Motor Yamaha

#TaktikCerdik Ajak Kencan Si Gebetan

06/04/2018
BAF Indonesia
810

 

Memiliki gebetan yang sudah dekat beberapa waktu pasti ingin kamu ajak untuk berkencan supaya semakin akrab. Masa yang paling mendebarkan memang pada saat masih pendekatan dengan si dia. Rasa penasaran yang menggebu membuat proses pendekatan ini semakin seru. Proses pendekatan ini bisa dipupuk pula dengan ajak kencan gebetan, supaya kamu tahu tentang kebiasaannya dan bisa mengobrol secara langsung dengan leluasa. Lewat kencan kamu jadi lebih tahu dan memahami tipe seperti apakah dia. Mungkin ada pula beberapa kebiasaannya yang baru kamu ketahui setelah bertemu langsung dalam kencan.

 

Pada saat ajak kencan si gebetan ada beberapa orang yang sudah biasa berbicara atau berkencan tapi ada pula tipe orang pemalu dan gugup saat mengajukan ajakan untuk kencan. Sebenarnya pada kencan pertama kita bisa memprediksikan tentang kelanjutan hubungan tersebut. Apakah itu akan menjadi hubungan yang berakhir baik atau pun kandas di tengah jalan. Ada beberapa tanda yang harus kamu perhatikan ketika ajak kencan si gebetan.

 

Perhatikan jika kamu dan dia terasa canggung. Canggung memang hal biasa ketika kita bertemu dengan orang lain. Meskipun kita sudah kenal lama tapi jika tak pernah bertemu rasa canggung memang bisa jadi terjadi. Terutama jika kamu baru pertama kali bertemu dengan si gebetan. Baru pertama bertemu memang wajar tapi jika kencan sudah berjalan beberapa waktu namun rasa canggung itu tak mencair, mungkin salah satu dari kalian merasa tidak nyaman dengan pertemuan tersebut. Nah kemungkin hubungan ini ada tidak akan berjalan dengan mulus seperti yang selama ini kalian bicarakan lewat chat room. Mending kamu pikir-pikir lagi deh, jika kamu melihat gerak gerik gebetan yang lebih canggung mungkin ini tandanya kamu harus cari yang lain.

 

Kurangnya minat dari si gebetan dan kamu saat kencan berlangsung. Kurangnya minat juga dapat terlihat dari apakah topik pembicaraan kamu lancar atau terlalu banyak diam. Perlu diperhatikan juga nih soal topik pembicaraan, jika tak banyak yang bisa kamu bicarakan dengan si gebetan, lambat laun rasa canggung akan meliputi kalian berdua nih, BAF Friends. Gestur lain yang bisa kamu perhatikan jika si gebetan dan kamu lebih banyak menghabiskan waktu dengan gadget. Entah itu balas chat, telepon atau scrolling Instagram, apalagi kamu melakukan di saat bersamaan ini menandakan jika hanya raga si gebetan dan kamu yang berada di tempat kencan sedangkan jiwa kalian ada di tempat lain.

 

Apakah kamu merasa ingin cepat-cepat pulang? Nah ternyata ini berpengaruh terhadap kelancaran kencan kamu lho BAF Friends. Perasaan ingin cepat pulang menandakan jika kamu tidak nyaman dengan situasi atau bepergian bersama si gebetan. Bisa jadi karena kamu merasa canggung tersebut atau tak ada bahan pembicaraan sehingga kalian berdua hanya menghabiskan waktu hanya dengan berdiam atau bermain handphone saja. Mungkin terpengaruh dengan sikap si gebetan yang membuat kamu kurang nyaman, apakah itu cara dia berkomunikasi dengan orang lain atau bahkan dengan kamu sendiri. Apabila kamu merasa tidak nyaman dan ingin mengakhiri kencan tersebut tak masalah kok BAF Friends, itu adalah sesuatu yang wajar. Asal kamu mengomunikasinya dengan tepat tanpa menyakiti hatinya. Tetap jadilah diri sendiri ketika ajak kencan si gebetan ya.

 

Demi kencan pertama yang lancar kamu mungkin sedikit semangat dan keberanian supaya semua terealisasi dengan baik. Tak perlu rencana yang terlalu rinci tapi yang penting usaha kamu supaya kamu dan si gebetan nyaman. Nah simak referensi berikut untuk membantu kencan pertama kamu lebih lancar dan menyenangkan.

