Elektronik - Furnitur

#TaktikCerdik Kerja dengan Nyaman di Rumah

12/03/2018
BAF Indonesia
840

Pekerjaan yang berlandaskan dari hobi memang menyenangkan ya BAF Friends. Beberapa dari kamu pasti ada memilih pekerjaan tidak berbasis pada kuliah yang diambil atau berdasarkan hobi. Tak masalah kok, BAF Friends, di luar sana juga banyak orang yang mengalami hal yang sama seperti yang kamu alami. Tak masalah apa pun yang kamu kerjakan sekarang tetap lakukanlah dari hati. Suatu pekerjaan yang diberikan kepada kita pasti sudah sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Mungkin beberapa dari BAF Friends ada yang beruntung bisa bekerja sesuai dengan minat dan hobi. Paling tidak sesuai dengan jurusan kuliah yang kamu ambil. Ini tentu sangat menyenangkan dan pengalaman kerja yang indah.

 

Pertimbangan pemilihan pekerjaan bisa salah satunya adalah lokasi kantor. Yakin deh kamu pasti lebih memilih kantor yang dekat rumah kan. Lokasi kantor yang terlalu jauh juga bisa mempengaruhi psikologis dan kinerja kamu lho. Maka beberapa perusahaan ada yang memiliki kebijakan untuk beberapa profesi pekerjaan dilakukan di rumah. Misalnya pekerja lepas, seperti ilustrator, pelukis, penulis, pekerjaan yang berhubungan dengan arsitek atau pun pembuat lagu alias musisi.

 

Beberapa dari BAF Friends pasti ada yang bekerja dari rumah. Profesi freelance atau yang lebih dikenal sebagai pekerja lepas mungkin kebanyakan menggunakan rumah sebagai kantor utama. Pekerjaan seperti penulis atau pun pelukis memerlukan ruang kerja yang nyaman yang bisa membuat ide kreatif terus bermunculan. Penempatan lokasi meja kerja, jendela, lemari dan perlengkapan lainnya sangat mempengaruhi mood bekerja kamu lho. Bekerja di ruangan yang kondusif dan nyaman bisa membantu menumbuhkan ide-ide kreatif yang kamu butuhkan untuk pekerjaan.

 

Kamu bisa menghadapkan meja kerja kamu ke arah luar alias ke arah jendela atau memposisikannya dekat jendela. Jadi ketika suntuk, buntu dan bosan melanda kamu bisa langsung melihat ke arah luar. Usahakan untuk menaruh tanaman kecil di pinggiran jendela atau di luar jendela. Kamu bisa memilih tanaman berbunga supaya otak menjadi lebih fresh dan ide bisa mengalir dan suntuk kamu cepat menguap.

 

Ruangan dengan space kecil tidak menjadi masalah apabila kamu benar menempatkan posisi perlengkapan dan peralatan bekerja kamu nih. Jika posisi ruang kerja berada di sisaan ruang tamu, kamu bisa menggunakan lemari buku sebagai pembatas ruangan. Kamu juga bisa membuat ruangan tanpa membangun tembok dengan lemari buku lho. Ada 2 keuntungan dari penggunaan lemari buku, menjadi pembatas antar ruangan tanpa tembok dan saat kamu membutuhkan buku untuk inspirasi kamu lebih mudah mendapatkan serta mencarinya.

 

Pemilihan warna putih dan soft untuk lemari, meja, nakas, tirai dan tembok sangat bagus untuk membantu ruangan terlihat lebih lapang. Jangan lupa siapkan kursi santai seperti sofa panjang atau sofa bed untuk bersantai di kala bosan melanda. Ukur ruangan dengan tepat dan kemudian pilih meja yang sesuai dengan ukuran tersebut. Pilih kursi kerja yang tak terlalu besar namun nyaman, misalnya yang bisa menopang hingga kepala kamu. Jadi saat lelah mulai menghinggapi kamu bisa bersandar dengan enak. Sebelum lebih lanjut berikut beberapa #taktikcerdik desain ruang kerja sesuai profesi yang bisa kamu contek.

 

Ruang kerja desainer

Kamu butuh ruang yang cukup lega supaya bisa mendapatkan banyak ide kreatif. Namun jika hanya tersisa sedikit ruangan untuk ruang kerja kamu tak perlu sedih kamu tetap bisa membuatnya menarik. Atur posisi ruangan sehingga ruang kerja kamu tersebut berada di dekat jendela. Sebagai pembatas ruangan kamu bisa memilih papan desain yang sekitar ukuran 1 sampai 2 meter, tanpa harus membangun tembok lagi.

 

Pilih meja kayu tanpa lemari di bawahnya sehingga lebih terlihat lega. Ruang pergerakan kaki akan lebih lose sehingga kamu bisa bergerak bebas. Letakan meja tersebut agak ke arah samping. Posisikan beberapa nakas di bawah jendela sehingga kamu bisa menaruh semua perlengkapan desain seperti penggaris, gulungan kertas, pensil serta alat tulis lainnya sehingga kamu mudah mencari. Kamu bisa meletakkan papan desain di sebelah nakas atau di seberang meja kerja.

