Mobil

Persiapan Mudik Pakai #TaktikCerdik

07/04/2018
BAF Indonesia
889

Sudah memasuki dunia dalam perburuan tiket mudik nih, BAF Friends. Ada kebiasaan di Indonesia yang selalu dilakukan pada saat libur lebaran tiba. Akan banyak masyarakat yang memilih untuk berlibur atau bagi perantau untuk kembali ke kampung halaman yang biasa disebut mudik. Mungkin beberapa BAF Friends merasakan pengalaman bermudik setiap tahunnya. Mudik biasanya dilakukan beberapa hari sebelum hari lebaran tiba. Ada yang memilih menggunakan mobil sebagai kendaraan menuju kampung halaman. Ada pula yang menggunakan transportasi umum seperti bus, kereta api, serta pesawat terbang.

 

Tiket untuk menggunakan transportasi umum pun sekarang semakin mudah dijangkau. BAF Friends bisa memanfaatkan teknologi untuk memesan tiket kereta api, bus dan pesawat terbang. Misalnya kereta api, kini PT KAI sudah memiliki 3 situs terpisah untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat terhadap persiapan mudik. Saran dari tim PT KAI dalam persiapan mudik adalah gadget lebih dari satu dan sign up lebih dari satu email. Pasti deh email kamu lebih dari satu kan, gadget pun pasti begitu kamu bisa memanfaatkan smartphone serta laptop sebagai bantuan ketika berburu tiket.

 

Hal lain yang harus kamu hindari saat berburu tiket adalah waktu booking. Biasanya waktu booking online dibuka pada pukul 00.00 tapi jangan pada saat pukul 00.01 kamu baru membuka website karena bisa jadi dalam keadaan down. Sabarlah menunggu beberapa saat mungkin di kisaran pukul 01.00 atau 02.00. Nah pada saat itu langsung pesan tiket tujuan kamu lakukan dengan mencoba dari 2 gadget yang BAF Friends miliki. Jangan menunggu hingga jam buka kantor PT KAI ya, udah pasti kamu akan kehabisan deh. Mengantisipasi perburuan tiket yang brutal lewat online dan loket kamu juga bisa kok ke retail minimarket terdekat. Bisa langsung bayar di tempat dan print bukti transaksi sudah kamu dapatkan. Mulai dari tiket kereta api hingga pesawat terbang bisa juga kamu booking di sini.

 

Membantu arus mudik yang padat ini, beberapa instansi pemerintah dan perusahaan swasta bahkan kini memberikan angkutan mudik gratis bagi para masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya. Jadi pilihan transportasi untuk pulang mudik semakin banyak. Seiring perkembangan infrastruktur jalanan, kini BAF Friends juga semakin nyaman membawa kendaraan pribadi mulai dari mobil ataupun motor. Jalan tol sudah dibangun untuk menghubungkan banyak kota dan daerah bahkan akan dibangun untuk menghubungkan antar pulau. Hal tersebut semakin memudahkan mobilitas BAF Friends ketika akan melakukan perjalanan mudik.

 

Pilihan dengan kendaraan pribadi memang sepertinya menyenangkan dan lebih nyaman. Apalagi dengan mobil pribadi kamu bisa mempersiapkan tempat untuk oleh-oleh lebih luas, serta membawa perlengkapan liburan lebih leluasa. Nah ada beberapa hal yang perlu kamu persiapakan ketika kehabisan tiket transportasi umum dan mengharuskan menggunakan mobil untuk pulang mudik. Perlengkapan mobil yang harus kamu siapkan adalah:

 

Bagasi yang lowong

Seperti yang disebutkan sebelumnya jika menggunakan mobil pribadi kamu bisa memanfaatkan bagasi dengan lebih leluasa untuk menaruh semua barang bawaan. Bagasi yang lowong memudahkan persiapan mudik karena bisa memanfaatkan untuk menaruh pakaian dan perlengkapan mudik lebih mudah. Pilih mobil yang cocok jika kamu suka bepergian jauh termasuk mudik.

Toyota All New Fortuner TRD merupakan pilihan yang oke nih. Memiliki seat 3 sap sehingga cukup banget untuk membawa anggota keluarga. Ruang yang lapang dan bagasi yang besar siap juga menampung semua perlengkapan mudik kamu. Memiliki transmisi 6 kali percepatan, ini merupakan upgrade dari Fortuner versi lama.

