Dana Syariah Syana

Modal Usaha Pentol Pedas

no-image Jumat 07/12/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 345

Pentol merupakan makanan yang biasanya dijadikan jajanan di sekolahan. Harganya pun terjangkau sehingga menjadi kegemaran semua umur termasuk orang dewasa . Biasanya teksturnya menyerupai cilok dengan tambahan daging seperti membuat bakso. Kuahnya yang pedas menjadikannya sedikit berbeda dengan bakso pada umumnya.

 


Baca Selengkapnya

Berapa Modal Usaha Pisang Nugget?


 

Jajanan terfavorit ini ternyata bisa dibuat sendiri lho, BAF Friends. Pertama-tama menyiapkan beberapa bahan seperti daging sapi giling, tepung terigu, bawang putih cincang, garam, merica, tepung sagu. Selanjutnya bumbu untuk kuah pedas menggunakan cabai merah keriting, bawang merah, bawang putih, cabai rawit merah, kecap manis, saus sambal, saus tiram, garam, dan gula.

 

Berikut cara pembuatannya:

  1. Pertama membuat pentol terlebih dahulu dengan menyampurkan bawang putih, garam, merica, dan daging cincang. Campurkan dengan tepung sagu dan tepung terigu ke dalam adonan. Buat bulatan seperti bakso kemudian rebus hingga matang. Setelah itu tiriskan.

  2. Kedua membuat kuah pedas: Tumis terlebih dahulu bawang putih, bawang merah dan cabai yang telah dihaluskan hingga matang. Setelah matang tambahkan kecap manis, saus tiram, saus tiram, merica, gula dan garam. Bumbu yang sudah tercampur dengan baik kemudian ditambahkan air hingga mendidih.

  3. Pentol yang sudah ditiriskan kemudian dicampur ke dalam kuah pedas dan direbus bersama hingga bumbu meresap ke dalam pentol.

  4. Kemudian aduk hingga rata dan sajikan saat masih hangat.

 

Pentol pedas bisa BAF Friends dibuat pula lho jadi usaha rumahan dengan untung yang berlimpah. Cek modal usaha pentol pedas di bawah ini:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bussan Auto Finance Indonesia (@bafindonesia) on

 

AJUKAN MODAL SEKARANG!

 

 

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Dana Syariah Syana

Tempat Wisata di Indonesia Mirip di Luar Negeri

Senin 11/03/2019

Liburan ke tempat wisata di Indonesia yang mirip di luar negeri.

Keunggulan Toyota Agya

Jumat 08/03/2019

Manfaat Olahraga Bareng Pasangan

Kamis 07/03/2019

3 Manfaat Olahraga Lari

Selasa 19/02/2019