Elektronik - Furnitur

Ternyata Pakai LED TV Banyak Untungnya!

16/11/2017
BAF Indonesia
393

Sebelum bicara tentang televisi LED, kira-kira kamu tahu nggak sih tentang televisi jenis LCD? Kalau belum tahu, ini dia penjelasan tentang televisi LCD. Sebenarnya tv LCD merupakan awal sebelum adanya LED. Selain itu LCD masih menggunakan lampu neon untuk cahaya sedangkan LED sudah menggunakan lampu LED itu sendiri.

 

Sudah tahu tentang sistem pencahayaannya, sekarang kita berpindah alasan kenapa pilih televisi LED. Ternyata LED TV lebih hemat listrik dibanding TV jenis lain lho, walaupun ukuran layar yang besar LED TV akan tetap lebih hemat listrik. Ditambah lagi LED TV bertahan di atas 75ribu jam dan untuk merek yang sudah terkenal biasanya memiliki daya tahan lebih lama.

 

Tebal LED TV juga lebih tipis dibandingkan TV lainnya. Alasannya karena ada teknologi yang memindahkan lapisan tambahan ke bagian samping layar yang berbentuk backlighting. Untuk proyeksi cahaya LED dipasang di empat sisi televisi, cahaya juga diproyeksikan ke tengah dengan lightguide yang sudah dipasang.

 

Memang dari segi harga LED TV masih termasuk mahal sekarang ini tapi dari segi perawatan relatif mudah. Caranya cukup sederhana, ini dia trik-triknya :

  • Suhu ruangan maksimal mencapai 35 derajat celcius.

  • Bisa bertahan hingga pemakaian di atas 75 ribu jam

  • Atur pencahaya ruangan supaya tidak terlalu terang.

  • Apabila ada gangguan siaran dari jaringan TV, langsung matikan kemudian refresh lagi jaringan TV kamu. Jangan lupa sebelum mematikan untuk mengecilkan volume suara sampai 0.

  • Kurangi penggunaan menonton secara non stop. Atur waktu menonton kamu dan keluarga supaya ada saat mengistirahatkanTV LED.

 

Oke banget kayanya punya LED TV sendiri. Walaupun harganya murah tapi sepadan dengan awet dan perawatannya. Mau punya LED TV kamu sendiri? Berikut daftar televisi LED ukuran 32 inchi dengan harga di bawah 3 Juta.

Sharp LED TV - 32LE180i. Harganya hanya Rp2.079.000. Televisi ini dilengkapi dengan mode ECO yang hemat listrik, refleksi suara yang lebih jernih dan pecah. Kamu bisa ajukan pembiayaan di BAF dengan angsuran hanya Rp169.000* per bulan.


PHILIPS LED TV 32PHA4100S. Dengan harga Rp2.450.000 kamu bisa mencicil hanya dengan Rp199.000* per bulan. Fiturnya pun tak kalah dengan yang lain, terdapat koneksi USB sehingga bisa memutar konten multimedia dan mampu membaca format video, film dan gambar.

 

Samsung LED TV - UA32J4003. Televisi milik Samsung ini harganya hanya Rp2.599.000. Keunggulannya ada di fitur Wide Colour Enchancer Plus dan disempurnakan teknologi Hyper Real sehingga dapat menampilkan gambar dengan resolusi HD dan kualitas yang jernih serta tajam. Selain itu ada fitur Clear Motion Rate yang mampi menampilkan gambar lebih detil terutama obyek yang bergerak cepat. Ajukan di BAF dengan angsuran hanya Rp209.000 per bulan*

 

Tunggu apa lagi ajukan sekarang dengan mengisi data di bawah ini.

 

*Syarat & ketentuan berlaku

Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Halo, ada yang bisa Santi bantu?