Motor Yamaha

#Taktikcerdik Move On dari Mantan

10/04/2018
BAF Indonesia
886

Jodoh nggak akan ke mana? Hmmm… Pemikiran seperti itu kadang yang malah bikin kamu nggak ke mana-mana alias nggak move on. Move on dari mantan bukan perkara yang mudah memang. Apalagi jika sudah berpacaran lama, keterikatan terkadang menjadi hambatan untuk move dari mantan. Belum karena masih cinta, perasaan galau pasti sering melanda dan berhenti mencintai itu memang nggak semudah yang dibayangkan. Lebih menyayat hatinya lagi ternyata si mantan sudah tak mencintai kamu bahkan mungkin sudah bahagia bersama yang lain. Makin sedih kan rasanya jika si dia sudah punya pacar lain, mungkin juga sudah menikah.

 

Ada beberapa alasan nggak masuk akal yang bikin kamu gagal move on. Coba dicek salah satunya alasan kamu gagal move on nggak? Si mantan masih menghubungi kamu. Hah! Ini biasa banget terjadi apalagi yang baru-baru putus. Dan kamu masih menanggapi juga, nah kapan mau move on. Jika sudah namanya putus dan jadi mantan sudah saatnya kamu pergi dari hubungan itu apalagi kamu putus karena si dia tak setia atau menyakiti hati. Mendingan cari yang lain deh atau sembuhkan dulu luka hatimu. Menyembuhkan luka hati bukan dengan cara balikan atau masih berhubungan sama mantan. Dengan cara memaafkan kamu bisa mulai beranjak dari hubungan tak sehat itu.

 

Dia mantan yang paling kece. Alasan ini cuma ada-adaan kamu aja kan supaya bisa stay alias gagal move on sama dia. Jadi kamu punya dasar untuk balikan lagi sama dia. Come on! Masih banyak manusia kece yang bisa kamu gebet kalau kamu serius mau move on. Dia memang paling kece tapi yakin dia nggak nyakitin kamu, yakin dia bisa bahagiain kamu, yakin dia nggak akan ngulangin kesalahan yang mengakibatkan kalian putus. Pikirkan lagi deh alasan kalian putus, yakin deh nggak ada manusia yang sempurna jadi daripada sakit hati terus mending mulai lupakan deh.

 

Alasan lainnya adalah karena masih sayang. Ini sebenarnya klise tapi bener juga sih. Tapi mau sampai kapan kamu begini terus. Memendam perasaan boleh saja tapi jika karena alasan kamu belum bisa melupakan karena masih sayang atau belum bisa memaafkan mending dipikir-pikir lagi deh. Alasan kita untuk hidup adalah terus maju, yang namanya mantan berarti kan dia ada di masa lalu, nah harusnya yang di masa lalu mulai dibenahi dan dimaafkan supaya kamu tak berat melalui hidupmu di masa depan.

 

Tahu sih susah tapi sekali lagi nih pikirkan lah kembali alasan kalian putus. Jika hal tersebut masih bisa diperbaiki sebenarnya kan kalian tak perlu putus, tapi bila sampai putus berarti masalah tersebut kan sudah tak bisa diperbaiki. Nah daripada merenung dan galau karena tak tahu harus ngapain mendingan ikuti #taktikcerdik move on dari mantan berikut ini:

 

Lakukan kegiatan yang kamu suka

Saat masih bersama si dia mungkin banyak kegiatan hobi atau favorit kamu yang ditinggalkan. Ini lah waktunya kamu menjadi diri sendiri, lakukan hal-hal yang kamu senangi atau yang dulu pernah dilarang si dia ketika kamu bersamanya. Mumpung nggak ada yang menghalangi lakukanlah selagi kamu bisa. Pertama yang harus kamu lakukan adalah buatlah dirimu lebih cantik. Nggak harus potong rambut kok, kamu bisa facial atau creambath, bisa juga nyobain make up baru. Paling penting kamu bisa mencoba semua treatment salon atau spa yang sebelumnya tak pernah punya waktu melakukannya.

 

Kamu boleh kok menangis tersedu-sedu kalau bisa sampai air matamu mengering dan tak ada alasan lagi untuk menangis. Hal ini membantu kamu supaya bisa move on dan mengobati luka batin lebih mudah. Healing bisa juga dilakukan dengan berolahraga. Berolahraga memacu tubuh kamu untuk menjadi lebih sehat dan bugar. Tahukah kamu dengan berolahraga membuat kulit menjadi lebih segar dan cerah lho alias nggak kusam. Ini karena berolahraga membuatmu mengeluarkan racun lewat keringat, jadi semacam detoksifikasi pada kulit kita. Badan yang sehat dan bahagia pasti merupakan make up terbaik nih.

 

Jalan bareng teman-teman

Klise banget ya kedengarannya tapi bener deh, ngobrol sama teman bisa mengobati rasa sakit dan membantu kamu tersenyum lagi. Mungkin pada awal cerita-cerita akan ada drama nangis-nangisan tapi jika bersama teman-teman pasti kamu cepat melupakan dan punya semangat baru untuk menjalani hidupmu tanpa kekasih. Apalagi sahabat-sahabatmu bisa memberikan keceriaan kembali ke hatimu. Kamu bisa catch up dan update lagi apa saja yang sudah terlewatkan dari sahabat-sahabatmu mungkin kemarin kamu tak aware karena sibuk dengan pacar tapi sekarang perbanyaklah waktu dengan sahabat dan teman.

