Dana Syariah

Persiapan Kuliah S2

03/08/2018
BAF Indonesia
853

Sudah lulus kuliah dan ingin melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih lanjut, misalnya S2? Bagus banget tuh, BAF Friends. Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tak hanya menambah gelar aja lho. Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan jika melanjutkan kuliah S2. Cek manfaat kuliah S2 berikut ini, yakin deh bikin kamu makin ingin lanjut kuliah.

 

Punya kelebihan dalam segi praktik

Pemberi kerja atau beberapa perusahaan lebih menyukai calon karyawan yang memiliki dasar praktikal. Gelar master memberikan tambahan nilai dalam beberapa segi misalnya pemecahan masalah, riset lapangan, analisa kasus, manajemen konflik, serta kelebihan dalam presentasi.

 

Posisi kerja lebih tinggi

Kelebihan yang didapatkan dari pendidikan lebih tinggi akan membawa kamu ke tempat yang lebih tinggi pula. Eittsss… Bukan ke gunung ya maksudnya, tapi ke posisi kerja yang lebih tinggi. Jika kamu sudah memiliki kelebihan dalam riset lapangan, presentasi, analisa kasus dan manajemen konflik pasti deh kamu bisa mendapatkan posisi yang lebih tinggi mungkin sekelas supervisor atau pun manager. Pastinya akan lebih unggul dibandingkan dengan yang lain.

 

Memperluas jaringan

Sudah pasti jika kamu dalam masyarakat yang baru pasti akan mendapatkan banyak pengalaman baru pula. Salah satunya adalah memperluas jaringan pertemanan. Mungkin canggung pada awalnya ketika bertemu dengan teman baru tapi yakin saja bahwa mereka akan memberikan pengalaman lebih di dalam hidupmu. Berteman dengan orang yang pintar pasti akan berpengaruh dengan cara berpikirmu menjadi lebih terbuka dan pintar.

 

Investasi

Siapa bilang investasi hanya melulu soal uang. Pendidikan pun bisa menjadi investasi yang baik untuk masa depanmu. Punya banyak pengalaman menjadikan kamu lebih unggul dibandingkan orang lain. Apalagi didukung dengan jaringan pertemanan yang luas kamu akan menjadi lebih bijaksana dalam melaksanakan segala hal termasuk membuat keputusan. Jika suatu saat kamu butuh bantuan atau mengalami suatu permasalahan kemungkinan salah satu temanmu bisa membantu penyelesaian atau memberikan saran.

 

Banyak banget kan manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan lanjut kuliah S2. Tak perlu harus ke luar negeri juga kok, nggak ada salahnya kamu juga belajar di negeri sendiri. Pastinya tak kalah bagus dengan yang di luar negeri. Jika kamu punya kesempatan untuk mengemban pendidikan ke luar negeri juga boleh dicoba. Yang pasti kalau kuliah di luar negeri jaringan kamu akan lebih luas karena temanmu nanti akan datang dari berbagai negara di dunia. Jadi tertarik banget untuk lanjut kuliah kan BAF Friends? Perhatikan beberapa langkah berikut untuk persiapan kuliah S2.

 

Ajukan Kredit Sekarang!

Halo, ada yang bisa Santi bantu?