Motor Yamaha

#TaktikCerdik Memilih Motor untuk Ladies

01/05/2018
BAF Indonesia
763

Hi Ladies! Menjadi perempuan adalah sebuah anugerah yang membanggakan nih. Mengurus keluarga sambil bekerja merupakan sebuah tanggung jawab yang harus dijalani dengan sepenuh hati dan ketulusan. Pasti tak mudah membagi waktu antara keluarga dengan pekerjaan. Keduanya penting dan sering kali menuntut perhatian yang lebih. Memang berat ketika kamu harus memilih antara keluarga dan pekerjaan. Terkadang pun kamu harus multitasking menyelesaikan pekerjaan sekaligus kewajiban sebagai seorang ibu dan istri. Tak masalah kok menjadi perempuang memang harus aktif supaya dapat terus berkembang. Jangan jadikan tugas ibu rumah tangga sebagai alasan kamu berhenti berkarya dan berkarir.

 

Sebagai perempuan yang bekerja sekaligus menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga pasti sangat aktif dan memiliki mobilitas yang tinggi. Mungkin seringkali setelah pulang bekerja kamu mampir ke pasar untuk membeli kebutuhan memasak sehari-hari. Atau mungkin mampir untuk membeli lauk pauk yang dimakan sebagai makan malam atau sarapan esoknya. Belum lagi harus menghadiri aktivitas di luar kantor dan rumah, misalnya acara amal atau kegiatan keagamaan. Nggak usah khawatir sebagai perempuan yang aktif dan mandiri pilihlah transportasi yang cocok. Transportasi yang bisa kamu pilih ada motor. Berkendara dengan roda dua memang lebih praktis dan cepat ya, BAF Friends. Kendaraan roda dua alias motor dapat menunjang kegiatan kamu yang super sibuk dan padat.

 

Melewati kepadatan jalanan, selap - selip mobil yang mengantri, blusukan ke jalan - jalan sempit sampai boncengin anak ke sekolah supaya tak telat lebih baik gunakan motor untuk aktivitas sehari - hari. Kamu tetap bisa ke kantor tepat waktu sambil mengejar waktu masuk sekolah anak. Dengan motor kamu bisa mengerjakan semua pekerjaan dengan cepat tanpa terkendala macet yang panjang dan menghabiskan waktu. Banyak jalan - jalan yang bisa kamu gunakan untuk sampai pada tujuan dengan motor. Kamu juga tak perlu bergantung pada suami atau angkutan umum untuk bepergian ke mana - mana. Menggunakan angkutan umum pun pasti ongkosnya juga lumayan daripada pengeluaran digunakan untuk ongkos angkutan umum lebih baik kan dipakai untuk kebutuhan lain atau tabungan. Sebab lumayan juga lho ongkos angkutan umum yang keluar tersebut dibandingkan kamu keluar uang untuk biaya bensin dan perawatan per bulannya.

 

Sebagai perempuan pasti kamu akan memilih motor yang aman, nyaman, memiliki kapasitas bagasi yang luas serta yang pasti irit bahan bakar. Perawatan yang mudah menjadi salah satu syarat penting lainnya ketika memilih motor ini. Apalagi menjadi ibu rumah tangga sekaligus perempuan karir membuat waktu yang dimiliki cukup sempit. Pilihan yang semakin beragam kini sudah memenuhi pasar otomotif di Indonesia. BAF Friends juga pasti semakin bingung memilih motor yang paling pas dengan kebutuhan kan. Sayangnya banyak varian motor yang ada sekarang terkadang tidak sesuai dengan kebutuhan kita sebagai perempuan. Ada beberapa #taktikcerdik yang bisa kamu kepoin supaya bisa memilih motor yang paling tepat untuk keseharian kamu.

 

Tinggi motor

Ini yang sering kali menjadi permasalahan dalam memilih motor. Kebanyakan motor yang diedarkan di pasaran menggunakan laki - laki sebagai contoh. Padahal tinggi antara perempuan dan laki - laki cukup berbeda sehingga beberapa pengendara perempuan kesulitan menggunakan motor karena tidak sesuai dengan postur tubuhnya. Duduk di motor yang kamu inginkan, cobalah menapak dengan menggunakan sepatu yang sol datar sehingga kamu bisa memperkirakan apakah tinggi badan dan tinggi motor tersebut sesuai atau tidak. Usahakan untuk tidak menjinjitkan kaki ketika menaiki motor yang kamu inginkan.

