Berita Lainnya

Kebutuhan Lebaran Makin Mudah Didapatkan

no-image Rabu 30/05/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 243

Puasa sudah memasuki minggu yang kedua. Ini artinya kamu sudah menjalani setengah perjalanan menuju hari kemenangan. Masih semangat terus kan, BAF Friends? Mungkin beberapa dari kamu ada yang masih full sampai hari ini. Mungkin juga ada beberapa yang harus batal karena mungkin sakit atau halangan. Tak apa, BAF Friends, yang pasti jangan sampai melupakan kesehatan di bulan penuh berkah ini. Jika sakit kamu jadi tak bisa menjalankan ibadah puasa dengan sebagaimana mestinya sehingga kesehatan perlu sekali diperhatikan.

 

Hal yang perlu kamu perhatikan untuk menjaga kesehatan selama bulan puasa adalah minum vitamin. Saat bulan puasa kita jadi lebih mudah terkena influenza nih, BAF Friends apalagi dengan cuaca yang panas namun tiba-tiba hujan seperti sekarang. Ini karena tidak ada pembakaran dalam tubuh yang biasanya aktif pada saat kamu beraktivitas. Nah ini yang menyebabkan badan kita lebih mudah kedinginan hingga terkena influenza. Solusinya kamu perlu mengonsumsi banyak serat serta vitamin supaya kesehatan tetap terjaga. BAF Friends bisa mendapatkannya dengan banyak makan buah nih.

 

Buah memberikan kebaikan serat sekaligus vitamin. Pastikan untuk mengonsumsi yang banyak mengandung vitamin C serta vitamin B. Kenapa vitamin C? Karena vitamin C membantu memberikan kekebalan tubuh sehingga kamu tak mudah terkena penyakit. Sedangkan vitamin B membantu kamu terhindar dari pegal ataupun kram karena kamu tak banyak mengonsumsi air seperti pada umumnya. Pastikan vitamin lain juga terpenuhi ya BAF Friends, semua bisa kamu dapatkan dari sayuran dan buah.

 

Usahakan untuk mengurangi makanan berlemak dan berminyak selama puasa. Makanan berminyak dapat memicu gas dalam lambungmu dan berakibat menyebabkan maag. Tak mau kan puasamu terganggu karena sakit maag. Apalagi sakit maag tak boleh kamu sepelekan karena dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Dapat menyebabkan lemas serta sakit kepala. Kalau sudah sampai kronis juga bahaya lho, BAF Friends, makan kamu akan terganggu nantinya dapat menyebabkan juga penurunan berat badan secara drastis.

 

Jangan sampai kebutuhan-kebutuhan lebaran kamu tak terpenuhi dengan baik. Mulai dari vitamin, makanan sehat serta kebutuhan untuk hari raya nanti. Tak ada salahnya kok kamu mempersiapkan kebutuhan tersebut dari sekarang. Apalagi jika sudah berdekatan dengan hari raya biasanya harga barang-barang akan melonjak naik sehingga kamu butuh merogoh kantung lebih dalam. Tak mau kan hal tersebut sampai terjadi. Beberapa kebutuhan menjelang lebaran yang perlu kamu persiapkan adalah:

 

Biaya mudik

Tak bisa dipungkiri setiap hari raya pasti ingin dihabiskan bersama keluarga besar di kampung halaman. Mudik pun pasti butuh biaya juga dan butuh perencanaan yang matang supaya tak melebihi budget yang sudah ditentukan. Beberapa hal krusial yang harus disiapkan untuk biaya mudik adalah bahan bakar karena biasanya pengeluaran terbesar ada pada bahan bakar. Ini berlaku jika kamu ingin mudik dengan kendaraan pribadi ya, BAF Friends. Kamu dan pasangan harus mengecek dan survei kira-kira dibutuhkan berapa liter sampai jarum bensin ada di tanda full serta menghabiskan berapa rupiah.

