Berita Lainnya

Ikuti 4 Cara Ini Supaya Terhindar dari Denda Tagihan!

no-image Selasa 15/05/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 417

Menuju akhir bulan sudah harus memikirkan untuk membayar tagihan. Apalagi jika BAF Friends mungkin selesai menjalani liburan panjang. Banyak tagihan yang harus dibayar setelahnya, misalnya tiket pesawat, hotel, akomodasi selama perjalanan kamu. Terutama untuk kamu yang memiliki kartu kredit, hati-hati penggunaannya terkadang suka lupa diri nih. Merasa lebih mudah dan terbantu karena kartu kredit kamu tinggal gesek aja. Pas akhirnya tagihan datang langsung membludak dan tak bisa dilunasi.

 

Nah ada beberapa pinjaman yang bisa kamu dapatkan tanpa kartu kredit kok. Zaman sekarang kamu bisa coba kredit online tanpa kartu sehingga pengajuan kreditmu bisa lebih terjaga dan tidak berlebihan. Mulai dari tiket pesawat hingga rumah sekalipun. Memilih kredit tanpa kartu merupakan opsi yang baik dibandingkan harus menggunakan kartu kredit. Memang sih promosi dan kemudahan yang ditawarkan oleh kartu kredit lebih menggiurkan tapi harus berhati-hati karena kadang tak terkontrol.

 

Jika sudah tak terkontrol kamu jadi  tak bisa membayar tagihan bulanan, lebih berbahayanya lagi kamu harus membayar denda tagihan yang ada di setiap bulan kamu tak bisa membayar angsuran. Denda tagihan biasanya bersifat akumulatif sehingga akan terus bertambah setiap bulannya jika kamu menunggak membayar tagihannya. Seperti bola salju yang semakin ke bawah maka gulungannya akan semakin besar begitu kira-kira gambaran denda tagihan yang akan terjadi nanti. Supaya terhindar dari denda tagihan kamu bisa mengikuti 4 cara berikut ini.

 

Catat dan pastikan jumlah yang dibayarkan tepat

Kamu harus mencatat angsuran tersebut sebelum jatuh tempo. Jika perlu kumpulkan semua bukti tagihan yang sudah kamu lakukan sebelumnya. Jangan sampai kehilangan bukti angsuran ini ya sampai kamu dinyatakan lunas. Pada saat akan membayarkan ke ATM kamu harus perhatikan cara pembayarannya bagaimana supaya tak mengganggu antrean saat di mesin ATM.

 

Akan lebih baik jika kamu memilih perusahaan pembiayaan yang menyediakan lokasi pembayaran angsuran di mana pun, misalnya melalui minimarket atau pun kantor pos. Kedua tempat tersebut biasanya terjangkau di berbagai daerah, sehingga lebih memudahkan dalam pembayaran tak harus ke mesin ATM atau ke bank terdekat kan.

 

Buat jadwal pembayaran

Semuanya bisa kamu jadwalkan termasuk ketika akan membayar angsuran per bulannya. Kamu sudah memiliki jadwal kapan gajian, dari situ kamu bisa memastikan untuk membuat jadwal pembayaran angsuran juga. Sehingga kamu bisa mengalokasikan dana untuk bayar angsuran per bulannya. Jadwal akan membantu kamu lebih disiplin dalam membayarkan tagihan, sekaligus tahu kapan harus membuat pengeluaran terkait angsuran ini.

 

Pilih tanggal dengan selang beberapa hari sebelum jatuh tempo tagihan. Sehingga kamu tak perlu sampai ditelepon atau pun diperingatkan lagi. Jadwal pembayaran yang tersistem membantu kamu jika angsuran yang kamu miliki lebih dari satu. Supaya semuanya dapat dibayarkan sebelum jatuh tempo di masing-masing tanggal penjadwalan cukup penting untuk dilakukan.

 

Membayar secara penuh

Menyiasati snow ball effect seperti yang disebutkan sebelumnya akan lebih baik jika kamu membayar angsuran kamu secara penuh. Jika memang ada denda yang harus kamu bayarkan pastikan untuk membayar tagihan beserta dengan dendanya. Jadwal pembayaran yang sudah kamu gunakan bisa dijadikan acuan untuk kamu mengetahui berapa besaran pembayaran yang harus dikeluarkan.

 

Usahakan untuk tidak menunda pembayaran di bulan berikut dan seterusnya. Alhasil angsuran kamu bisa jadi membengkak dan kamu malah tak bisa membayarkannya lagi. Membayar secara penuh memang mungkin bikin kantong kamu jadi bolong tapi di bulan berikutnya kamu tak perlu khawatir akan terkena denda lagi atau pun akumulasi denda tersebut.

 

Bayar tepat waktu

Kamu sudah buat jadwal tapi tetap saja bayar tidak tepat waktu ya percuma saja nih. Membayar tepat pada waktunya membuat kamu tak perlu mengkhawatirkan tagihan atau denda angsuran. Apalagi jika kamu membayar secara penuh dan tepat waktu, ini juga bermanfaat memberikan kredit historis kamu di BI maupun perusahaan pembiayaan jadi sehat nih.

 

Gunakan pembiayaan yang memudahkan kamu mengingat tagihan kamu. Mungkin lewat email, SMS atau bisa juga lewat aplikasi di ponsel pintar. Contohnya kamu bisa menggunakan BAF Mobile. Lewat aplikasi canggih satu ini kamu tahu banyak dalam satu genggaman saja. Mulai dari pengajuan berbasis online, lengkap dengan pengisian data diri, foto hingga produk apa yang ingin kamu ajukan. Selain itu kamu bisa mengecek mitra, dealer, dan cabang BAF terdekat dari posisi kamu. Enak banget kan kalau sedang ke pepet kamu jadi lebih mudah mencarinya.

 

Lewat BAF Mobile kamu juga bisa mengetahui promosi yang sedang berlangsung. Sebagai pengguna BAF Mobile biasanya akan ada promosi khusus lho dari brand populer bisa diskon atau potongan ongkos kirim. Kamu bisa tahu lokasi pembayaran dan cara pembayaran secara lengkap. Fitur yang paling penting kamu bisa membayar tagihan tepat waktu karena BAF Mobile memiliki pengaturan notifikasi yang mengingatkan waktu pembayaran beserta jumlah yang harus kamu bayarkan.

 

Yuk unduh BAF Mobile sekarang!

 

KLIK DI SINI

 

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Dana Syariah Syana

5 Ide Usaha untuk Akhir Tahun

Kamis 13/12/2018

Simak selengkapnya 5 ide usaha untuk akhir tahun!

Ide Resep Mudah Kue Natal

Selasa 11/12/2018

Modal Usaha Pentol Pedas

Jumat 07/12/2018

Bertani di Tengah Iklim yang Tak Menentu

Selasa 04/12/2018