Elektronik - Furnitur

Tips Usaha Katering Via Daring

18/12/2017
BAF Indonesia
351

Internet sudah menjadi bagian dari peradaban di era millenial ini. Mulai dari tugas sekolah, pekerjaan, kebutuhan sehari-hari, ojek hingga makanan bisa kamu akses lewat online. Hayo ngaku kamu pasti pernah kan pesan makanan dari salah satu layanan ojek daring terkenal di Indonesia.

 

Contoh di atas menandakan bahwa internet menjadi kebutuhan yang cukup penting sekarang ini. Salah satunya adalah pesan makanan lewat online, itu sudah jadi budaya baru makanan yang lagi ingin kamu makan bisa langsung dipesan saat itu juga. Kalau kamu jago masak mulailah manfaatkan kesempatan ini menjadi usaha katering berbasis daring.

 

Belajar tentang sistem teknologi informasi (IT) dan sosial media. Tak perlu perlu sampai harus kuliah lagi, kamu bisa kursus singkat untuk paling tidak mengerti seluk-beluk pembuatan website dan cara penggunaannya. Penting memiliki website sendiri untuk modal usaha katering via daring supaya lebih mudah bersentuhan langsung dengan konsumen. Kamu bisa menjelaskan tentang deskripsi layanan, lokasi, menu yang disediakan, serta promosi yang sedang kamu selenggarakan. Selain itu pelajari lebih dalam mengenai fitur-fitur sosial media. Lewat sosial media kamu bisa menyebarkan promosi, menu favorit serta hal-hal mengenai usaha seperti dapur atau karyawan supaya konsumen mengetahui dan merasa dekat makanan seperti apa yang mereka konsumsi.

 

Foto menu yang ciamik

Fotografi merupakan salah satu komponen yang cukup penting usaha katering. Kamu harus belajar sedikit tentang teknik pengambilan foto makanan yang benar supaya menu yang kamu jual terlihat lebih menarik dan menggiurkan. Kalau merasa masih amatir kamu bisa menggunakan kamera mirrorless yang hasil gambarnya hampir sama dengan kamera SLR. Gunakan bahan-bahan makanan yang bervariasi dalam segi tekstur dan warna supaya saat mengambil gambar lebih menarik. Jangan lupa gunakan pencahayaan yang baik supaya warna dan tekstur lebih terlihat serta menarik.

 

Siapkan peralatan yang berkualitas

Seperti yang sebutkan di atas, kamu bisa memperlihatkan dapur produksi supaya konsumen merasa lebih dekat serta yakin dengan menu yang kamu jual. Atur dapur supaya menarik dan jagalah kebersihan supaya terhindar dari kuman serta bakteri. Gunakan standard kebersihan terkait dapur produksi dan karyawan. Serta yang paling penting gunakan peralatan yang berkualitas untuk usaha katering mu. Berikut referensi peralatan dapur yang bikin usaha katering mu makin lancar.

 

AQUA - Side by Side Refrigerator AQR-560 dengan angsuran Rp649.000* per bulan kamu bisa puas menaruh semua persediaan di kulkas yang cukup luas. Desain yang modern dengan teknologi fast freezing dan hemat energi cocok sekali untuk menyimpan bahan makanan segar serta membuatnya lebih awet.

 

ELECTROLUX - Freestanding Range Gas Cooker EKG20100OK dengan angsuran Rp414.000* per bulan. Kompos gas freestanding ini bisa kamu gunakan untuk memasak di 3 kompor serta memanggang makanan pada bagian bawah. Jika kamu memilih kompor freestanding ini pekerjaan kamu lebih efisien dan yang pasti bisa langsung masak banyak nih.

 

KENWOOD - Food Processor FPP210, angsurannya hanya Rp129.000* per bulan. Desain yang sederhana dengan pisau cacah yang cepat dan stylish membuat pengolahan bumbu dan makanan lebih efisien. Pisau cacahnya terbuat dari bahan stainless steel sehingga akan selalu tajam. Komponennya dapat kamu lepas satu per satu sehingga mudah untuk dibersihkan.

 

Keren banget kan peralatan dapur di atas apalagi angsurannya terjangkau banget. Pasti nggak kerasa deh kalau lagi mengangsur. Ajukan langsung yuk dengan mengisi data diri lengkap di bawah ini.

 

*Syarat & ketentuan berlaku

Halo, ada yang bisa Santi bantu?