Elektronik - Furnitur

Masak Lebih Seru dengan Perkakas Baru

12/04/2018
BAF Indonesia
840

Dapur merupakan tempat eksplorasi yang banyak dijadikan nongkrong penyuka masak. Jika kamu suka bereksplorasi berbagai resep baru berarti kenyamanan dapur harus kamu utamakan. Masak merupakan kegiatan yang memerlukan banyak waktu bahkan tenaga. Kelengkapan pada perkakas dapur merupakan aspek yang penting untuk menunjang kegiatan oseng mengoseng kamu. Memasak sendiri di rumah sebenarnya jauh lebih sehat dibandingkan kamu harus membeli makan di luar. Bagi kamu yang sedang dalam program diet makan dari masakan sendiri membantu program dietmu juga lho.

 

Makan masakan sendiri membantu kamu menjaga berat badan lebih ideal. Memasak sendiri membuat kita lebih selektif menggunakan bumbu masak dan bahan makanan yang akan digunakan. Bumbu yang digunakan pasti tidak menggunakan bahan pengawet atau perasa buatan seperti MSG atau yang disebut dengan michin. Begitu pun dengan bahan makanan, kamu pasti memilih makanan yang kualitasnya paling baik dengan mencari bahan yang tidak mengandung pestisida atau bahan kimia lainnya. Bahan makanan yang sehat biasanya memanfaatkan fungsi organik yang mendasarkan penanaman tumbuhan sayur dan buah tanpa campuran bahan kimiawi sekaligus.

 

Memasak sendiri kamu jadi lebih menjaga kebersihannya. Mulai dari peralatan memasak termasuk bahan makanan. Bahan makanan dicuci sedemikian rupa dan disiangi sehingga lebih mudah dimasak dan dimakan. Begitu pula dengan peralatan yang digunakan pasti sudah dicuci dan dibersihkan dengan seksama. Tak hanya soal kebersihannya, peralatan yang sudah cuci membuat BAF Friends lebih nyaman digunakan. Selain itu kerapihannya juga cukup penting lho. Menaruh peralatan dapur pada tempatnya dan menatanya sesuai dengan fungsi dapat memudahkan kamu saat akan memakainya.

 

Menata peralatan dapur seperti panci, wajan, sendok sayur, spatula bahkan hingga pisau. Mengirit tempat kamu bisa memanfaatkan dinding untuk meletakkan secara vertikal sehingga setelah dicuci pun air bisa langsung mengalir dan lebih cepat kering. Begitu pula perkakas penunjang seperti microwave, blender, kulkas, dan lainnya. Peletakkannya jangan sampai menghalangi kamu dalam kegiatan memasak. Bisa letakkan pada meja kecil atau tempat yang kering sehingga tak terkena air atau barang lainnya. Jangan meletakkannya dekat dengan kompor ya karena jika ada bahan yang terbuat dari plastik akan mudah meleleh dan bahan kimianya dapat mengkontaminasi isi dari makanan yang diolah nanti.

 

Beberapa hal bisa kamu lakukan untuk membuat dapur kamu menjadi lebih nyaman saat digunakan untuk kegiatan masak memasak. Cek langsung yuk.

 

Gunakan minyak esensial

Aroma tak enak sering kali muncul saat kamu memasak, apakah itu bau minyak goreng, aroma bumbu rempah yang tertumis, bau ikan asin atau ikan goreng. Bau yang tak sedap itu sering menempel pada pakaian dan meninggalkan bau yang kurang sedap pada dapur. Kamu bisa memanfaatkan minyak esensial. Uapkan minyak esensial tersebut sehingga wanginya tersebar di seluruh ruangan dapur. Gunakan tea tree oil yang wanginya menenangkan, minyak esensial satu ini cocok juga untuk membersihkan alat-alat dapur lho.

 

Minyak esensial juga sangat membantu untuk meningkatkan semangat dan memperbaiki mood kamu sehingga memasak menjadi lebih menyenangkan. Seperti misalnya rosemary, selain digunakan sebagai bumbu rempah ternyata rosemary memiliki aroma yang segar serta dapat berfungsi menjadi disinfektan alami untuk menghindari pertumbuhan bakteri atau kuman yang disebabkan kotoran serta serangga. Masih banyak minyak esensial beraroma lain yang bisa kamu gunakan dan memiliki banyak manfaat yang berbeda.

 

Singkirkan barang yang tak terpakai

 

pot rack - RM 60 scandinavian

A post shared by deko_palace (@deko_palace) on

Biasanya saat belanja pasti kamu memperhitungkan untuk kebutuhan selama sebulan. Begitu juga dengan sayuran, buah, serta rempah, namun terkadang bahan makanan seperti itu lebih mudah membusuk dibandingkan bahan makanan kering. Perhatikan kulkas penyimpanan kamu, pastikan bahan-bahan makanan yang disimpan masih dalam keadaan baik dan utuh. Jika sudah berubah warna dan mulai berbau hindari penggunaannya untuk masak karena nilai gizinya pasti sudah hilang dan tak layak dikonsumsi lagi.

