Elektronik & Furnitur

Menu Buka Puasa Ini Dimasak Kurang dari 30 Menit dengan Microwave

no-image Selasa 08/05/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 271

Sibuk bekerja dan nggak sempet masak untuk menu buka puasa memang bikin keki. Giliran bisa pulang cepat seusai ke kantor malah nggak tahu harus masak apa. Nggak perlu khawatir BAF Friends, ada beberapa pilihan menu buka puasa yang ternyata bisa lho dimasak dengan microwave saja. Cek yuk langsung cara pembuatan beberapa menu buka puasa ini.

 

Macaroni Schotel

Pasti pernah dengar tentang macaroni schotel kan BAF Friends? Kamu bisa lho memasak macaroni schotel ini kurang dari 30 menit. Pertama kamu harus merebus macaroni dalam air mendidih yang dicampur sedikit minyak atau mentega. Rebus hingga al dente sekitar 10 - 15 menit. 10 menit terakhir kamu bisa menumis 1 buah bawang bombay iris tipis dan 2 buah bawang putih yang digeprek lalu cincang halus dengan minyak zaitun atau mentega. Campurkan dengan daging cincang atau daging ham yang diiris tipis.

 

Setelah macaroni melunak, kamu bisa merebus sayuran seperti irisan buncis, jagung atau irisan wortel. Sesudah bumbu bawang mulai harum, masukkan macaroni beserta susu, telur kocok dan campuran keju. Setelah mengental makaroni tersebut ke mangkuk keramik atau yang tahan panas. Kemudian taburi dengan parutan keju sisanya, baru kemudian masukkan ke dalam microwave. Atur suhu medium atau high dalam waktu 15 menit.

 

Kentang Panggang

Makanan yang memiliki banyak kandungan zat besi, vitamin C, serat dan kalium ini sangat mudah apalagi untuk menjadi menu buka puasa kamu.  Caranya mudah aja kok, BAF Friends. Siapkan keju cheddar atau mozarella, garam, daun bawang yang sudah diiris. Cuci bersih kentang yang ingin dimakan. Jika sangat kotor dengan tanah, kamu bisa menggosoknya dengan sikat cuci hingga tanah - tanah yang menempel hilang semua. Pastikan kentang yang akan kamu masak dan makan sudah bersih ya BAF Friends. Kamu bisa menambahkan potongan ham atau kornet sebagai tambahan protein serta buncis, wortel dan kacang polong supaya gizi kamu lebih sempurna.

 

Congkel sedikit secara memanjang di bagian tengah kentang. Bisa potong dadu atau potong setengah bagian sesuai dengan selera. Kentang juga bisa dipanggang dalam keadaan utuh lho. Taburi sedikit garam dan lada sesuai dengan selera. Parut keju favorit kamu di bagian atas kentang, mau banyak mau sedikit bisa diatur sesuai selera kamu. Jika sudah siap, letakkan kentang di atas loyang atau piring tahan panas. Kemudian masukkan ke dalam microwave selama 15 - 20 menit. Tingkat kematangannya bisa disesuaikan, jika kamu suka yang kering bisa lebih lama. Pastikan kentang sudah dalam keadaan merekah, tusuk dengan garpu untuk mengetahui bagian dalam sudah matang atau belum.

 

Omelet

Omelet atau telur orak - arik juga bisa kamu masak dengan microwave lho. Siapkan beberapa telur, garam, lada, potongan paprika, tomat, daun bawang, bawang merah, dan bawang putih. Jika lebih suka bawang bombay, kamu bisa menggantinya dengan bawang merah dan bawang putih tersebut. Kocok telur - telur tersebut dalam mangkok hingga merata. Campurkan garam dan lada sesuai selera. Potong berbentuk dadu untuk paprika, tomat, bawang merah, bawang putih atau bawang bombay.

 

Setelah dikocok rata masukkan ke dalam piring atau loyang tahan panas taruh telur kocok tersebut lalu masukkan ke microwave selamat satu menit. Keluarkan telur tersebut lalu aduk. Jika kamu merasa masih butuh untuk dimasak lagi, masukkan kembali ke microwave dan atur waktu 3 - 5 menit. Kamu bisa menambahkan irisan roti panggang sebagai tambahan karbohidrat.

