Dana Syariah

Rahasia Kesuksesan Bisnis Rumahan

18/12/2017
BAF Indonesia
342

Capek banget kalau berangkat sebelum matahari terbit dan pulang setelah matahari terbenam, pasti bosan sekali juga.

 

Apalagi harus meninggalkan si kecil untuk dititipkan ke saudara atau nenek-kakeknya. Pasti hati seorang ibu sedih, belum lagi kalau si kecil tiba-tiba kangen. Rasanya ingin punya bisnis rumahan sendiri ya, Moms. Sebelum melanjutkan ide usaha pilihanmu, cek dulu nih rahasia kesuksesan bisnis rumahan berikut ini.

 

Belajar administrasi. Bisnis rumahan memang bermodal kecil tapi jangan sampai kamu berpikir pengeluaran sekecil apa pun tidak dicatat. Jangan sepelekan pengeluaran kecil yang kamu pakai. Selain itu catat pula inventaris yang kamu miliki, biaya produksi, perlengkapan, bahan produksi.

 

Berikan yang terbaik untuk pelanggan. Ibarat peribahasa tamu adalah raja, nah ini berlaku juga untuk pelanggan. Para pelanggan yang mengunjungi laman dan sosial media kamu merupakan tamu yang ditunggu-tunggu sehingga kamu harus memberikan pelayanan terbaik, sebawel apa pun pelanggan kamu itu. Apalagi untuk bisnis rumahan pelayanan yang ramah dan benar merupakan aset yang penting selain modal usaha.

 

Tekun. Mau orang banyak mengecilkan hatimu anggap saja sebagai angin lalu. Bisnis rumahan sebenarnya gampang-gampang-susah, asalkan kamu tekun menjalankan. Buat daftar prioritas untuk mengembangkan potensi dari bisnis rumahan milikmu. Jika mulai mengalami kesulitan atau ada kegagalan, bisa minta bantuan atau saran dari keluarga terdekatmu mungkin orang tua atau pasangan. Karena dukungan dari orang terkasih merupakan motivasi utama untuk melangkah lebih maju lagi.

 

Modal yang realistis. Setelah kamu membuat daftar prioritas pengembangan, inventaris, serta perlengkapan untuk bisnis, mulailah mencari modal yang realistis. Maksudnya adalah carilah pinjaman modal yang kamu benar-benar bisa membayar, perhatikan mulai dari bunga hingga tenornya. Jangan sampai kamu terjebak seperti yang biasanya terjadi ketika orang mengambil KTA. Jumlahkan semua perkiraan pengeluaran dan inventaris supaya kamu mengetahui berapa modal yang harus dipinjam. Bisnis rumahan biasanya tidak memerlukan modal usaha yang besar. Pilihlah Dana Syariah dari BAF tanpa khawatir riba dan kamu hanya menukarkan BPKB motor ke cabang BAF terdekat.

 

Jadi kalau kamu membutuhkan modal usaha untuk bisnis rumahan bisa langsung mengisi data diri lengkap di bawah ini.

Halo, ada yang bisa Santi bantu?