Dana Syariah Syana

Ragam Usaha dengan Modal di Bawah 10 Juta

no-image Senin 26/11/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 79

Memiliki usaha dengan jerih payah sendiri memang sebuah kebanggaan. Usaha memerlukan kepekaan dan kegigihan yang penuh sehingga nggak boleh sembarang untuk menjalankan. Niat yang kuat untuk memulai suatu usaha juga sangat diperlukan. Menjalankan usaha bisa dimulai dari usaha rumahan terlebih dahulu. Selain lebih mudah dijalankan, kamu juga bisa lebih mudah memantau karena dilakukan di rumah.

 

Apalagi modal juga masih terbatas, makin bingung menjalankan usaha apa ya. Nah dengan modal terbatas BAF Friends tetap bisa menjalankan usaha kok. Ada beberapa usaha dengan modal di bawah 10 juta. Cek yuk apa aja usahanya!

 

Usaha Mie Ayam

Mie ayam memang makanan yang paling dicari ketika lapar melanda saat perjalanan. Selain praktis makanan ini juga mengenyangkan. Gizinya pun sudah pas ada karbohidrat dari mie, protein dari ayam bumbu kecap, sayuran dari sawi, tauge, dan daun bawang, serta tambahan pangsit dan bakso untuk menambah cita rasa. Usaha mie ayam ini bisa menggunakan modal bahkan di bawah 5 juta lho. Jika sudah punya langganan pembuat mie akan lebih murah lagi. Jangan lupa menambahkan minyak wijen untuk menambah cita rasa pada ayam bumbu.

 

Usaha Penyetan dan Ayam Geprek

Penyetan itu bisa terdiri dari daging ayam, lele, nila, bebek, tahu dan tempe. Biasanya menu ini ditambahkan dengan lalapan seperti daun kemangi, timun, selada beserta sambal terasi atau sambal bawang. Pada dasarnya daging ayam, bebek, tahu, dan tempe diungkep (direbus dengan bumbu) sama seperti saat membuat ayam goreng. Sedangkan nila dan lele bisa tidak perlu diungkep dengan bumbu kuning hanya direndam kemudian digoreng. Nah lebih nikmat lagi kalau kamu bisa padankan dengan kremesan. Nah untuk usaha ini juga bisa dimaksimalkan di bawah 10 juta kok, paling mentok kamu bisa mengeluarkan modal hingga 5 juta.

 


Ingin Usaha Kuliner dengan Untung Luber?

KLIK DI SINI!



Usaha Membuat Kue Kering

Kue kering seperti kastangel, putri salju, kue kacang, atau nastar memang menjadi favorit banyak orang ketika hari raya lebaran, natal dan tahun baru. Pembuatannya relatif mudah dengan potensi kegagalan yang kecil. Bahannya pun mudah didapatkan sehingga tak perlu repot mencari bahan yang sulit. Usaha ini memerlukan modal mulai dari 3 juta hingga 5 juta. Barang yang paling mahal untuk usaha ini adalah oven yang besar serta loyang yang pas. Perlu selai nanas yang segar supaya cita rasa kue semakin enak.

 

Usaha Katering Rumahan

Memberikan alternatif makan siang atau sarapan sangat dicari lho. BAF Friends juga bisa memanfaatkan teknologi untuk media penyebaran dan promosi. Biasanya orang kantoran atau anak sekolah memerlukan pengiriman katering untuk bekal makan siang mereka. Kebanyakan orang memilih katering dibandingkan membawa bekal sendiri karena makanan katering biasanya lebih hangat dibandingkan bekal yang dibawa dari pagi. Usaha katering rumahan bisa dimulai dengan modal 6 juta termasuk untuk pembeliaan alat-alat pendukung seperti alat masak, kardus, hingga ongkos pengantaran untuk pelanggan.

 

Beberapa referensi usaha di atas bisa mulai kamu buat tabel perencanaannya nih. Resep bisa kamu cari dari berbagai sumber. Mulai dari resep online atau bertanya pada teman dan keluarga yang memang jago masak. Jika perlu modal kamu bisa mengajukan Dana Syariah dengan mengisi data diri lengkap saat klik button di bawah ini!


 

YUK AJUKAN KREDIT SEKARANG!

 

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Dana Syariah Syana

5 Ide Usaha untuk Akhir Tahun

Kamis 13/12/2018

Simak selengkapnya 5 ide usaha untuk akhir tahun!

Ide Resep Mudah Kue Natal

Selasa 11/12/2018

Modal Usaha Pentol Pedas

Jumat 07/12/2018

Bertani di Tengah Iklim yang Tak Menentu

Selasa 04/12/2018