Dana Syariah

Peluang Usaha Kuliner Pasti Untung di Bulan Puasa

23/05/2018
BAF Indonesia
755

Bulan puasa adalah saat yang paling pas untuk mengumpulkan rezeki. Apalagi banyak hal yang bisa kamu lakukan saat akan usaha di bulan puasa. Enak kan kalau di hari raya nanti kamu bisa bantu orang tua membeli barang-barang kebutuhan lebaran, seperti makanan. Mulai dari sayur labu, sambal goreng ati sampai membuat ketupat. Siapa tau malah bisa membelikan orang tua kamu baju lebaran baru dengan uang hasil jualan kamu ini.

 

Berkah banget kan jika bisa mendapatkan uang tambahan untuk tabungan sekaligus membahagiakan orang tua kamu. Kamu bisa memulainya dengan usaha kuliner di bulan puasa ini. Kenapa usaha kuliner? Karena jika kamu membantu menyiapkan makanan berbuka bagi orang yang puasa bisa sekalian menambah pahala. Kurang apa coba, bisa dapat untung, membahagia orang tua sekaligus dapat pahala. Di bulan puasa ini kan pahala juga bisa dilipatgandakan. Daripada bingung ada beberapa usaha kuliner pasti untung yang bisa kamu lakukan di bulan puasa.

 

Mau tahu? Cek beberapa pilihan usaha kuliner berikut ini.

 

Penyetan

 

Selamat Siang Rek! Udah pada laper belooomm? Btw Mimin mau rekomendasiin warung makanan enak yang harganya juga terjangkau. @gokarkencana buka cabang baru di Jl. Kedungsari no.107. deket banget nih sama rumah Mimin, cuma 5 menit doang! Buat kalian yang bingung mau buka puasa apa, kamu bisa pesen disini aja, ada delivery by GoFood juga lho! Inframe : Tempe bakar madu penyet Empal gokar, tahu tempe terong penyet GOKAR KENCANA Instagram: @gokarkencana Lokasi: 📍 Cab. Kedungsari 📍 🎐 Jl. Kedungsari No.107 ⏰ 10.00 - 21.00 🏍 Delivery by GoFood 📍 Cab. Sutorejo 📍 🎐 Jl. Sutorejo Utara 9/33 ⏰ 08.00 - 22.00 🏍 Delivery by GoFood, GrabFood Promo selama Ramadhan FREE MINUM mulai 17.00 - tutup 📲 : 081330986111 / 085108886111 #SbyCulinaryReview #JalanMakanSurabaya #penyetan #NewAccountJalanMakanSurabaya #Kuliner #Surabaya #Culinary #food #yummy #instafood #delicious #foodies #foodie #tasty #lunch #breakfast #dinner #SCR #JMS #foodstagram #foodoftheday #kulinersurabaya #kulinersby.

A post shared by SCR - Surabaya Culinary Review (@sbyculinaryreview) on

Makanan dengan konsep penyetan ini cukup populer dan menjadi pilihan banyak orang. Sebenarnya penyetan ini berasal dari daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Berisikan ayam atau ikan goreng dengan nasi, lalapan serta sambal. Mirip dengan pecel ayam kalau BAF Friends tahu. Biasanya perbedaannya ada di antara pengolahan pada lauknya. Jika kamu memilih ayam maka biasanya ayam tersebut dipenyet atau diuleg sebentar setelah digoreng.

 

Perbedaannya dengan ayam geprek adalah ayam penyet ini tidak diuleg dengan sambal atau cabe seperti ayam geprek. Hanya diuleg sebentar tanpa sambal atau cabai baru kemudian diletakkan dengan nasi, sambal dan lalapan. Sambalnya yang digunakan bisa berbagai varian, mulai dari yang mentah seperti sambal tomat dan bawang serta sambal matang yaitu sambal t erasi. Kamu bisa sesuaikan dengan kesukaan dari pelanggan.

 

Sop bening

Sayur kuah panas biasanya cukup sering dicari untuk hidangan buka puasa nih. Apalagi yang memiliki kuah bening kaldu yang segar, pasti akan jadi favorit nih. Sop bening sendiri cukup mudah dibuatnya. Dengan bumbu bawang putih, lada, pala serta garam yang diuleg dan ditumis kemudian direbus dengan tulang ayam atau sapi hingga meresap. Kamu bisa merebus sekaligus daging ayam yang digunakan untuk isian. Bisa menambahkan wortel, kentang dan daun bawang, serta taburi dengan bawang goreng untuk penyedap.

