Motor Yamaha

Kamu Bisa Lho Beli Motor Dengan Gaji 4 Juta

23/11/2017
BAF Indonesia
431

Berapa pun gaji kita kalau tidak dikelola dengan baik pasti tidak akan cukup. Inginnya sudah bisa mencicil untuk rumah, mobil atau motor tapi dengan alasan gaji hanya 4 juta kita tidak bisa memiliki. Eits… Siapa bilang? Seperti perkataan dari Li Ka Shing, orang terkaya se Asia (menurut Merdeka[dot]com),

 

"Ketika Anda baru memulai, Anda harus mengajarkan diri sendiri bagaimana untuk hidup kekurangan dan beradaptasi dengan gaya hidup yang tepat dan tidak spektakuler."

 

Artinya semua dimulai dengan berhemat dan membiasakan diri untuk hidup sederhana. Seperti apa ya tips dari orang terkaya se-Asia ini mengenai gaji 4 juta cukup untuk mengangsur rumah dan kendaraan. Simak selengkapnya di bawah ini.

 

Uang makan cukup Rp1,2 juta. Alokasi uang makan sebulan sebesar Rp1,2 juta dan itu artinya kamu makan secara sederhana dan sesuai kebutuhan. Tapi jangan sampai kamu kekurangan gizi yah. Semuanya bisa disiasati dengan mengkonsumsi protein yang lebih, seperti susu atau telur. Selain itu sayur pun lebih murah daripada daging dan terdapat banyak vitamin serta protein di dalamnya jadi tidak harus makan daging merah sebagai protein. Kurangi konsumsi karbohidrat pada malam hari supaya terhindar dari penyakit berbahaya seperti diabetes.

 

Jatah pulsa Rp185.000 dan jajan hanya Rp300.000. Li mengatakan tidak ada salahnya kita jajan, bersosialisasi dengan orang lain serta menggunakan internet untuk keseharian. kesalahannya adalah kita terlalu menghamburkan di situ. Atur jatah pulsamu untuk per bulan sekitar Rp185.000. Serta jatah jajan sebesar Rp300.000, dana tersebut bisa digunakan juga untuk mentraktir temanmu. Tak perlu yang mewah karena yang terpenting kan quality time.

 

Sisihkan Rp200.000 untuk membeli buku. Buku itu sumber ilmu dari buku itu kita banyak mendapat ilmu baru. Dan yang namanya belajar itu tak mengenal usia, makin bertambah usia harysnya makin bertambah juga ilmu kamu.

 

Alokasikan 10% dari gaji kamu untuk liburan. 10% itu sekitar Rp400.000 jadi jatah liburan kamu adalah Rp400.000 per bulannya. Liburan itu penting juga lho! Supaya kamu tetap semangat kerja dan tak bosan dengan rutinitas pekerjaan. Lakukan liburan minimal setahun sekali.

 

Investasi semasa muda. Daripada beli barang-barang gak jelas lebih baik alokasi uang kamu untuk investasi. Apalagi kamu yang masih di umur 20an, ini lah umur yang paling pas untuk melakukan investasi. Sisihkan Rp1 juta untuk investasi dan selingilah dengan belajar bisnis. Biarkan saja teman-temanmu nongkrong di kafe atau membeli barang-barang. Karena mulai di tahun kelima berinvestasi, kamu bisa menuai hasilnya. Itu juga sebagai upaya mendisiplinkan diri kamu semasa muda, supaya nanti kamu tinggal leha-leha kan.

 

Selain anggaran pulsa, makan dan jajan yang harus dialokasi kamu juga harus mengalokasikan transportasi. Paling irit ya naik motor sendiri kan, tapi balik lagi harus pilih motor yang memang irit seperti motor Yamaha. Motor Yamaha sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core yang memaksimalkan pembakaran bensin sehingga lebih hemat. Yuk ajukan motor favorit kamu sekarang.

 

Takut pengeluaranmu membengkak? Tenang aja, di BAF kamu bisa dapat angsuran ringan dan yang pasti bunganya sangat kompetitif. Memang untuk sesuatu yang menyenangkan dan bahagia kita memang harus berkorban sedikit kan. Jadi sudah yakin kan mau mengajukan di BAF.

Halo, ada yang bisa Santi bantu?