 

Perhatikan penampilan

Memang tadi sudah disebutkan supaya kamu menjadi diri sendiri tapi bukan berarti kamu tak perlu mandi dan sedikit bergaya ya. Persiapkan dengan baik dirimu paling tidak mandi yang bersih dan pilih baju yang agak rapi tak harus formal tapi pastikan untuk tidak menggunakan pakaian lusuh atau robek-robek. Kenapa sih kita mesti memperhatikan penampilan pada kencan pertama? Ini sebenarnya bisa jadi penilaian bagi si gebetan untuk melihat keniatan kamu dengannya. Misalnya pada kencan pertama kamu tak memperhatikan penampilan atau tidak membersihkan diri, berarti mungkin nanti kamu pun tak akan memperhatikan dirinya.

 

Setidaknya jika kamu membersihkan diri, usaha kamu untuk berpenampilan terbaik dilirik si gebetan. Ini juga merupakan penghargaan untuk si gebetan karena dia layak mendapatkan calon pacar yang pantas, termasuk dalam segi penampilan. Menjadi diri sendiri juga termasuk dalam segi penampilan nih. Kamu tak harus menggunakan kemeja rapi, celana kain atau jas, cukup baju yang bersih mungkin kaus yang sudah disetrikan, pastikan semua pakaian yang kamu gunakan tetap nyaman ketika kamu gunakan. Kita tak tahu apakah perjalanan kencan pertama kamu akan memakan waktu berapa lama sehingga pakaian yang nyaman penting banget nih.

 

Kendaraan dalam keadaan prima

Ini dia nih yang cukup krusial ketika kamu memutuskan untuk pergi kencan menggunakan kendaraan pribadi. Mau mobil atau pun motor pastikan dalam keadaan prima. Nggak lucu kan jika sedang di tengah jalan di tempat gelap pula motor atau mobil kamu mogok. Yakin deh si gebetan mending naik ojek online daripada pergi bareng kamu. Sebelum merusak suasana pastikan dulu kendaraan pribadi kamu dalam keadaan prima. Musim hujan atau pun musim panas lebih baik siapkan jas hujan untuk kamu yang menggunakan motor sebagai kendaraan berkencan. Ini sebagai antisipasi dari badai yang suka tiba-tiba datang, jika diperlukan siapkan pula jaket untuk si gebetan supaya dia tak kedinginan diterpa angin atau kepanasan terkena teriknya hujan.

 

Pastikan kendaraan kamu juga nyaman untuk ditunggangi. Mengendarai motor memang lebih menyenangkan dibandingkan naik mobil apalagi untuk jalan seperti di kota besar. Untuk itu pastikan motor kamu memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi nih. Sekali lagi ini untuk mengantisipasi supaya kamu tetap bisa pergi kencan dengan nyaman.

Kamu bisa menggunakan motor Yamaha NMax sebagai salah satu pilihan bepergian. NMax memang diciptakan untuk kenyamana  berkendara. Jok yang panjang, lebar dan empuk cocok banget untuk kamu dan si gebetan yang akan pergi berkeliling-keliling. Bagasinya yang lebar juga bisa membantu membawa perlengkapan yang dibutuhkan.

 

Berpikir terbuka

Mungkin ini kedengaran klise tapi susah lho dilakukan. Kita tak bisa memungkiri jika terkadang lebih cepat menilai daripada menoleransi. Terlalu banyak bertanya juga sebenarnya tidak baik, kamu harus menahan rasa ingin tahu yang besar terhadap dirinya. Perlahan jika si gebetan merasa nyaman dengan kamu pasti akan membuka diri dengan sendirinya. Apalagi jika kamu mengetahui dirinya dan teman-temannya. Tak perlu lah bertanya tentang dirinya pada teman-temannya tersebut, itu akan membuat si gebetan ilfeel dan mungkin tak ingin bertemu dengan dirimu lagi lho.

 

Perbanyaklah berpikir positif saat ajak kencan si gebetan. Melihatnya berpakaian dan berdandan cantik pujilah dia dan kurangi meledek ya, karena meledek memberikan dampak canggung lho. Kalau memang cantik dan kamu suka penampilannya pujilah dia. Jaga dia dari orang-orang yang melirik-lirik tanpa terkesan posesif. Jika kamu perempuan, biasanya pria akan mengajak ke tempat favoritnya nih, karena dia merasa menyukaimu dan nyaman denganmu maka pilihan tempat kencannya mungkin ke tempat yang biasa ia datangi. Ikutilah terlebih dahulu namun jika memang kamu tidak nyaman dan memiliki pilihan sendiri boleh juga dikomunikasikan dengan baik.

 

Gimana nih? Susah susah gampang ya BAF Friends? Tak masalah kok. Supaya kencan pertama kamu aman dari derita mogok di jalan atau bokong panas mending naik NMax saja yang bisa langsung kamu ajukan lewat kredit motor BAF. Langsung isi data diri lengkap di bawah sini. Bisa juga kamu pilih motor Yamaha favorit lainnya.

 

KLIK DI SINI

 

 

Halo, ada yang bisa Santi bantu?