 

Jika tidak diizinkan untuk mencoba langsung motor yang kamu inginkan kamu bisa memperkirakan sendiri tinggi motor tersebut. Tinggi motor biasa disebut seat height. Tanyakan kepada petugas showroom berapa seat height dari motor yang kamu inginkan. Ukur pula panjang kakimu untuk bisa memperkirakan langsung tinggi motor dengan tinggi badanmu. Ingat ya BAF Friends kaki yang menjinjit adalah tanda motor tersebut terlalu tinggi untuk kamu. Jangan dipaksakan memilih motor tersebut karena motor tersebut akan digunakan sehari - hari jadi harus yang paling nyaman ketika dikendarai.

 

Saat berhenti kedua kaki dapat menapak sempurna

Jangan berpikir ini hantu karena nggak napak ke tanah ya, BAF Friends. Maksudnya adalah ketika kamu datang ke showroom motor resmi dan mencoba menaikinya, kedua kaki dapat menapak dengan sempurna di tanah. Hal ini penting karena mengingat jalanan kota besar yang cukup padat sehingga kamu harus mengantisipasi macetnya jalanan. Gunakan sepatu yang memenuhi standar sesuai dengan ketentuan lalu lintas yang ada di Indonesia ya BAF Friends. Tidak menggunakan sepatu berhak tinggi saat berkendara. Hal tersebut mengganggu pergerakan kamu ketika akan berhenti atau keadaan darurat. Belum lagi ketika ada benturan atau ada cipratan dari kendaraan lain yang membahayakan.

 

Pilih sepatu yang tertutup, bisa yang berbentuk boots atau pun sepatu kets yang nyaman dipakai serta menggunakan sol datar. Sebenarnya tak ada masalah ketika dalam keadaan berhenti, kaki kamu hanya satu yang menapak. Ini hanya persoalan kepercayaan diri, apakah kamu pede menggunakan satu kaki ketika berpinjak saat berhenti. Eits… Jangan menyepelekan hal ini lho BAF Friends kamu bisa jadi membahayakan dirimu karena tidak yakin saat di jalan. Perhatikan dengan baik hal ini supaya tidak sampai salah memilih motor yang kamu inginkan.

 

Perhatikan berat badan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa motor yang ada banyak dipasarkan menggunakan figur laki - laki sebagai contoh, termasuk berat badan. Pilih motor yang sesuai dengan berat badanmu. Tubuhmu nantikan akan berfungsi untuk menahan berat motor. Tak bisa dipungkiri berat badan perempuan memang lebih ringan dibandingkan laki - laki begitu pula dengan kebanyakan besar tenaga antara laki - laki dan perempuan. Hal tersebut menjadikan kamu harus memperhatikan berat motor tersebut. Cobalah mendorong motor tersebut dengan menggunakan tangan tanpa perlu kamu tunggangi. Jika kamu perlu effort besar untuk mendorongnya pikirlah dua kali ketika memilih motor tersebut.

 

Bagi ladies lebih baik memilih motor yang cukup ringan. Banyak cara untuk mengukur apakah motor yang kamu tunggangi tersebut berat atau ringan. Salah satunya yang disebutkan di atas, cara yang lain adalah kamu menunggangi terlebih dahulu baru kemudian dorong dengan kedua kakimu. Nah lewat percobaan ini kamu jadi menyadari betapa pentingnya kedua kaki yang menapak ke jalan. Selain dalam keadaan darurat berat motor juga akan berpengaruh pada saat kamu bermanuver di jalanan. Jika motor terlalu berat maka ini akan membahayakan ketika kamu bermanuver di jalanan. Gerakmu akan lebih terbatas serta kesempatan untuk slip juga lebih besar apalagi kaki tak menapak sempurna di jalan.

 

Sebagai ladies kita pasti membutuhkan kendaraan yang pas untuk menunjang kegiatan sehari - hari. Memilih motor yang tepat suatu keharusan supaya tak menyulitkan pergerakanmu setiap saat.

 

Mio S cocok sekali untuk kamu yang aktif dan pintar. Pas banget deh fiturnya irit bahan bakar karena sudah menggunakan teknologi Blue Core. Desain yang stylish dengan warna yang cerah. Massa dari Mio S sendiri tak terlalu berat sehingga cocok banget untuk bermanuver di jalan padat. Ditambah lagi memiliki Eco Indicator sehingga Mio S termasuk dalam kategori motor ramah lingkungan. Angsurannya ringan banget lho BAF Friends hanya Rp833.000 per bulan*. Nggak akan mengganggu pengeluaranmu yang lain kan.

 

Ajukan kredit motor langsung yuk dengan mengisi data diri lengkap di bawah sini.

 

KLIK DI SINI

 

 

 

Syarat & ketentuan berlaku

Halo, ada yang bisa Santi bantu?