Elektronik - Furnitur

Sembuhkan Insomnia dengan #TaktikCerdik yang Mudah Ini

08/02/2018
BAF Indonesia
833

Tidur merupakan hal yang cukup penting dalam kehidupan manusia. Tidur membantu kamu memperbaiki mood dan mengistirahatkan tubuh yang sudah bekerja seharian. Jadi tidur cukup penting untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Jika beberapa dari BAF Friends mengalami gangguan sulit tidur atau insomnia harus hati-hati lho.

 

Kekurangan waktu tidur akibat insomnia bisa membuat kamu lebih mudah terkena stres. BAF Friends tahu kan kalau stres adalah sumber segala penyakit. Tidur kurang dari 7 jam sehari dapat menyebabkan risiko terkena kanker payudara lebih besar daripada yang cukup tidur. Selain itu penderita insomnia biasanya terlihat lebih tua dan mudah kelelahan. Produksi kolagen pada perempuan yang biasanya bekerja pada saat tidur tidak maksimal sehingga potensi kulit keriput akan lebih besar.

 

Nggak mau kan terkena penyakit kronis dan keriput karena insomnia kan, BAF Friends. Tenang… Banyak cara dapat menyembuhkan insomnia kok. Cek dulu yuk #taktikcerdik berikut.

 

Membuat jadwal tidur.

Atur jam tidur dan jam bangun kamu. Usahakan sama setiap hari sehingga tubuh akan beradaptasi untuk mengikuti jam tidur yang sudah kamu buat tersebut. Jika jadwal tidur sudah terlanjur tidak menentu, kamu bisa memulai menjadwalkan dari hari Sabtu. Kenapa hari Sabtu? Sebab sering kali saat weekend datang kamu memilih untuk bergadang, bisa itu karena kamu jalan-jalan atau pun berwisata. Apalagi kalau sudah akhir pekan jadwalnya pertandingan bola mulai dari Liga Inggris sampai Liga Spanyol ada semua. Jangan sampai mengorbankan waktu tidurmu untuk hal-hal yang tidak penting ya, BAF Friends karena kesehatanmu itu jauh lebih penting.

 

Olahraga secara teratur.

Tak perlu yang terlalu berat dan menguras tenaga, bisa juga olahraga napas. Misalnya yoga, beberapa gerakan yoga ada yang bermanfaat untuk membantu kamu menghadapi insomnia. BAF Friends juga bisa memilih gerakan-gerakan peregangan yang membantu memperbaiki fungsi otot dan membuat tubuh tidak kaku. Lakukan olahraga setiap hari minimal 15 menit. Jika pun lelah setelah pulang bekerja kamu harus tetap menyempatkan diri untuk berolahraga. Olahraga tak hanya membantu mengatasi insomnia namun juga membantu terhindar dari penyakit degeratif seperti alzaimer atau parkinson.

 


Mau kasur nyaman? Ikuti cara berikut ini!

Tips Memilih Kasur yang Nyaman


 

Hindari alkohol, kafein atau nikotin.

Makanan dan minuman yang mengandung alkohol, kafein dan nikotin membuat sistem dan kerja saraf semakin aktif. Alkohol, kafein dan nikotin memaksa tubuh kamu yang sebenarnya sudah lelah untuk terus terjaga. Kurangin konsumsi tiga zat ini untuk tidur yang lebih berkualitas dan mengurangi dampak insomnia. Tau juga kan, BAF Friends, untuk beberapa orang yang mengkonsumsi kafein terkadang sering mengalami dada berdebar lebih cepat.

 

Kamar yang nyaman.

Kamar yang nyaman di sini maksudnya adalah pilih cat tembok dengan warna yang soft, seperti krem atau pastel. Jangan menggunakan warna yang menyolok seperti pink, merah atau hijau terang. Matikan lampu untuk mengirim pesan kepada otak untuk tetap lelap. Terakhir yang paling penting pilihlah kasur nyaman. Kasur nyaman bisa yang empuknya pas dan menggunakan bahan yang berkualitas sehingga menjaga suhu tubuh supaya tak kepanasan. Ada beberapa kasur nyaman yang bisa dipilih untuk memerangi insomnia.

Comforta Super Fit Platinum Kasur Springbed Full Set/180x200cm dengan angsuran hanya Rp339.000/bulan*. Comforta yang sudah populer dengan spring bed yang berkualitas mengeluarkan seri Super Fit. Spring bed Super Fit Platinum pas sekali dan didesain khusus untuk kamu yang memiliki masalah kesulitan tidur. Perakitan pegasnya dibuat secara vertikal dan sejajar dengan bentuk punggung. Fungsinya untuk menyeimbangkan sisi kanan dan kiri sehingga minim goncangan saat pasangan bergerak-gerak. Pegasnya yang empuk dan busanya yang lembut pas sekali untuk kamu yang merindukan kenyamanan tidur.

Comforta Super Pedic Kasur Springbed Full Set/160x200cm, angsurannya hanya Rp429.000/bulan*. Tipe kasur spring bed dari Comforta yang satu ini sudah menggunakan kasur orthopedic yang memang nyaman dan diperuntukkan bagi penderita sakit punggung dan yang sering mengalami kesulitan tidur. Teknologi side support yang merupakan sebuah rangkaian kawat baja untuk memperkuat semua sisi kasur sehingga lebih tahan lama serta lebih kuat menopang berat tubuh. Ditambah lagi dengan stark layer, layer busa yang extra tebal dan super nyaman nan lembut memberikan daya topang extra juga.

 

Tak ada alasan lagi untuk kamu tak bisa tidur lebih nyaman malam ini. Investasi kasur itu juga penting lho, BAF Friends. Jangan karena ada kasur yang harganya lebih murah kualitas tidur kamu jadi terganggu. Tidur yang berkualitas harus ditunjang dengan kasur yang berkualitas jua. Ajukan spring bed dari Comforta untuk mengusir insomnia kamu di bawah ini.

 

AJUKAN SEKARANG

 

Halo, ada yang bisa Santi bantu?