Elektronik - Furnitur

Mau Karaoke Gratis Tiap Hari? Ini Caranya

01/03/2018
BAF Indonesia
977

Rutinitas sehari-hari seperti bekerja atau sekolah memang sangat membosankan. Sebagai manusia yang normal, kita pasti membutuhkan hiburan yang bisa melepaskan penat dan bosan yang sering melanda karena kesibukan dan rutinitas harian. Terkendala aktivitas yang padat tanpa jeda sering mengorbankan waktu rekreasi bahkan istirahat. Padahal tahu kah kamu, BAF Friends, jika rekreasi dan istirahat sangat dibutuhkan supaya kamu bisa tetap prima serta penuh dengan ide-ide kreatif. Rekreasi dan istirahat yang dilakukan setiap minggu yaitu pada akhir pekan memang seharusnya digunakan sebagaimana mestinya. Ini merupakan cara kamu mengembangkan ide-ide ‘liar’ serta menjaga kesehatan dan ketahanan tubuhnya dari berbagai penyakit. Jika orang jarang berekreasi dan istirahat bisa dipastikan akan mudah sakit bahkan tertular penyakit.

 

Kenapa sih rekreasi itu penting? Dalam rekreasi itu kita pasti bersenang-senang dan tertawa, nah tertawa sendiri sangat bermanfaat untuk menghindari dampak yang ditimbulkan oleh stres. Jika kamu tertawa hormon penyebab stres yaitu epinephrine dan cortisol akan menurun. Dampak negatif dari hormon epinephrine dan cortisol adalah membuat kamu mudah terkena infeksi, membuat tubuh kita rentan terhadap penyakit serta menurunkan sistem kekebalan tubuh. Nah untuk kamu yang rentan penyakit diabetes kedua hormon ini dapat menghambat produksi hormon insulin. Jadi sekarang kamu tahu kan betapa pentingnya rekreasi dan istirahat.

 

Karaoke merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan sebagai sarana rekreasi sekaligus hiburan. Selama karaoke kamu bisa sambil bernyanyi sambil jejingkrakan, lompat sana-sini sampai tertawa sepuasnya, apalagi jika pergi karaoke bersama teman-teman atau pun keluarga pasti akan lebih seru lagi. Karaoke kamu bisa teriak-teriak sepuasnya sampai stres dan penat sirna sekaligus bisa berkeringat secara gratis tanpa harus nge-gym. Seru banget kan kalau bisa karaoke terus. Hmmm… Dipikir-pikir kalau kita karaoke pasti membutuhkan biaya yang lumayan, belum lagi ongkos perjalanannya. Jadi ragu mau menjadikan karaoke sebagai sarana hiburan waktu akhir pekan.

 

Jika ingin tetap menggunakan karaoke sebagai sarana rekreasi dan hiburan bisa lho kamu membuat karaoke gratis. Mendingan kamu karaoke gratis saja dari rumah, pasti lebih seru deh. Bisa ajak teman-teman dan keluarga serta nyanyi berapa lama pun yang kamu inginkan. Sebelum punya karaoke pribadi rumah ada lima hal yang harus kamu persiapkan nih. Eitss… Jangan khawatir, dijamin nggak pake ribet dan terjangkau deh. Siap? Yuk langsung aja.

 

Ruang kedap suara

Karaoke di rumah memang sarana sebagai hiburan dan rekreasi, tapi jangan lupakan tetanggamu ya. Boleh saja kok nyanyi sambil menyetel musik dengan volume kencang, kamu bisa menyiasatinya dengan cara menggunakan ruang kedap suara. Gunakan salah satu ruang kamar di rumah yang minimal berukuran 4 x 4 meter. Ruang kedap suara membutuhkan dinding yang materialnya sedikit berbeda dengan ruang pada umumnya.

Pertama menggunakan tembok beton biasanya dengan material batu bata dan semen, pada lapisan kedua penggunakan lapisan karpet. Lapisan berikutnya yaitu ketiga menggunakan busa tempat telur, agak tebal dan bentuknya bergelombang. Tancapkan beberapa paku pada lapisan tersebut supaya tidak mudah terkelupas. Setelah itu baru lapisi dengan lakban kertas, kamu bisa menggunakan wallpaper juga supaya dinding lebih menarik. Gunakan karpet untuk melapisi lantai juga, sehingga usahakan seluruh ruangan tertutup karpet. Kegunaan karpet tersebut adalah untuk meredam suara sehingga tidak langsung keluar. Jangan lupa gunakan juga pada pintu ruangan tanpa terkecuali, lapisi daun pintu dengan bulu-bulu padat sehingga tertutup rapat. Jika kamu ingin merenovasi kamar menjadi ruang karaoke kamu bisa mengajukan dana tunai juga lho.

