Dana Syariah

#TaktikCerdik Mempersiapkan Kelahiran Si Buah Hati

29/03/2018
BAF Indonesia
793

Momen yang paling ditunggu dari pasangan suami istri adalah memiliki buah hati. Dambaan memiliki keturunan membuat semua pasangan suami istri mempersiapkan segala kebutuhan si kecil bahkan waktu masih di dalam kandungan. Persiapan dilakukan secara maksimal supaya kelak si kecil mendapatkan perlindungan dan tak kekurangan satu apa pun. Kesehatan pun selalu dijaga mulai dari menjaga asupan makanan hingga gizi yang dibutuhkan untuk perkembangan janin.

 

Makanan menjadi hal yang cukup penting karena semua nutrisi yang dibutuhkan si kecil ada di tangan ibunya. Ibu hamil harus mengonsumsi makanan yang bergizi dan banyak vitamin supaya membantu pertumbuhan si kecil dalam janin. Beberapa ibu hamil mengalami mual dan muntah hingga tak nafsu makan saat kehamilan. Makanan sehat identik dengan rasa yang tidak enak, padahal ada beberapa bahan makanan yang tetap enak untuk dikonsumsi serta memiliki rasa yang enak.

 

Misalnya saja ikan salmon, kandungan dalam ikan salmon yang sangat baik untuk perkembangan si kecil adalah omega 3. Omega 3 sendiri sangat bagus untuk perkembangan otak anak. Jika ingin si kecil nanti pintar banyak-banyak lah mengkonsumsi ikan salmon ini. Bisa dimasak dengan cara merebus atau memanggangnya menggunakan lemon supaya bau amisnya berkurang. Jangan gunakan perasa atau MSG ya karena pada dasarnya ikan salmon sudah gurih. Kemudian telur, bahan ini mudah didapatkan di mana pun serta harganya juga terjangkau. Telur juga mengandung Choline yang dapat membantu dalam perkembangan otak.

 

BAF Friends pasti sudah tahu jika susu mengandung banyak vitamin dan zat besi. Susu dapat membuat tulang ibu dan bayi lebih kuat karena mengandung magnesium dan vitamin B. Kandungan probiotik dalam susu juga membantu menguatkan tubuh supaya terhindar dari infeksi dan bakteri, serta menjadi zat anti alergi. Minyak ikan kod juga termasuk makanan yang sehat untuk tumbuh kembang bayi. Minyak kod sangat baik untuk kesehatan penglihatan tak hanya untuk sang ibu namun juga untuk dedek bayi nih. Kandungan dalam minyak kod juga sangat baik untuk perkembangan otak bayi. Ikan kodnya sendiri juga boleh banget lho kamu konsumsi, bisa dipanggang atau dikukus pasti lezat.

 

Selain makanan ada beberapa hal yang cukup penting dan harus disiapkan dalam menyambut kehadiran sang buah hati. Para calon orang tua dan orang tua pasti mengetahui kalau persiapan untuk proses persalinan dan kehidupan sesudah persalinan, pengeluaran dan kebutuhan akan semakin tinggi. Maka dari itu persiapaan dilakukan untuk mengantisipasi pengeluaran mendadak yang merogoh kantung secara dalam. Nah berikut ada beberapa persiapaan yang harus dilakukan sebelum kedatangan si kecil.

 

Kamar anak

Baru lahir bukan berarti si kecil tak memerlukan kamar sendiri. BAF Friends perlu mempersiapkan kamar untuk kelahiran si buah hati. Tak selamanya kan si buah hati akan tidur bersama orang tuanya. Supaya tak membebani di masa depan akan lebih kamu mulai merenovasi rumah untuk membuat kamar anak. Persiapkan lemari dan meja paling tidak untuk menaruh pakaian dan perlengkapan bayi.

 

Perlengkapan si buah hati pasti banyak, mulai dari pakaian, kain perlak, selimut, handuk hingga mainan. Belum lagi pasti banyak memberikan kado saat si buah hati lahir. Pasti kamu membutuhkan ruangan untuk menyimpan kado-kado tersebut. Perlengkapan si buah hati lama kelamaan pasti akan bertambah begitu pula dengan tempat yang dibutuhkan pasti juga harus lebih luas. Tak mungkin kan barang-barang si buah hati bercampur dengan barang orang tuanya. Renovasi rumah pasti butuh biaya kan BAF Friends, kamu bisa lho menggunakan Dana Syariah untuk pembiayaan dana tunai renovasi rumah.

