Dana Syariah

#TaktikCerdik Buat Teras Manis dengan Lahan Minimalis

15/03/2018
BAF Indonesia
977

Memiliki teras sebagai tempat bersantai bersama keluarga cukup penting nih BAF Friends. Teras bisa menjadi tempat bermain si kecil atau tempat kamu menyalurkan hobi bercocok tanam. Teras sendiri merupakan peralihan dari bagian luar rumah ke dalam rumah dan sebaliknya. Umumnya teras memiliki atap dengan dinding yang menaungi sekitarnya. Setiap rumah memiliki tata letak teras yang berbeda satu sama lainnya. Ada yang terletak di depan rumah, ada pula yang terletak di belakang rumah bahkan di samping rumah.

 

Tak hanya berfungsi sebagai ruang peralihan dari luar ke dalam rumah, teras kerap dijadikan ruang tunggu bagi tamu yang datang. Teras di samping rumah biasanya digunakan oleh rumah dengan tipe hoek atau yang berada di ujung jalan. Teras di samping rumah menjadi bonus khusus untuk rumah dengan tipe hoek. Fungsinya pun berbeda sesuai dengan letaknya. Teras samping biasanya digunakan untuk tempat bersantai keluarga.

 

Teras depan seperti yang disebutkan sebelumnya digunakan sebagai ruang tunggu tamu yang datang. Sedangkan teras belakang digunakan untuk tempat bermain, melakukan hobi, kegiatan outdoor, ataupun ruang makan. Biasanya teras belakang memiliki fungsi yang lebih banyak karena tempatnya lebih tertutup karena memiliki atap dan dinding.

 

Perbedaan tipe rumah membuat beberapa rumah memiliki teras yang lebih sempit. Rumah zaman sekarang biasanya memiliki model yang minimalis terkadang menjadikan teras pun minimalis. Menyiasati hal ini intip #taktikcerdik buat teras manis dengan lahan minimalis.

 

Manfaatkan perabot gantung

Perabot gantung membuat ruang terlihat lebih lengang. Kamu bisa memanfaatkan kursi gantung untuk bersantai. Bentuknya memang mirip ayunan namun memiliki sandaran punggung untuk bersandar. Bisa kamu tambahkan bantal duduk atau throw pillow untuk menambahkan kesan santai. Gunakan aksen kayu untuk memberikan kesan natural dan menyatu dengan alam. Tambahkan beberapa pot gantung untuk mempercantik teras kamu.

 

Percantik dengan tanaman kaktus

Tanaman kaktus mampu bertahan di iklim ekstrim seperti padang gurun dan padang pasir. Kaktus mampu hidup di tanah minim air sehingga tak sulit merawat tanaman berdaun tebal satu ini. Tak kalah cantik dengan tanaman lainnya kaktus pun memiliki bunga yang berbeda-beda, ada yang berwarna merah, pink dan putih. Selain itu kaktus juga memiliki bentuk yang berbeda pula, ada yang berbentuk seperti pohon dengan daun seperti cabang kecil, ada yang tinggi dan lurus saja, ada pun yang berbentuk seperti bola berduri. Kamu tak perlu menyiraminya setiap hari, hanya perlu memercikinya dengan air dari semprotan.

 

Gunakan perabotan dari rotan

Kursi atau sofa dari rotan memberikan efek menyatu dengan alam. Efek alam ini membuat taman yang sempit terasa lebih luas. Bisa menggunakan sofa rotan atau kursi ayunan berbahan rotan untuk mempermanis tampilan. Letakkan beberapa pot bunga kecil di meja dan beberapa pilihan tanaman kaktus berbunga. Jangan lupa menambahkan beberapa bantal yang nyaman untuk memberikan kesan santai.

 

Cantik kan contoh teras minimalis di atas. Kamu bisa membuat sendiri tanpa mengganggu pengeluaran yang lain dengan mengajukan dana tunai dengan cepat. Bawa BPKB motor kamu dan dapatkan dana tunai hingga Rp30 juta* dari Dana Syariah. Tunggu apa lagi yuk ajukan dengan mengisi data diri lengkap di bawah ini.

 

KLIK DI SINI

 

 

 

Syarat & ketentuan berlaku

 

Halo, ada yang bisa Santi bantu?