 

Usahakan meja kayu untuk kerja kamu tak ditaruh di atas meja, sehingga lebih lapang. Jika kamu sedang menggunakan kertas untuk menggambar atau membuat konsep, kamu bisa gunakan penjepit kertas yang besar di pinggiran meja. Saat bekerja kamu bisa menyelip kertas desain kamu tersebut di sisi kanan dan kiri sehingga tidak mudah bergeser atau pun lecek. Bisa juga penjepit kertas tersebut kamu lem di pinggiran meja. Pilih lem kayu yang kuat sehingga tak mudah lepas ketika akan digunakan. Kerja dengan nyaman bisa kamu wujudkan dengan dana tunai supaya ruang kerja khusus desainer ini terealisasi.

 

Ruang kerja penulis

Sebagai penulis kamu pasti butuh banyak referensi untuk mendatangkan ide kreatif, sudah pasti kan kamu butuh banyak buku. Yakin deh membaca buku yang dicetak dengan e-book pasti punya rasa dan pengalaman yang berbeda. Mengakomodir buku kamu yang cukup banyak bisa kamu gunakan lemari buku tanpa sekat yang diletakkan mengelilingi ruang kerja kamu. Tak perlu membangun tembok atau pun membuat sekat lainnya. Di dalam ruangan ini kamu pasti bisa kerja dengan nyaman jika ditambah dengan karpet yang lembut. Kamu bisa mengajukan pembiayaan dana tunai apabila membutuhkan modal renovasi ruangan.

 

Bila tak mendapatkan posisi yang dekat dengan jendela tak masalah, BAF Friends. Kamu bisa memanfaatkan tanaman hias sebagai penghijauan. Kamu bisa meletakkan lemari buku di sekeliling meja atau menggunakan tempat buku yang ditempel di dinding untuk menghemat tempat yang penting jangan sampai buku-buku kamu terbengkalai di lantai. Kurangi penggunaan nakas kamu bisa langsung menaruh peralatan menulis di atas meja. Sebagai ganti tidak menggunakan nakas kamu bisa menggunakan sofa sehingga ketika mencari posisi pewe untuk membaca referensi kamu lebih nyaman. Hati-hati tertidur ya, BAF Friends.

 

Ruang kerja musisi

Musisi pasti membutuhkan ruang agak besar untuk menaruh semua perlengkapan mulai dari alat musik sampai meja komputer untuk rekamana. Pilih ruangan yang paling pas, gunakan karpet di tembok dan lantai untuk membantu merendam suara. Jika ingin menggunakan instrumen kamu bisa menggunakan instrumen musik yang lebih simple misalnya drum elektronik, keyboard atau pun silent guitar yang bisa kamu atur semua dengan elektronik.

 

Gunakan sofa bulat untuk bersantai sejenak sambil mencari inspirasi. Letakkan meja komputer di antara alat musik kamu, sehingga ketika kamu ingin menyambungkan dan merekam lewat instrumen musik akan lebih mudah. Pasang air purifier di dalam ruang karena kamu menggunakan banyak karpet dan sering tertutup. Air purifier membantu menyaring udara menjadi lebih sehat. Sesekali kamu jangan lupa membuka jendela supaya ada pertukaran udara sehingga kamu tak mudah sakit dan pekerjaan lebih lancar. Supaya kerja dengan nyaman bisa terlaksana kamu bisa mengajukan pembiayaan dana tunai dan semua barang bisa kamu dapatkan dengan mudah.

 

Gimana mudah kan membuat ruang kerja lebih nyaman. Pastikan semua perlengkapan tertata dengan pas sehingga ruangan tak kelihatan sumpek dan tetap rapi. Gunakan penghijauan sedikit apalagi untuk kamu yang mudah bosan. Penghijauan membantu otak lebih rileks sehingga cari ide kreatif tak menjadi hambatan. Berikut ada beberapa pilihan furnitur kantor untuk ruangan di rumah yang bisa kamu pilih.

 

Livien Folding Table Maple Story

Meja sekaligus nakas ini memang praktis dan cocok sekali untuk kamu yang simple. Dengan angsuran Rp166.000 per bulan* kamu sudah bisa membawa si imut ini.

 

Moonstone Seecretary Chair

Arm chair berkualitas dari Prissilia ini cocok banget untuk kamu yang suka duduk berlama-lama. Kamu bisa mengangsur hanya dengan Rp151.000 per bulan* lho.

 

Jetro Desk

Meja kerja dari FCENTER ini bisa menaruh semua perlengkapan kerja kamu sekaligus dilengkapi juga dengan bolongan untuk terminal listrik di tengah sehingga kamu tak perlu repot mencari-cari colokan lagi. Angsurannya hanya Rp150.000 per bulan* langsung bisa kamu dapatkan.

 

Ajukan furnitur tersebut hanya dengan pengajuan multiproduk di BAF. Jika kamu membutuhkan dana tunai untuk menciptakan ruang kerja yang nyaman langsung saja ajukan dengan mengisi data diri lengkap di bawah ini.

 

KLIK DI SINI

 

 

*Syarat & ketentuan berlaku

Halo, ada yang bisa Santi bantu?