 

Tak kalah pentingnya lagi kamu harus mempersiapkan biaya tol yang akan kamu lewati. Jika harus sampai menyeberang dengan kapal harus juga masuk perhitungan supaya tak ada yang terlewat. Begitu juga untuk pengeluaran makan dan minum. Memang sih masih puasa namun kamu bisa merencanakan akan berbuka di mana dan dengan apa supaya tak terlewat juga jika saatnya berbuka tiba. Pastikan untuk memeriksa keseluruhan mesin kendaraanmu agar hal-hal tak diinginkan tidak terjadi.

 

Renovasi rumah

Mumpung lagi punya THR bisa jadi perhitungan jika kamu ingin merenovasi rumah. Dibutuhkan beberapa hal untuk merenovasi rumah salah satunya perencanaan. Kamu harus mengetahui terlebih dahulu kira-kira bagian mana yang akan direnovasi. Misalnya ruang tamu dan ruang keluarga supaya saat open house semua tamu nyaman karena ruangan yang lebih lapang. Itu artinya kamu harus spare waktu minimal 3 minggu untuk pengerjaannya. Itu pun dengan pertimbangan tidak terlalu banyak merombak dan hanya bagian interior saja yang banyak diubah.

 

Jika kamu merenovasi hingga bagian luar hingga merombak tembok bisa jadi pengerjaannya lebih dari 3 minggu. Perhitungkan dengan baik serta hati-hati terhadap tukan dan pemborong, karena biasanya harganya bisa melambung tinggi melebihi budget dan sengaja dibuat agak lama sehingga uang harian mereka bisa bertambah. Biaya tak terduga juga harus kamu perhitungkan dan anggarkan agak tak menghabiskan uang simpanan ketika ada hal-hal terduga.

 

Kebutuhan masak untuk hari raya

Ini sudah pasti kamu masak-masak, entah untuk tetangga atau untuk keluarga yang datang ke rumah. Sebagai tuan rumah yang baik kamu harus mempersiapkan dengan baik nih. Memasak dalam jumlah banyak membutuhkan peralatan yang mendukung juga. Penggorengan, panci dan dandang yang besar pas untuk masak dalam jumlah yang besar. Kamu bisa merenovasi bagian dapur supaya lebih leluasa serta nyaman digunakan untuk acara masak-masak.

 

Beberapa hal yang diperlukan untuk kebutuhan masak di hari raya adalah kompor yang cukup banyak serta beberapa furnitur dan alat elektronik yang cukup. Menggunakan microwave untuk mempermudah pemanggangan daging. Selain itu juga untuk mempercepat memasak rendang kamu bisa menggunakan pressure cooker atau yang biasa disebut panci presto. Meja tambahan untuk menaruh makanan juga diperlukan saat menjamu teman atau pun keluarga yang datang.

 

Semua kebutuhan menjelang lebaran seperti kendaraan pribadi, motor dan mobil untuk mudik, renovasi rumah, barang elektronik serta furnitur bisa kamu dapatkan dengan mudah dalam genggaman. Kamu bisa mengajukan semua itu lewat BAF Mobile. Unduh BAF Mobile di smartphone androidmu di Google Playstore, daftarkan diri dengan registrasikan nama, email dan nomor telepon. Coba simulasi pembiayaan pada produk yang kamu inginkan. Kemudian kamu bisa langsung ajukan. Pastikan data dirimu sudah lengkap serta dokumen yang diharuskan sudah terunggah ya. Setelah semuanya terisi kamu tinggal menunggu telepon dari tim telemarketing BAF yang akan menghubungi maksimal 3 x 24 jam untuk diarahkan ke dealer, mitra atau cabang mana yang terdekat dari rumahmu.

 

UNDUH DI SINI

 

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Dana Syariah Syana

5 Ide Usaha untuk Akhir Tahun

Kamis 13/12/2018

Simak selengkapnya 5 ide usaha untuk akhir tahun!

Ide Resep Mudah Kue Natal

Selasa 11/12/2018

Modal Usaha Pentol Pedas

Jumat 07/12/2018

Bertani di Tengah Iklim yang Tak Menentu

Selasa 04/12/2018