Dana Syariah

Tips Mencari Modal Menikah

09/04/2019
BAF Indonesia
440

Menikah merupakan hal yang diimpikan banyak pasangan yang ingin meneruskan ke jenjang yang lebih serius. Mungkin BAF Friends juga pernah mendengar dari beberapa teman dan kerabat bahwa menikah itu enak. Di sisi lain menikah memerlukan banyak persiapan lho, BAF Friends! Niat dan kesiapan merupakan hal yang sangat penting sebelum terselenggaranya acara pernikahan. Menuju tujuan mulia ini sering kali banyak sekali godaan yang sering kali membuat pasangan mengurungkan niatnya.

 

Hal lain yang penting juga adalah kesiapan finansial. Menikah memang memerlukan uang atau modal yang tidak sedikit. Terkadang keuangan merupakan hambatan terbesar saat akan mengadakan acara pernikahan. Ada baiknya  dua keluarga yang akan menyelenggarakan acara telah sepakat perihal pengeluaran dana. Beberapa pasangan lebih suka menyelesaikannya secara pribadi alias hanya berdua saja tanpa melibatkan keluarga besar. Tentu ini kemandirian ini lebih baik karena kedepannya kalian hanya akan melewati bahtera rumah tangga berdua.

 

Ada banyak cara yang bisa BAF Friends lakukan supaya dana untuk pernikahan dapat terkumpul tanpa membebani siapapun termasuk pengantin. Coba lakukan beberapa hal ini supaya dana pernikahan dapat terkumpul sesuai dengan keperluan.

 

Merekatkan ikat pinggang

Alias MENGHEMAT! Beli barang seperlunya dengan mencatat semua pengeluaran agar bisa mengerem saat akan membeli barang. Prioritaskan barang primer yang memang menjadi kebutuhan BAF Friends, bukan kamu inginkan. Salah satu cara berhemat dimulai dari mengurangi biaya kencan. Kencan boleh saja ke tempat yang lucu-lucu dan instagramable, tapi jangan sampai membuat ‘kedodoran’. Sekali waktu boleh kok pergi kencan ke tempat yang lucu atau romantis namun bisa dikurangi intensitasnya. Esensi dari kencan sendiri kan adalah menghabiskan waktu berkualitas bukan soal kuantitasnya.

 


Cari tempat untuk honeymoon. Lihat tempat wisata di Indonesia yang mirip luar negeri berikut!
BACA SELENGKAPNYA!

 

Menabung

Klise tapi BAF Friends pun pasti merasakan betapa sulitnya menabung. Apalagi di zaman yang serba tak menentu dan harga kebutuhan sangat tinggi. Betapa sulitnya menabung untuk kebutuhan sehari-hari saja sulit ditambah untuk menikah. Bisa kok, BAF Friends, bisa tetap mendapatkan modal untuk menikah. Menabung pada dasarnya harus 20% dari jumlah gaji yang kamu dapatkan alias bruto. Misalnya gaji per bulan Rp4.000.000, 20% dari itu adalah Rp800.000 alokasikan saja Rp1.500.000 untuk tabungan dibagi 50% untuk tabungan menikah. Pasti bisa kok mendapatkan modal menikah. Jika menabung berdua maka sebulan bisa menabung Rp1.500.000. Perlu diingat, menikah adalah keputusan kedua belah pihak jadi kamu dan pasangan punya kewajiban yang sama.

 

Mengajukan Dana Syariah

BAF memiliki Dana Syariah yang bisa BAF Friends manfaatkan untuk segala kebutuhan produktif maupun konsumtif. Dana Syariah bisa kamu manfaatkan untuk menambah modal usaha, biaya kesehatan, biaya renovasi rumah, biaya pendidikan, modal menikah sampai biaya traveling. Nggak usah khawatir sulit deh, cukup mengajukan BPKB motor berusia maksimal 10 tahun dengan kondisi yang baik bisa kok mendapatkan Dana Syariah hingga ratusan juta rupiah.

 

Bagaimana tertarik untuk mengajukan Dana Syariah untuk modal menikah? BAF Friends tinggal mengisi data diri dengan klik di bawah sini.

 

AJUKAN KREDIT SEKARANG!

Halo, ada yang bisa Santi bantu?