Dana Syariah

Ternyata Anak Indonesia adalah Anak Paling Bahagia di Dunia

31/10/2017
BAF Indonesia
359

Menurut hasil penelitian yang dilakukan Varkey Foundation, organisasi di Inggris, pada September-Oktober 2016, menyebutkan skor untuk anak muda Indonesia sebesar 90 persen. Angka ini mengungguli 20 negara besar yang lain seperti Korea Selatan, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan lain-lain. Respondennya adalah yang lahir pada tahun 1995-2001. Indikator yang digunakan adalah tentang kepuasaan anak muda terhadap hidup mereka. Serta optimisme yang tinggi dan kesehatan emosional yang baik karena tingginya perasaan dicintai merupakan pemicu dari angka 90 persen tersebut.

 

Pengguna internet terbanyak

Keterbukaan informasi membuat banyak yang menggunakan telepon genggam pintar (smartphone). Hal ini membuat jumlah pengguna internet di Indonesia sangat banyak. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia menyebutkan sebesar 97,4 persen orang Indonesia mengakses media sosial dalam internet. Penggunanya sebesar 80 persen pada usia 20-24 tahun dan 25-29 tahun. Angka itu sejumlah 22,3 juta jiwa penduduk Indonesia.

 

Dipenuhi ide kreatif

Karakter anak muda yang bebas dan tak mau dibatasi, jika dikelola dengan baik akan mengarah pada hasil positif. Mereka bisa membuat ide-ide segar dan baru untuk diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah dalam urusan bisnis. Ide kreatif menghasilkan bisnis kreatif juga. Kebanyakan dari orang muda itu memanfaatkan hobi dan kesenangan mereka menjadi sesuatu yang dapat menghasilkan uang.

 

Kini sedang marak bisnis berbasis digital. Seperti misalnya barang-barang kerajinan khas Indonesia dari Sabang sampai Merauke dapat dipesan hanya dengan klik dari tangan Anda. Apalagi usaha ini didukung oleh pemerintah yang sedang menggalakkan bisnis berbasis digital bagi para UMKM dan ini menjadi program tahunan bagi kementeriaan komunikasi dan informatika. Jadi kesempatan kamu melakukan usaha sendiri di rumah sudah terbuka lebar nih. Bagi kamu yang ingin membuat usaha dari hobi bisa mengajukan Dana Syariah dengan mengisi aplikasi di bawah ini.

Halo, ada yang bisa Santi bantu?