luar negeri tapi kalau sikap dan pemikiran kamu tak ada perubahan ya sebenarnya sama saja kan. Jadi jika kamu memang memutuskan untuk kuliah di dalam negeri ya kamu pun harus berusaha untuk lebih sukses dari teman-temanmu yang kuliah di luar negeri.

 

Tak masalah kok sebenarnya kalau kuliah di dalam negeri. Jadi jangan minder kalau kamu kuliah di dalam negeri karena penentu keberhasilan itu ada di kamu. Kalau terhalang biaya di saat ingin kuliah kamu bisa lho mengajukan Dana Syariah dengan bermodalkan BPKB. Tinggal isi data diri di bawah kamu bisa langsung mengajukan.

Halo, ada yang bisa Santi bantu?