Dana Syariah

#TaktikCerdik Beli Motor dengan Pembiayaan Syariah

28/02/2018
BAF Indonesia
5022

Ketidaknyamanan kondisi jalan akibat pembangunan infrastruktur menjadikan lalu lintas macet tidak hanya terjadi di ibukota. Kemacetan terjadi di berbagai wilayah Indonesia yang menjadikan transportasi publik dan mobil pribadi semakin tidak nyaman digunakan.

Kamu yang bekerja kantoran, tentu mencari alternatif transportasi terbaik seperti motor untuk menghindari kemacetan. Harga motor yang tidak murah, membuat pilihan kredit motor semakin banyak diminati dari hari kehari. Pembiayaan BAF Syariah dapat menjadi alternatif pilihan terbaik untuk kamu yang ingin memiliki kendaraan bermotor dengan cara lebih ringan.

 

Pembiayaan BAF dan Solusi Kebutuhan Dana

Tidak mudah memprioritaskan kebutuhan di antara banyak kebutuhan lain yang juga tidak kalah penting. Diantara kebutuhan pokok yang terus melambung, kebutuhan transportasi juga harus dipenuhi. Terutama untuk kamu yang bekerja, kebutuhan transportasi ini merupakan hal yang wajib dipenuhi. Kebutuhan dana yang cukup banyak tidak cukup dipenuhi dengan penghasilan bulanan, hingga pinjaman dana tunai dapat dipertimbangkan menjadi solusi.

Atas permasalah tersebut, pembiayaan BAF hadir menjadi sebuah solusi untuk kamu yang sedang membutuhkan dana untuk berbagai kebutuhan. Kamu yang saat ini membutuhkan kredit motor, solusi pembiayaan ini sangat menarik untuk diulas. Pasalnya BAF hadir tidak hanya dengan sistem pembiayaannya yang unggul, melainkan juga menjadi sebuah perusahaan pembiayaan dengan komitmen tinggi untuk membantu masyarakat dengan kebutuhan dananya.

Pembiayaan BAF sendiri berkonsentrasi utama pada jenis pembiayaan kendaraan bermotor terutama dengan merek Yamaha. Tidak dapat dipungkiri kebutuhan motor ini semakin meningkat karena kondisi jalanan yang tidak lagi nyaman untuk mobil dan transportasi publik. Sayangnya harga motor yang sangat mahal, membuat tidak banyak orang mampu membelinya dengan kontan. Kamu bisa mendapatkan alternatif pinjaman dana tunai melalui beberapa pilihan pembiayaan yang ditawarkan BAF atau Bussan Auto Finance.

Seiring dengan semakin pesatnya teknologi, kebutuhan manusia juga tidak lagi hanya sekedar kendaraan bermotor atau kredit motor. Namun semakin luas dari mulai kebutuhan multiproduk, mesin-mesin pertanian hingga kendaraan baru seperti mobil misalnya. Hal ini semakin mendorong BAF untuk melakukan inovasi pembiayaan terbaru menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Kini produk pembiayaan BAF semakin bervariasi tidak hanya untuk motor namun kamu juga dapat menikmati pembiayaan mesin pertanian, pembiayaan mobil dan masih banyak lagi.

Pinjaman dana tunai seringkali berisiko terutama saat kamu tidak selektif memilih perusahaan pembiayaan. Atas dasar ini, BAF menjadi salah satu perusahaan pembiayaan yang memiliki komitmen untuk membangun kepercayaan masyarakat dengan telah terdaftar pada APPI atau Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia dan Biro Kredit. Kamu dapat memanfaatkan pembiayaan ini tanpa khawatir karena BAF telah diawasi oleh OJK.

 

Pembiayaan BAF Syariah

Praktis syariah telah diterapkan bank-bank konvensional sejak beberapa tahun lalu. Bank-bank syariah ini menjalankan kegiatan pembiayaan dengan basis syariah sebagai wujud kepedulian kepada nasabah yang menginginkan kesepakatan sesuai dengan anjuran agamanya. Kepedulian yang sama juga diberikan oleh perusahaan pembiayaan BAF yang memiliki produk pembiayaan syariah untuk membuat kamu lebih tenang dalam kredit motor.

