Elektronik & Furnitur

4 Lokasi Wisata Ekstrim di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

no-image Kamis 20/09/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 164

Hidup kamu kurang greget kalau nggak pernah nyobain wisata ekstrim di Indonesia. Apa sih wisata ekstrim itu? Sebenarnya mirip dengan olahraga tapi kalau wisata selain aksinya yang ekstrim lokasinya pun tak kalah ekstrim. Perpaduan wisata dan olahraga ini pasti bikin penat hilang seketika. Memicu adrenalin bisa membuat kamu lebih kebal terhadap penyakit lho. Tubuh memproduksi antioksidan lebih mudah sehingga tak mudah tertular penyakit misalnya seperti influenza atau demam. Melepaskan diri dari rutinitas dengan berwisata juga menghindari stres yang membuat kamu bisa terlihat lebih tua juga.

 

Pantai Timang, Yogyakarta

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by pantai timang official (@pantai_timang_official) on

 

Tahu kan kalau daerah Gunung Kidul banyak sekali hidden gem yang harus kamu telusuri. Saat ke Yogyakarta kamu harus mencoba pergi ke daerah Gunung Kidul untuk bersantai di pantai yang indah dan tersembunyi, salah satunya di Pantai Timang. Pantai ini terkenal karena kereta gantungnya yang terhubung dari satu bukit kapur ke sisi bukit yang lain. Kamu harus menyebrang melewati ombak yang cukup tinggi dan ganas menggunakan kereta gantung yang ditarik. Bisa bayangkan betapa mendebarkannya perjalanan ke seberang.

 

Awalnya kereta gantung ini digunakan para nelayan untuk berburu lobster di sekitar bukit. Kereta gantung menjadi alat transportasi yang sangat berperan penting dalam mata pencaharian warga sekitar. Semakin berkembangnya Pantai Timang karena kunjungan para wisatawan kemudian dibangun jembatan gantung bagi yang masih belum berani menyeberang dengan kereta gantung. Namun tetap hati-hati ya karena yang akan diterjang adalah ombak pantai yang tinggi.

 

Lembah Harau, Sumatera Barat

Ranah Minang memang menjadi sorotan wisata terutama di kekayaan budayanya. Rumah Gadang merupakan primadona yang harus kamu kunjungi saat mendarat di sini. Belum lagi makanannya seantero dunia. Nasi kapau alias nasi Padang menjadi favorit hampir seluruh orang Indonesia. Bahkan rendang, daging rebus pedas kelapa ini masuk dalam 50 makanan terenak di dunia. Nggak bakalan bosen deh kalau jalan-jalan ke Sumatera Barat.

 

Selain wisata makan bisa juga lho wisata ekstrim di Sumatera Barat. Jika ke Sumbar nggak afdol kalau belum ke Lembah Harau. Itu lho tebing lurus nan tinggi yang banyak digunakan sebagai objek foto. Nah di sini kamu bisa melakukan panjat tebing. Lembah Harau terkenal lho di antara pecinta olahraga panjat tebing. Posisinya yang lurus dan tinggi menjadi tantangan bagi si pendaki. Ditambah lagi pemandangan yang indah sekali cocok untuk melepas penat kamu.

 

Matantimali, Sulawesi Tengah

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Brani terima Tantangan... Rachel tandem with Maleo Paralayang... Menikmati indahnya kota palu dr ketinggian... @rachzone

A post shared by Wawan (@wanyroi246) on

Terbang ke Pulau Sulawesi kamu bisa mencoba paralayang yang seru banget. Terletak di Desa Wayu, Palu serta berada di ketinggian 2.200 meter di atas permukaan laut, wisata paralayang ini bisa kamu lakukan sambil melihat pemandangan yang luar biasa keren. Matantimali juga sering kali menjadi lokasi diadakannya perlombaan internasional lho dan dinobatkan menjadi lokasi paralayang terbaik di Asia. Keliling dengan paralayang pun bisa disesuaikan dengan durasi yang diinginkan.

 

Biaya yang dikeluarkan juga relatif terjangkau mulai dari Rp350.000 hingga Rp600.000 sesuai dengan tandem atau tidak serta durasi yang diinginkan. Serunya kamu akan diajak terbang 260 derajat mengelilingi langit Kota Palu. Namun tetap ingat ya BAF Friends jika olahraga paralayang ini sangat tergantung pada cuaca. Lebih baik kamu terbang pada saat cuaca cerah, matahari bersinar penuh dan tak ada kabut. Selain masalah keselamatan, lebih seru kan jika bisa melihat pemandangan secara utuh tanpa terhalang kabut.

 

Arung Jeram Sungai Alas, Aceh

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Aceh Sumatra (@enjoy_aceh) on

Berolahraga arung jeram memang butuh keberanian dan tekad yang kuat. Beberapa orang menyukai arung jeram karena bisa berkesempatan bermain air sambil berteriak-teriak. Arung jeram membutuhkan kekompakkan dan kerjasama tim untuk tetap stabil ketika perahu melewati jeram. Fokus menjadi hal yang penting ketika kamu bermain olahraga yang satu ini, agar perahu tak mudah terguncang ataupun terbalik. Mendayung pun harus secara gantian tak harus selalu kanan-kiri. Mau nyoba main arung jeram bisa langsung cobain Arung Jeram Sungai Alas di Aceh.

 

Kenapa? Karena Leonardo DiCaprio pernah ke sini. Bintang film Titanic ini memang pada dasarnya suka rafting alias arung jeram dan dia sangat tertarik mencoba arung jeram di sini. Jadi saat kunjungannya untuk melihat flora dan fauna Indonesia seperti gajah Sumatera dan orangutan, Leo bersama para kru dan kerabatnya mencoba arung jeram Sungai Alas ini. Tapi dibalik itu semua Sungai Alas memang memiliki jeram yang menantang serta pemandangan yang bagus banget. Kamu juga bisa melihat langsung flora yang unik dan cantik serta fauna yang sering melewati pinggiran sungai. Bayangkan saja kamu seperti sedang wisata di Taman Safari sambil naik perahu.

 

Seru banget yah bisa wisata ekstrim di beberapa lokasi di atas. BAF Friends punya referensi tempat wisata yang lain? Coba yuk share.

 

Mau foto-foto biar makin eksis pun bisa pakai aja GOPRO Hero 6 Camcorder dengan angsuran Rp528.000/bulan*. Bisa ajukan dengan dp 20% dan tenor 12 bulan. Pas banget untuk pengajuan hingga Oktober besok bisa dapat special rate 1,99%! Buruan deh ajukan sekarang.

 

AJUKAN KREDIT SEKARANG!

 

 

 

*syarat & ketentuan berlaku

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Elektronik & Furnitur

Ide Resep Mudah Kue Natal

Selasa 11/12/2018

Praktikan yuk ide resep mudah membuat kue natal

Modal Usaha Pentol Pedas

Jumat 07/12/2018

Bertani di Tengah Iklim yang Tak Menentu

Selasa 04/12/2018

Ragam Usaha dengan Modal di Bawah 10 Juta

Senin 26/11/2018