 

Perlengkapan bayi

Si buah hati pasti memerlukan banyak kebutuhan mulai dari pakaian, baju hangat, kaus kaki, topi, hingga sarung tangan. Ada pula kebutuhan khusus yang dibutuhkan untuk bayi adalah kain perlak, popok dan tadah liur. Tadah liur ini bisa menggunakan kain penadah, gunakan yang ada pengait velkro jadi kamu tak repot mengikat tali di leher bayi. Popok yang digunakan bisa menggunakan popok kain, sehingga kamu tak perlu selalu membeli dan tinggal mencuci popok tersebut. Jika kamu ingin menggunakan popok sekali pakai perhatikan logo SNI dan bahan-bahan yang digunakan jangan sampai mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan si buah hati.

 

Perlengkapan lainnya yang harus dipersiapkan adalah kasur, bantal dan guling bayi. Gunakan yang dilapisi bahan kain yang lembut dan menyerap keringat sehingga tak membuat ruam kulit. Kamu juga bisa menggunakan kasur bayi sehingga dengan penghalang di sisi-sisinya sehingga si buah hati tidak jatuh. Hal lainnya adalah perlengkapan mandi mulai dari sabun, shampoo, bedak anti ruam, lotion, hingga ember mandi. Jika si kecil belum boleh dimandikan di ember mandi, kamu bisa menggunakan waslap untuk membersihkan badannya.

 

Tabungan

Nah ini dia yang paling penting, semua kebutuhan si buah hati tak akan terpenuhi jika kamu tidak menabung. Mulai dari biaya kehamilan seperti check up per bulan hingga biaya persalinan yang tidak sedikit. Mungkin beberapa dari kamu sudah ada yang mencari-cari rumah sakit yang bagus dan memberikan paket kehamilan dan persalinan yang terjangkau. Kamu bisa juga menanyakan asuransi yang kamu miliki apakah menanggung persalinan juga atau tidak. Siapa tahu asuransi yang kamu miliki bisa membantu biaya persalinanmu. BPJS juga bisa kamu manfaatkan karena biasanya juga memanfaatkan asuransi BPJS untuk check up rutin dan biaya persalinan.

 

Tabungan tak hanya soal biaya persalinan saja, namun juga biaya setelah persalinan. Kamu harus memikirkan pengeluaran untuk kesehatan ibu dan anak sekaligus. Anak yang baru lahir lebih rentan karena masih sangat bergantung pada ibunya. Kesehatan dan kebahagiaannya perlu kamu jaga. Jika ingin menambah tabungan kamu bisa memanfaatkan Dana Syariah yang bisa didapatkan hingga 30 juta.

 

Bermodalkan BPKB motor di bawah 10 tahun kamu bisa mengajukan pembiayaan dana tunai hanya di BAF. Tak hanya untuk dana renovasi rumah dan modal usaha, pembiayaan dana tunai dapat dimanfaatkan juga untuk dan kesehatan. Jika sewaktu-waktu kamu membutuhkan uang untuk biaya operasi atau yang berhubungan dengan kesehatan, gunakan Dana Syariah sebagai pilihan pembiayaan. Dana Syariah juga dapat dimanfaatkan untuk dana pendidikan. Bagi kamu yang ingin melanjutkan sekolah khususnya kuliah. Kamu bisa memanfaatkan pembiayaan dana tunai untuk bantuan dana.


Caranya mudah banget kok. Kamu bisa langsung mengajukan lewat aplikasi online di www.BAF.id untuk dana yang diinginkan dan sejumlah yang diinginkan. Tunggu beberapa waktu sampai tim kami menghubungi kamu untuk datang membawa serta kendaraan bermotormu. Kamu bisa juga langsung datang ke cabang BAF terdekat dengan membawa motor yang ingin diajukan beserta dokumen pribadi lengkap seperti KTP dan kartu keluarga. Dana bisa cair di tempat lho jika historis pembiayaan kamu baik dan tanpa cela. Tunggu apa lagi langsung aja isi data diri lengkap dengan klik di bawah ini.

 

KLIK DI SINI

 

 

Halo, ada yang bisa Santi bantu?