Motor Yamaha

Suntuk? Mampir ke Kedai Kopi Kekinian Aja!

12/02/2018
BAF Indonesia
827

Makin banyaknya anak muda yang kreatif dan cinta inovasi membuat tempat berkumpul alias tempat nongkrong menjadi sesuatu yang biasa di masa kini. Kalau dulu biasa nongkrong-nongkrong di pinggir jalan atau parkiran. Anak muda zaman now banyak memilih tempat makan atau kedai kopi untuk berkumpul dan sekedar mengobrol.

 

Indonesia yang menjadi surga para pencinta kopi membuat banyak anak muda mencoba peruntungan usaha di bidang perkopian ini. Dari Sabang hingga ke Merauke, dari Barat hingga Timur Indonesia semua memiliki kekhasan kopi di daerahnya masing-masing. Mulai dari kopi Sumatera yang memiliki cita rasa unik khas rempah-rempahnya, dengan tekstur lembut dan halus. Kopi Sumatera menjadi produk kopi favorit tak hanya di Indonesia namun juga di mancanegara.

 

Kopi Gayo dari Aceh juga jadi salah satu favorit pencinta kopi. Tingkat keasamannya rendah namun memiliki rasa pahit yang khas. Kopi Gayo merupakan biji kopi Arabika terbaik lho. Selain itu juga ada Kopi Papua. Kopi Papua bisa dikelompokkan sebagai kopi organik karena tumbuh dengan sendirinya tanpa bahan kimiawi. Kopi Papua menjadi andalan bagi kamu yang memiliki lambung yang sensitif karena paling aman dikonsumsi penderita maag. Rasanya ringan, lembut, aroma yang lebih tajam namun tanpa ampas.

 

Selain itu ada juga yang terkenal di mancanegara karena keunikan, kualitas cita rasa dan harganya yaitu Kopi Luwak. Sebagai orang Indonesia kamu pasti paham dengan bagaimana pengolahannya. Banyak perdebatan tentang kopi ini tentang kehalalannya, namun masih banyak orang yang menyukai kopi ini karena cita rasanya yang enak.

 

Kekayaan alam nusantara ini menggerakan niat banyak pengusaha untuk membuat kedai kopi sehingga lebih banyak masyarakat Indonesia yang paham akan cita rasa kopi Nusantara. Jika ada beberapa dari kamu yang sedang mencari kedai kopi yang cozy, kopinya enak dan instagramable, ada beberapa pilihan yang bisa kamu sambangi. Ini dia:

 

Gordi

Sumber: @gordi

 

Mengusung skema berlangganan kopi Indonesia kepada para pencinta kopi. Tim Gordi akan memilihkan kopi Nusantara untuk kamu yang sudah mendaftar sebagai langganan.

Kamu juga bisa langsung nongkrong di kedai kopi Gordi yang nyaman banget. Bertemakan garden cafe, kamu bisa menikmati kopi dan mengobrol sambil lesehan di taman. Kamu bisa langsung cus ke Gordi HQ: Jl. Jeruk Purut Dalam No.25, Jakarta Selatan.

 

Kopi Selasar

Sumber: @kopiselasar_id

 

Nah kalau yang satu ini memang jagoannya kedai kopi Indonesia banget. Desain kafenya agak etnik a la Jawa dengan ukiran kayu khas Jawa Tengah. Bisa dinikmati di tempat sambil ngobrol dan bersenda gurau atau pun dibawa pulang, bisa juga dipesan lewat Go-Food lho. Untuk menikmati Kopi Selasar kamu bisa langsung meluncur ke Jalan Kemang Selatan I, no 10C, Jakarta Selatan.

 

Kopilot

Sumber: @kopilot_id

 

Kedai kopi Kopilot mengusung tema open kitchen. Dapur penyeduhan kopi yang berada di tengah kamu bisa langsung melihat bagaimana pengolahan kopi sampai di dalam gelas. Desain interior yang minimalis bikin kedai kopi satu ini intagramable dan nyaman banget. Buat kamu yang nggak suka kopi, banyak pilihan menu teh juga kok. Alamatnya ada di Jalan Raya Pondok Gede km 3, Jakarta Timur.

 

Di Bawah Tangga

Sumber: @di.bawahtangga

 

Lokasi kedai kopi ini benar-benar di bawah tangga lho, BAF Friends. Tapi tak usah khawatir nggak bisa sambil nongkrong. Setelah memesan kamu bisa kok menikmati di tempat. Tempat duduknya seperti di tengah taman yang banyak tumbuhannya. Nama-nama kopinya pun unik dan lucu, seperti Kopi Susu Kampung dan Kopi Susu Kota. Camilannya juga khas banget jajanan pasar a la Nusantara. Dijamin kedai kopi ini 100% Indonesia. Kepo? Langsung aja kunjungi di bawah tangga, lobby utara Gandaria City, Jakarta Selatan.

 

Asyik banget ya ngobrol, reuni atau istirahat sehabis belanja di kedai kopi. Sambil relaksasi dan bersenda gurau kamu juga bisa mengembalikan energi sambil nyamil-nyamil cantik. Pilihan kedai kopi di atas pokoknya 100% Indonesia deh dan nggak bikin menyesal.

 

Supaya nongkrong kamu nggak terganggu traffic jam mending ke sananya naik motor aja deh, BAF Friends. Kamu bisa on time ketemu klien atau teman, sehingga waktu kamu tak terbuang karena menghadapi macet.

 

Diteman si King of Street, Jupiter MX King 150, yang bisa membawa kamu selincah pembalap. Ditambah teknologi Digital Humanic Speedometer yang dapat diisi dengan nama kamu dan mesin 4 valve 150cc yang membuat lebih bertenaga namun tetap irit. Tunggu apa lagi, ajukan saja sekarang.

 

AJUKAN SEKARANG

 

Halo, ada yang bisa Santi bantu?