 

Isian sop bening bisa kamu pilih adalah ayam kampung atau iga api. Ayam kampung punya rasa yang lebih nikmat dan lebih sedap untuk pembuatan kaldu. Iga sapi juga daging favorit yang pas banget digunakan untuk isian sop. Tapi perhatikan jangan sampai daging yang digunakan keras ya, BAF Friends. Kamu bisa memasaknya dengan waktu yang lama atau bisa dengan panci bertekanan tinggi supaya daging yang dihasilkan lebih empuk dan mudah dimakan.

 

Ayam geprek

 

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa yaaah kakak kakak.. Nanti jangan lupa kalau mau buka puasa di Ayam Geprek Master aja!! Harga cuma 15.000an aja udah mantep bnget pakai sambel nya sesuai leves pedasmuu 😍😍😍 . Bisa order via GrabFood dan Go-Food juga kakak syg.. Yuk order ya delivery promo juga loh.. . . . . Dan buat kalian yang tinggal di area Karawaci dan Bekasi, FREE ONGKIR dengan minimum order. Rp. 50.000. . . Kunjungi outlet terdekat Ayam Geprek Master: . • Mampang Prapatan Raya no 43,Jaksel . • Jalan KH Zainul Arifin no 44-48, Jakpus . • Kebon Jeruk XIII no 7, Jakbar (Gofood Only ) . • Jalan Ahmad Yani no 21D, Makassar . • Jalan Brigjen Hasan Kasim no 10, Celentang, Palembang . • Cilegon, Pondok Cilegon Indah blok A4/23 . • Bekasi, Komplek Perumahan Grand Galaxy City , Jalan Galaxy Raya kavling B 300A . • Cibinong, Central Ruko Cibinong blok B/26 . • Jalan Raya Raden Saleh no 10H, Karang Tengah , Tangerang . • Jalan Mardani Raya no 04, Cempaka Putih . . • Jalan Borobudur Raya no 27, Perumnas 2, karawaci . . • Jalan Bojonegoro no 50, Jombang, Cilegon . • Ruko Graha Bintaro blok RB 1,NO 15, Bintaro . • Jalan Hasannudin no 31D-31E, dekat dengan Rs Djulham, Binjai - Medan . • Jalan S. Parman no 80A, Padang . • Ruko Garden Boulevard EL no 06 , Citypark, Cengkareng, Jakbar #telorasin #ayam #ayamgeprek #geprekmaster #ayamgeprekmaster #masternyaayamgeprek #ayamgeprekjakarta

A post shared by Ayam Geprek Master (@ayamgeprekmaster) on

Menurut Google Indonesia kata yang paling sering dicari di mesin pencarian Google adalah ayam geprek. Nah ayam geprek merupakan kuliner kekinian yang harus kamu coba nih. Jika ayam penyet diuleg tanpa sambal, ayam geprek ini diuleg dengan sambal. Sambalnya sendiri berisi cabai, garam, terasi (sesuai selera) serta bawang putih. Level pedas sambalnya sendiri bisa disesuaikan dengan selera konsumen bisa tak terlalu pedas, sedang maupun sangat pedas. Biasanya menggunakan cabai rawit berwarna merah kekuningan untuk memberikan rasa yang lebih pedas.

 

Terasi sendiri disesuaikan dengan selera saja. Ada beberapa orang yang tidak menyukai bau atau rasa dari terasi jadi bisa disesuaikan dengan selera. Bisa juga ditambahkan lalapan atau kuah sayur. Jika di daerah Yogyakarta biasanya menggunakan kuah tongseng yang berisikan kuah dan kol rebus saja. Bisa banget kan dijadikan referensi. Selain itu kamu juga bisa menggunakan kuah sop yang berisi kol dan wortel, tak harus menggunakan isian daging atau sejenisnya karena dari ayam gepreknya sudah protein hewani.

 

Seru banget kan kalau bisa memiliki usaha kuliner di bulan puasa. Inget lho BAF Friends, orang yang membantu menyiapkan hidangan buka puasa untuk orang yang berpuasa bisa menambah pahala. Kamu juga bisa dong membuat usaha kuliner ini. Perlu modal untuk usaha kuliner ini? Kamu bisa menggunakan dana syariah, pilihan pinjamannya bisa dari Rp2 juta hingga Rp30 juta. Syaratnya hanya KTP, kartu keluarga serta BPKB motor asli. Langsung ajukan saja dengan klik di bawah sini.

 

KLIK DI SINI

 

 

Halo, ada yang bisa Santi bantu?