 

Tata wajan sesuai dengan ukurannya serta menurut fungsinya. Letakkan di paling atas apabila barang tersebut lebih sering digunakan. Gunakan tempat vertikal untuk menggantungkan panci dan wajan sehingga tak memerlukan ruang yang besat untuk menaruhnya. Perhatikan juga rempah yang digunakan jika sudah terlalu kering atau menciut lebih baik dibuang, beli yang baru. Gunakan toples untuk mewadahi bumbu yang berbentuk bubuk atau rempat yang berukuran kecil untuk mengurangi penggunaan plastik yang membuat dapur berantakan. Penggunaan tempat ini juga membuat dapur kelihatan tertata lebih rapi sehingga memasak lebih nyaman.

 

Tampilkan warna favorit

 

Eggcellent Spatula ā€¢ Perfect for flipping an egg šŸ³ ā€¢ Price: 60k

A post shared by HOOM (@hoom.project) on

Jika kamu punya warna favorit bisa lho mengaplikasikannya di dapur kamu. Menggunakan warna favorit untuk cat pada dapur bisa meningkatkan semangat dan mood kamu untuk memasak. Bisa menggunakan hijau muda yang menyejukkan mata dan mengurangi jenuh kamu. Serta kuning muda untuk menciptakan optimisme dan semangat yang tinggi. Tak harus cat dinding kok kamu bisa memilih peralatan dapur yang menggunakan warna favorit kamu. Misalnya wajan, teflon atau pun panci, beli lah yang sesuai favorit kamu.

 

Sekarang banyak yang menyediakan peralatan dapur yang unik-unik kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk memilih yang sesuai dengan kesukaanmu. Mulai dari warna, karakter tertentu, dan bentuk-bentuk yang unik. Peralatan dapur yang unik bisa menarik si kecil untuk membantu kamu memasak di dapur lho. Menggunakan perkakas baru yang lucu dan unik seperti ā€˜mengundangā€™ untuk si kecil menyiapkan makanan yang akan dimakan saat itu misalnya sarapan atau bekal sekolahnya. Masak lebih seru menggunakan perkakas baru nih. Ada beberapa pilihan perkakas oke untuk mempercantik dapur kamu.

 

Electrolux Microwave EME2024MW

Terdapat 12 program memasak yang bisa diatur otomatis, 11 panel kontrol untuk memudahkan masak kamu. Terdapat child lock jadi anak-anak kamu tak bisa menggunakannya atau memainkannya. Bisa berguna untuk 4 fungsi seperti membakar atau bake, memanggang (roti dan sebagainya) yaitu toaster, fungsi memanggang atau grill, serta roast untuk memanggang daging. Angsurannya hanya dengan Rp130.000 per bulan* selama 12 bulan.

                       

LG Kulkas 2 Pintu GNC272SLCN

Menggunakan teknologi LG inverter linear compressor yang dapat menciptakan energi yang lebih efisien. Memiliki 1 titik gesek sehingga lebih sedikit dan dapat beroperasi dengan senyap. Terdapat pula teknologi Smart Diagnosisā„¢ yang memudahkan kamu untuk langsung scan masalah yang terjadi pada kulkas kepada layanan servis sehingga tak perlu repot menjelaskan. Pendinginnya merata dan bekerja secara optimal dengan tingkat kelembapan yang sempurna sehingga tak membuat bahan makanan cepat rusak. Dapatkan dengan angsuran Rp352.000 per bulan* selama 12 bulan.

 

Dapatkan promo 1,49% dengan berbelanja khusus di Hypermart. Jika kebetulan kamu sedang belanja ke Hypermart dan ingin mengajukkan peralatan elektronik dengan BAF bisa langsung dapat bunga spesial. Buruan ke Hypermart terdekat.

 

Kamu mau mengajukan peralatan dapur lain untuk menunjang kegiatan masak memasak? Bisa kok mengajukan dengan pembiayaan dana tunai. Menggunakan Dana Syariah untuk pembiayaan peralatan dapur kamu juga bisa kok. Dapatkan dana tunai hingga 30 juta rupiah. Berikut beberapa peralatan dapur untuk membantu hobi masak kamu.

 

Panasonic Bread Maker SD-P104WSH

Mesin pembuat roti dari Panasonic ini dapat melindungi dari panas berlebih sehingga tak menyebabkan tangan kamu melepuh ketika tangan tak sengaja menyentuh. Terdapat pengaturan untuk memilih tingkat kematangan sehingga bisa membuat kulit roti berwarna agak terang atau lebih cokelat. Harganya sekitar 3 jutaan sehingga pas banget kan di kantong.

 

Rinnai Cooker Hood RH390VR

Bisa juga menggunakan cooker hood dari Rinnai. Desainnya yang slim tak memerlukan banyak tempat sehingga lebih praktis dan mudah digunakan. Mampu menyerap panas dan bau dari masakan sehingga memasak jadi kegiatan yang lebih menyenangkan. Harganya sekitar 2 juta lho cukup terjangkau kan.

 

Ayo isi data diri lengkap dengan klik di bawah ini!

 

KLIK DI SINI

 

 

*Syarat & ketentuan berlaku

Halo, ada yang bisa Santi bantu?