 

Ikan

Ikan panggang memang lebih enak dan sehat dibandingkan dengan ikan goreng ya, BAF Friends. Nah dengan microwave kamu bisa memasak ikan dengan lebih sedap. Ikan yang digunakan bisa salmon, tuna atau ikan laut lainnya. Oleskan mentega pada ikan secara merata, sambil bumbui dengan garam dan lada sesuai selera. Jika kamu menyukai daun rosemary sebagai tambahan bumbu penyedap. Tambahkan pula perasan jeruk nipis atau bisa juga diiris lalu disebarkan di loyang, tebarkan irisan jeruk di sekitaran ikan.

 

Tidak suka menggunakan mentega? Kamu bisa menggunakan minyak lain seperti minyak zaitun atau minyak kelapa. Setelah selesai menyiapkan semua, masukkan ikan ke dalam microwave dengan level medium selama 30 detik sampai 1 menit. Gunakan garpu untuk melihat tingkat kematangannya, apabila kamu merasa kurang matang kamu bisa menambahkan waktu memanggang selama setengah menit lagi. Akan tetapi ikan laut akan lebih sedap jika dimasak setengah matang karena dagingnya lebih juicy dan minyak alaminya menambah sedap rasa ikan panggang tersebut. Apalagi jika kulitnya sudah lebih crispy makin sedap kan pastinya.

 

Keripik kentang

Sepertinya keripik kentang makanan favorit banyak orang. Kamu juga bisa membuat sendiri yang lebih sehat dan lebih enak dengan microwave. Iris tipis kentang yang sudah dibersihkan, semakin tipis kamu mengiris kentangnya semakin crispy keripik kentangmu nanti. Setelah semuanya teriris, masukkan kentang ke dalam baskom kemudian bumbui dengan garam, lada, bisa tambahkan daun rosemary supaya lebih sedap. Setelah semua bumbu tercampur merata, langkah selanjutnya adalah menyiapkan loyang.

 

Bubuhi loyang dengan mentega atau minyak supaya kentang tak lengket ketika diletakkan. Atur irisan kentang berbumbu satu - satu di atas loyang jangan sampai tumpang tindih satu sama lain supaya tidak lengket ketika sudah matang. Setelah diatur masukkan loyang ke dalam microwave dengan level high selama 10 - 15 menit. Pastikan kentang kering sempurna sehingga lebih sedap ketika akan dimakan. Kamu bisa tambahkan bubuk cabai atau paprika jika menginginkan rasa yang pedas.

 

Mudah - mudah banget kan menu buka puasa ini, BAF Friends. Kamu belum punya microwave di rumah? Ada referensi microwave bagus yang affordable lho. Cocok banget buat kamu yang ingin membuat menu buka puasa mudah tapi mau ngirit untuk hari raya nanti.

 

Microwave Countertop Oxone OX77D

Memiliki kapasitas sebesar 20 liter dan teknologi auto cooking dengan program digital. Kamu bisa menggunakannya untuk menghangatkan makanan, defrost, serta memanggang lho. Jangan lupa ada grill function sehingga bisa sekalian memanggang ikan favorit kamu. Cicilannya hanya Rp150.000 per bulan* aja.

 

Microwave Countertop Panasonic NNSM32HMTTE

Desainnya yang simple bisa menampung makanan hingga 25 liter lho. Daya masak yang oke banget pasti bikin memasak kamu makin simpel, cepat dan mudah. Langsung aja ajukan dengan cicilan hanya Rp150.000 per bulan*.

 

Isi data diri lengkap kamu dengan klik di bawah sini.

 

 

KLIK DI SINI

 

 

*Syarat & ketentuan berlaku

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Elektronik & Furnitur

Ide Resep Mudah Kue Natal

Selasa 11/12/2018

Praktikan yuk ide resep mudah membuat kue natal

Modal Usaha Pentol Pedas

Jumat 07/12/2018

Bertani di Tengah Iklim yang Tak Menentu

Selasa 04/12/2018

Ragam Usaha dengan Modal di Bawah 10 Juta

Senin 26/11/2018