Dana Syariah

Peluang Bisnis Natal yang Bisa Ditiru

11/12/2017
BAF Indonesia
381

Selamat hari Natal… Selamat hari Natal… Selamat hari Natal dan tahun baru!

 

Lagu bertemakan Natal sudah mulai berkumandang nih. Kurang dari sebulan lagi kita sudah masuk ke tahun 2018. Apa saja yang sudah kamu lewati di tahun 2017 ini? Kejadian manis maupun kejadian pahit yang penting sudah lewat dan bisa dijadikan pelajaran baru. Sekarang mending kita move on mulai memikirkan sebelum menyambut Natal dan sisa tahun 2017 ini apa yang bisa kita lakukan? Salah satunya adalah usaha. Hmmm…. Usaha apa ya kira-kira? Nah ada beberapa alternatif bisnis natal yang bisa kamu jalankan di sisa akhir tahun ini lho,

 

Jual kue kering. Kue kering rasanya tidak pernah out of date apalagi saat ada perayaan besar yaitu Lebaran dan Natal. Modalnya cukup terjangkau, selain itu kue kering dapat bertahan lama paling tidak untuk tiga bulan. Kamu bisa memulainya dengan yang paling favorit seperti nastar, kastangel dan putri salju. Momen Natal seperti ini kamu bisa membuat kue jahe (gingerbread) yang menjadi andalan. Selain itu kamu juga bisa buat kue kacang atau cookies yang berbentuk seperti ornamen Natal, misalnya pohon natal, manusia salju atau lonceng boleh jadi opsi juga. Sehingga berjualan kue kering pas banget untuk bisnis natal.

 

Catering. Bulan Desember identik dengan perayaan Natal dan Tahun Baru jadi pasti banyak acara yang digelar, mulai dari wedding dan gathering. Selain itu akan marak juga  perayaan natal kantor, keluarga atau gereja, jadi lahan untuk usaha catering di bulan ini lebih terbuka. Untuk bisnis natal yang satu ini kamu bisa menyiapkan menu yang berkuah panas seperti sup krim jagung atau sup ayam. Pilih menu yang berprotein tinggi supaya dapat membantu menghangatkan badan di saat musim dingin.

 

Bisnis parsel. Nah karena hari raya pasti banyak yang ingin mengirimkan bingkisan kepada keluarga serta partner kerja, jadi bisnis parsel bisa menjadi alternatif bisnis natal lainnya yang bisa kamu geluti. Apalagi kalau kamu jago seni lipat melipat pasti bisnis parsel kamu bisa jadi favorit nih. Kamu harus rajin mencari referensi dan hunting kain, kertas, dan pita. Kalau saat menjalankan bisnis natal kamu juga membuat kue kering sekalian langsung bungkus dan kirim.

 

Jasa kirim parsel. Menjelang hari raya biasanya pengiriman barang atau cargo pasti penuh orderan terus nih. Belum tentu bisa sampai tepat waktu padahal masih dalam satu kota. Kamu bisa memanfaatkan hal ini dengan membuka jasa kirim parsel sebagai bisnis natal. Bisa memulai dari area Jabodetabek terlebih dahulu sebelum mulai ekspedisi ke daerah lain.

 

Kalau kamu kira-kira punya ide apa untuk bisnis natal? Atau ingin usaha yang lain? Tak perlu khawatir dengan modal karena bisa langsung mengajukan Dana Syariah, caranya hanya mengisi data diri di bawah ini!

Halo, ada yang bisa Santi bantu?