 

Kamu juga bisa melakukan hobi bersama mereka. Misalnya berolahraga atau wisata kuliner bareng yang penting perbanyak waktu bersama mereka. Berolahraga atau berkegiatan bersama dengan teman-teman membuat kamu lebih semangat menjalani kegiatan tersebut. Ditambah lagi kamu bisa sambil mengobrol dan bercerita tentang berbagai hal. Sebagai manusia kita pasti membutuhkan orang lain sebagai teman berbagi. Nah inilah saatnya berbagi dengan teman terdekat.

 

Putus komunikasi dengan si dia

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah segera singkirkan barang-barang pemberiannya. Mungkin bisa langsung dibuang, dibakar, disumbangkan atau bahkan dijual. Jangan sisakan sedikit pun supaya semuanya hal yang berhubungan dengan dirinya bisa kamu lupakan. Hapus semua chat room dia, pesan singkat, pesan di sosial media bahkan foto kalian. Nggak enak lho hidup dengan kenangan, harusnya kenangan cuma untuk sementara aja lalu langsung melanjutkan hidup lagi.

 

Lupakan juga soal perkataan, “Kan cuman teman.” Buang jauh kata-kata itu karena kata tersebut membuatmu susah move on. Bisa juga menghindari kontak sementara, jika dia masih menghubungimu berusahalah untuk cuek. Begitu pun dengan kamu, jika ada rasa ingin menghubungi si dia tahan dirimu sekuat-kuatnya kalau bisa lakukan hal lain untuk menghindari jari-jarimu membalas kontak darinya. Kamu bisa melakukan hal yang kamu suka misalnya menggambar atau membersihkan rumah sehingga langsung ter-distract dengan ‘gangguan’ si dia. Pemakluman itu coret aja dari list kamu, sehingga mulailah mengurangi kontak komunikasi dengannya. Jika kamu masih merasa sayang ubahlah rasa sayang itu menjadi ke teman atau saudara. Masih merasa aneh? Ya lebih baik putus kontak terlebih dahulu saja.

 

Atur lagi rutinitas dan berliburlah

Sebelumnya mungkin kamu banyak menghabiskan waktu dengan si dia. Sampai kebanyakan rutinitas kamu lakukan pula dengannya. Nah jadwal ulang rutinitas baru kamu, misalnya mulai gunakan transportasi umum atau ojek daring untuk memberikan variasi transportasi saat kamu berangkat ke kantor. Kamu juga bisa menggunakan kendaraan sendiri supaya lebih mandiri dan bisa menentukan waktu berangkat kamu sendiri. Bisa juga mengganti restoran atau kafe favorit kamu, jika kemarin sering datang dengannya ke tempat tersebut. Cobalah cari tahu kafe atau restoran lain yang memberi suasana baru sehingga kamu nggak perlu mikir lagi soal dia.

 

Atur jadwal juga untuk berlibur, suasana baru dan tempat baru memberikan energi positif yang baru sehingga kamu bisa mulai move on. Tahu film The Holiday pemerannya Kate Winslet, Cameron Diaz, Jack Black dan Jude Law. Iris (Kate Winslet) sudah putus dan masih mencintai mantan kekasihnya padahal ia tahu bahwa mantannya berselingkuh dan akan menikah. Hal tersebut kemudian membuatnya ingin move on dengan liburan bertukar rumah dengan Cameron Diaz yang seorang produser film. Dari pertukaran tersebut masing-masing memiliki pengalaman baru bahkan cinta yang baru. Berlibur dan ganti suasana nggak ada salahnya kan siapa tahu kamu bisa bertemu cinta baru paling tidak kamu memperbaiki suasana hati yang kemarin down.

 

Jika ingin bertualang dan berlibur sambil menikmati alam sekitar kamu bisa menggunakan motor. Motor All New X-Ride siap banget membawa kamu menyusuri liukan jalan di alam. Lampu hazard yang dapat digunakan saat keadaan darurat. Eco indicator dan teknologi Blue Core melengkapi motor Yamaha favorit satu ini sehingga perjalanan liburan kamu lebih irit dan efisien. Kamu bisa mengangsur hanya Rp787.000 per bulan* selama 29 bulan.

 

 

Kalau ingin mandiri dengan mulai membawa motor sendiri mending pakai motor Yamaha Mio Z. Sudah memiliki teknologi mesin Blue Core dan Eco Indicator sehingga bahan bakar lebih efisien serta hemat. Bagasi yang luas bisa untuk menyimpan semua keperluan kamu. Cat warna yang doff membuatnya lebih trendy dan stylish. Angsurannya bisa kamu dapatkan dengan Rp715.000 per bulan* selama 29 bulan.

 

Jadi kamu mau mengajukan yang mana? Langsung aja mengajukan dengan mengisi data diri lengkap di bawah ini. Ikuti #taktikcerdik berikut untuk mendapatkan hadiah tambahan.

 

KLIK DI SINI

 

 

*Syarat dan ketentuan berlaku

Halo, ada yang bisa Santi bantu?