Model Sport Utility Vehicle (SUV) ini menjadi pilihan banyak pengguna. Memang masuk dalam kategori mobil sport namun kamu tetap bisa menggunakannya sebagai mobil keluarga. Pastinya cocok banget untuk segala kondisi jalanan sehingga kamu tak perlu khawatir. Kursi belakang dapat ditekuk sehingga bagasi kamu semakin luas dan dapat mengakomodasi semua bawaanmu.

 

Bahan bakar irit

Ini kayanya keharusan yah apalagi BAF Friends akan melewati perjalanan yang cukup jauh ke kampung halaman. Bahan bakar yang irit adalah syarat mutlak kendaraan yang akan kamu bawa. Selain masalah anggaran, ketika bepergian jauh kita tidak tahu medan seperti apa yang akan dihadapi sehingga hemat bahan bakar akan sangat membantu agar tidak terjadi hal-hal yang menjadi hambatan seperti misalnya mogok di tengah hutan. Memilih mobil yang memiliki kemampuan yang pas serta bahan bakar yang irit merupakan hal yang mungkin kok.

 

Pilihan terbaik jatuh pada Daihatsu All New Sirion. Kabin yang lebih luas sehingga perjalanan jarak jauh kamu lebih nyaman serta lega. Pilihan warna yang beragam seperti Lava Red, Mystical Purple, Peppermint Green, Glittering Silver dan Icy White sangat stylish dan dinamis. Didukung teknologi Anti-Lock Braking System sehingga roda tidak mengunci saat terjadi pengereman mendadak. Terdapat rear parking area yang dapat membantu kamu mengarahkan saat parkir mundur. Isofix system untuk pengait kursi bayi sehingga si kecil nyaman dan aman. Konsumsi dari mesin Sirion mencapai 21,1 km per 1,3 liter dan 1,5 liter mencapai 20,1 kilometer.

 

Fitur pendukung lengkap

Fitur pendukung nggak boleh dianggap hal sepele lho. Misalnya GPS walaupun sinyal di Indonesia terkadang suka tak mendukung tapi tak ada salahnya kamu menggunakan GPS sebagai mengarah jalan. Melewati tempat baru atau mencari alternatif jalan lain bisa menggunakan GPS sebagai bantuan. Selain GPS kamu juga memerlukan fitur entertaiment seperti audio music dan radio supaya dalam perjalanan kamu tetap bisa karaoke serta menghilangkan kebosanan akibat perjalanan jauh. Jika membawa buah hati tercinta kamu bisa juga menggunakan televisi untuk menayangkan acara favorit si kecil.

 

Perjalanan jauh sering membuat anak bete dan capek sehingga terkadang rewel sehinggan televisi bisa membantu sedikit lho. Perhatikan air conditioner alias AC mobil kamu jangan sampai bermasalah ketika melewati daerah yang panas nih supaya kamu dan keluarga nggak cranky selama perjalanan apalagi harus menempuh jarak yang jauh. Kamu bisa memilih Mitsubishi Xpander yang oke banget menemani perjalanan jauhmu. Desain yang kokoh luar dalam menjadi salah satu mobil SUV yang layak untuk mudik kamu. Pengaturan tempat duduk yang mudah sehingga kamu bisa mengatur besar kecilnya bagasi di belakang.

 

Terdapat banyak dashboard penyimpanan serta laci kecil untuk menyimpan uang receh. Kamu juga bisa menaruh banyak botol di bagian pintu tanpa menganggu pergerakan kaki. Ada juga lho laci tempat penyimpanan sepatu sehingga di bagian kaki, sepatu sekeluarga tak berserakan. Serunya lagi power outlet terdapat di setiap sap tempat duduk, power outlet bagian depan, power outlet bagian tengah dan power outlet bagian belakang. Tilt & telescopic steering yang membantu kamu mengatur tinggi rendah setir. Interior mewah dengan pilihan aux pada sistem audio, sehingga bisa terkoneksi dengan smartphone kamu.

 

Nah kamu mau yang mana nih? Semuanya bisa kamu ajukan lewat kredit mobil di BAF. Jika kamu butuh dana tunai pun bisa didapatkan hingga 30 juta. Siapa tau saat mudik besok kamu memerlukan dana tunai untuk merenovasi rumah. Ajukan kredit mobil dengan #taktikcerdik kamu bisa mendapatkan voucher belanja hingga 5 juta lho!

 

KLIK DI SINI

 

Halo, ada yang bisa Santi bantu?