Pembiayaan BAF Syariah ini resmi dijalankan sejak tahun 2012. Sebagai bentuk respon terhadap permintaan konsumen yang menginginkan sistem pembiayaan syariah untuk berbagai kebutuhan dana hingga kredit motor. Pembiayaan BAF Syariah ini sendiri dijalankan khusus oleh Unit Usaha Syariah yang berkomitmen menjalankan berbagai pembiayaan dana berbasis syariah untuk menjamin kenyamanan konsumen dalam pinjaman dana tunai.

Prinsip syariah yang dijalankan pembiayaan BAF Syariah ini pun telah mendapatkan persetujuan OJK dan DSN MUI (Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia). Pembiayaan yang ditawarkan sangat beragam. Salah satunya adalah pembiayaan sepeda motor. Dalam hal ini pembiayaan pengadaan sepeda motor Yamaha. Pembiayaan ini akan membantu kamu mendapatkan kredit motor dengan cara lebih ringan dan menenangkan karena skema syariah.

Selain membantu pembiayaan sepeda motor, pembiayaan syariah BAF juga memiliki produk Dana Syariah. Dana ini lebih dikenal sebagai pembiayaan ulang syariah. Masih menggunakan basis syariah, Dana Syariah akan membantu kamu mendapatkan pembiayaan baru meski pembiayaan yang kamu miliki sebelumnya belum lunas. Sangat menguntungkan dan dapat digunakan untuk berbagai pembiayaan pinjaman dana tunai yang kamu butuhkan.

Produk pembiayaan syariah dari BAF ini ini tidak hanya ditujukan kepada nasabah BAF namun siapa saja dapat memanfaatkannya. Jangan khawatir jika ingin menggunakan produk ini untuk kredit motor karena telah menggunakan akad murabahah.

 

Akad Murabahah Untuk Kepemilikan Motor Yamaha

Salah satu pembiayaan yang dilakukan Unit Usaha Syariah BAF adalah pembiayaan pemilikan motor. Produk pembiayaan BAF Syariah ini sangat diminati sejak pertama kali diperkenalkan. Pasalnya saat ini semakin banyak konsumen yang menginginkan pinjaman dana tunai dengan angsuran lebih terjangkau terutama untuk kepemilikan sepeda motor. Dalam hal ini pembiayaan BAF Syariah membantu kamu untuk pengadaan kepemilikan motor.

Kredit motor ini juga dilakukan atas kesepakatan dua belah pihak menggunakan akad murabahah. Pengertian akad murabahah dalam jual beli berarti transaksi jual beli barang dengan harga asal dan tambahan keuntungan dengan kesepakatan kedua belah pihak. Akad murabahah dalam pembiayaan motor Yamaha BAF berarti kedua belah pihak mengetahui harga asal barang dan berapa persentase keuntungan yang diminta perusahaan pembiayaan.

Pengajuan pembiayaan BAF Syariah kepemilikan motor ini akan semakin mudah, untuk kamu yang merupakan nasabah BAF. Dengan kata lain, pengajuan akan lebih cepat untuk kamu yang telah memanfaatkan pembiayaan dan pinjaman dana tunai sebelumnya. Kenapa lebih cepat? karena kamu akan dibebaskan dari proses survei sebelum peminjaman dana tunai dikabulkan. Sehingga pembiayaan dapat langsung dimanfaatkan untuk kepemilikan motor yang kamu inginkan.

Sekali lagi, kamu tidak hanya dapat memanfaatkan pembiayaan BAF Syariah ini untuk kepemilikan sepeda motor saja. Namun produk pembiayaan baru dari BAF ini juga telah berinovasi dan melakukan banyak pembaruan dengan memberikan produk pembiayaan paling baru yang lebih beragam sesuai kebutuhan. Jika kredit motor menggunakan akad murabahah, pembiayaan BAF Syariah ini juga memiliki produk refinancing untuk barang selain motor yang menggunakan akad al bai’ wa al isti’jar.

Namun BAF juga terus-menerus mengembangkan produk pembiayaan syariah yang tidak hanya terbatas pada kepemilikan motor Yamaha. Tidak juga hanya sebatas pinjaman dana tunai yang dapat kamu manfaatkan untuk kepemilikan barang selain motor. Pembiayaan BAF Syariah juga mulai merintis dan mengenalkan pembiayaan jasa dan pembiayaan investasi yang juga menggunakan akad berbeda seperti ijarah dan IMBT. Simak informasi selengkapnya tentang peminjaman BAF syariah di bawah sini.

 

UNDUH DI SINI

 

Halo, ada yang bisa Santi bantu?