 

Peralatan karaoke

Ruang kedap suara sudah oke sekarang persiapkan untuk peralatan karaokenya. Hal pertama yang harus disiapkan adalah laptop atau komputer yang digunakan untuk mengisi lagu dan video. Gunakan PC yang memiliki kapasitas memori hard disk besar serta RAM yang besar pula.

 

Misalnya LENOVO Yoga 310-7EID 11.6 inci dengan hard disk hingga 1 tera bita dan didukung RAM sebesar 4 giga bita. Cocok banget menyimpan musik video sepuasnya dan kamu bisa mendapatkannya dengan angsuran hanya Rp352.000 per bulan*.

 

Laptop siap, sekarang persiapkan sound system untuk karaoke gratis di rumah. Kamu bisa gunakan Yamaha Main Speaker NS P150 PIANO dengan ukuran yang besar dan mampu mengeluarkan suara yang lebih jernih. Didukung teknologi dynamic reproduction of HD sources mampu menyalurkan suara dari musik video yang lebih berkualitas. Dapatkan hanya dengan angsuran Rp154.000 per bulan*.

 

Oiya jangan sampai lupa mikrofon buat nyanyi nih. Enaknya pakai yang wireless supaya lebih mudah kalau mau jalan-jalan. Misalnya Pro Wireless UHF 2 Channel Auto Microphone yang dengan otomatis memindai serta kamu dengan bebas dapat mengatur pengaturan suara, besar kecilnya hingga balance. Dilengkapi filter noise yang bekerja secara efektif sehingga suara yang keluar merupakan suara murni tanpa efek. Dengan mudah dapat menangkap sinyal dan menyalurkan dengan mudah. Kamu bisa mendapatkannya dengan angsuran hanya Rp188.000 per bulan*.

 

Kamu memerlukan televisi supaya bisa sing along dengan melihat langsung musik video dan lirik. Lebih baik menggunakan smart tv yang bisa disalurkan dengan menggunakan kabel HDMI seperti salah satunya SAMSUNG 43Inci FULL HD SMART TV. Ukuran layarnya sudah pas banget nih untuk seluruh keluarga yaitu 43inci. Kamu juga bisa mencolokkan 2 kabel HDMI sekaligus lho. Jika tidak ada HDMI bisa langsung menggunakan USB port untuk menyetel playlist favorit kamu. Angsurannya tak memberatkan kantong kok hanya Rp412.000 per bulan*.

 

Jika malas membeli peralatan karaoke secara satuan kamu bisa lho menggunakan Singing Machine SDL485W. Semuanya sudah all in one, sudah tersedia monitor tempat musik video dan lirik, mikrofon, dan pengaturan musik sampai lampu disko. Lagu yang dimainkan lewat singing machine ini bisa kamu ganti pengaturannya menjadi remix lho, seru abis kan. Dengan echo control sehingga bisa di Kamu bisa menggunakan USB port selain itu untuk penyimpanan musik video untuk karaoke gratis di rumah, kamu bisa menggunakan SD card untuk menambah memori penyimpanan. Jika dari speaker bawaan singing machine masih kurang kamu bisa menyambungkan langsung ke speaker yang lebih besar. Kamu bisa mengangsurnya hanya dengan Rp382.000 per bulan*.

 

Perlengkapan ruang karaoke

Sudah ada dinding lapisan kedap udara dan peralatan karaokenya, sekarang yang harus dipersiapkan adalah perlengkapan di ruang karaoke. Misalnya air conditioner untuk mendinginkan ruangan dan menjaga supaya barang elektronik di dalam ruang tetap terjaga suhunya apabila digunakan dalam jangka waktu yang lama.

 

Kamu bisa menggunakan AC SAMSUNG STANDARD SERIES dengan desain minimalis dan elegan cocok banget untuk ruang karaoke kamu yang simple. Mampu menyedot bakteri dalam udara, cocok untuk keluarga yang sensitif dan mudah alergi, serta cepat membuat dingin ruangan. Bisa diangsur hanya dengan Rp285.000 per bulan*.

Jangan lupa sofa yang nyaman untuk tempat duduk kamu dan keluarga. Nah Sofa Wellington’s sudut L Agatha ini cocok banget untuk semua keluarga. Angsurannya cuma Rp301.000 per bulan*.

 

LUAR BIASA! Semua perlengkapan untuk karaokean di rumah sudah ada. BAF Friends dan seluruh keluarga bisa langsung menikmati karaoke gratis di rumah. Mencari hiburan tak perlu antre dan mahal lagi, selain itu kamu tak perlu buang waktu untuk pergi ke tempat karaoke yang pasti jadi lebih irit bensin nih. Kamu bisa langsung mengajukan barang-barang di atas dengan hanya mengisi data diri lengkap di bawah ini lho.

 

KLIK DI SINI

 

Halo, ada yang bisa Santi bantu?