Elektronik & Furnitur

Pakai Kamera Saku Biar Nggak Kaku

no-image Senin 30/04/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 348

Memotret bukanlah selalu menjadi perkerjaan bagi fotografer profesional. Semakin terjangkaunya harga kamera membuat kini banyak bermunculan fotografer amatir yang menghasilkan foto yang hasilnya cukup mengesankan. Mungkin salah satunya adalah kamu BAF Friends. Mengabadikan setiap momen menjadi alasan utama kini kamera harus dimiliki. Salah satu kegiatan yang harus banget kamu abadikan adalah traveling. Apalagi sejak maraknya sosial media dewasa ini foto di setiap momen khususnya saat traveling merupakan hal yang cukup penting. Tak hanya saat traveling berbagai acara pun rasanya selalu berarti untuk dipotret. Fotografer profesional biasanya menggunakan SLR sebagai ‘senjata’ utamanya. Sekarang kamera SLR berubah dari sebelumnya analog menjadi berbasis digital. Semua pengaturannya lebih mudah dan otomatis bahkan ada menu auto fokus yang memudahkan pengguna untuk bisa mengatur gambar yang diinginkan.

 

Kamera DSLR ngetop pada zaman sekitar 2010-an. Pengguna kamera DSLR yang digantung di leher bahkan dibilang seksi, yes, seksi dokumentasi. Kamera DSLR merupakan kamera prestisius yang biasanya hanya dimiliki fotografer profesional dan orang - orang kaya. Harga kamera DSLR biasanya di atas 5 hingga 10 juta, belum lagi harus memiliki beberapa lensa yang membuat tampilan gambar lebih bagus. Beberapa merk bahkan hanya bisa menggunakan lensa yang sesuai dengan merk tersebut saja. Namun juga ada merk lain yang bisa menggunakan lensa dengan merk di luar darinya. Seperti yang disebutkan sebelumnya lensa membuat detil gambar semakin kaya dan tampilannya semakin baik. Dengan penggunaan kamera DSLR memudahkan fotografer untuk memilih gambar yang terbaik dari layar display. Tidak seperti analog yang mengandalkan film roll sehingga fotografer  harus dengan seksama mendapatkan gambar sesuai dengan efek dan momen.

 

Digitalisasi kamera membuat para produsen kamera membuat banyak inovasi pada produknya. Jika dahulu kita hanya mengenal SLR sebagai kamera yang digunakan daily. Kini lebih banyak jenis kamera yang bisa kamu miliki misalnya kamera pro summer, semi DSLR dan saku. Kamera mirrorless yang semakin digandrungi kaum milenial karena sangat mudah digunakan serta hasil jepretan yang mirip dengan DSLR. Mau tahu lebih dalam tentang perbedaan kamera mirrorless dan DSLR, baca selengkapnya di sini Mirrorless vs DSLR, Pilih Mana? Kemudian yang tak ketinggalan adalah kamera saku atau yang lebih populer disebut kamera pocket. Jangan terkecoh oleh bentuknya yang mini nih, BAF Friends, karena banyak ragam kamera saku yang memberikan hasil dan pengaturan layaknya kamera DSLR. Ditambah lagi harga kamera saku lebih ramah kantung bahkan dibandingkan kamera mirrorless yang sudah low budget apalagi dengan kamera DSLR. Tenang hasilnya nggak akan seperti langit dan bumi kok. Kali ini ulasan berikut akan mendeskripsikan kamera saku yang ciamik dan nggak membuat kesulitan serta keberatan yang bikin kamu kaku saat bepergian. Cek langsung beberapa kamera saku dengan harga di bawah 3 jutaan.

 

Sony DSC W 810

Pilihan pertama jatuh pada Sony DSC W 810. Kamera saku ini juga sangat - sangat ramah saku alias cukup murah. Eits… Tapi tak menjadikannya murahan nih, BAF Friends. Mau tahu keunggulannya? Sudah menggunakan kamera digital ultra compact yang memiliki sensor image yaitu Super HAD CCD. Lensa dari Sony memang terkenal detil dan lebih terang lho BAF Friends ditambah lagi kamera Sony DSC W 810 ini memiliki 6x optical zoom serta mode tambahan yaitu Party Mode. Cocok banget nih untuk kamu yang sedang dalam kondisi rendah cahaya tapi tetap mau ngeksis.

 

Oiya sampai lupa mention harganya. Harga kamera Sony DSC W 810 ini mulai dari Rp1.309.000 saja lho. Buat kamu yang suka selfie juga bisa kok pakai fitur tambahan Beauty Effects yang makin bikin cantik gambar kamu. Clear photo LCD dengan ukuran 2,7 inci juga mempermudah kamu melihat hasil gambar yang kamu tangkap. Jika kamu sedang berkegiatan di luar ruangan bisa menggunakan Sweep Panorama yang mengabadi pemandangan ciamik ke dalam genggamanmu. Mau sedikit bereksperimen bisa menggunakan Picture Effects yang bisa menambahkan beberapa sentuhan lucu dan kreatif pada hasil gambar kamu. Tenang… Kamu bisa kok mengajukan kamera Sony ini lewat BAF dengan angsuran hanya Rp151.000 per bulan*.

 

Nikon Coolpix w100

Kamera saku unyu dari Nikon ini memiliki lensa NIKKOR dengan 3x optical zoom dan piksel sebesar 13,2 megapiksel CMOS. Fitur andalannya yaitu waterproof membuat kamera Coolpix w100 bisa kamu bawa hingga kedalaman 10 meter selama 60 menit. Kamu bisa mendapatkan 220 kali gambar dalam sekali shoot, tahan hingga 1 jam 30 menit dengan penggunaan tambahan rekaman video. Bisa mengatur keterangan pada gambar dengan 5 level brightness serta berat yang bikin kamu anti kaku karena hanya 177 gram termasuk baterai dan kartu penyimpanan gambar.

 

Diafragmanya sendiri memiliki bukaan sekitar f/3.3 hingga f/6.6 serta digital zoom hingga 4 kali dengan kekuatan lensa kira - kira 360 milimeter. Membuatnya tambah unyu adalah pilihan warna yang disediakan cukup banyak ada biru, kuning, pink, putih hingga bermotif semuanya warna - warna terang yang pasti kamu suka. Harganya sendiri cukup terjangkau kok, BAF Friends, sekitar Rp1.900.000 dan bisa kamu dapatkan dengan angsuran di BAF Rp212.000 per bulan. Memiliki memori internal 22 megabita dan compatible dengan media SD,SDXC, dan SDHC. Bisa kamu pasangkan langsung dengan jaringan nirkabel Wi fi dan bluetooth sehingga bisa langsug kamu posting ke sosial media andalanmu.

 

Canon Ixus 190

Kamera saku dari Canon ini lebih elegan dan memiliki desain yang lebih simpel. Datang dengan fitur lebih sederhana namun mampu menghasilkan gambar yang berkualitas Ixus 190 memiliki piksel hingga 20 megapiksel. Didukung 10 kali zoom optikal serta teknologi Intelligent Image Stabillizer yang membuat pengguna sangat mudah menangkap gambar yang diinginkan, pas banget kan nggak bakalan bikin kaku deh. Dapatkan tambahan 20 kali dengan Zoom Plus.  Beratnya pun sangat ringan lho hanya 138 gram termasuk kartu memori dan baterai, bisa banget kamu gantung di tangan tanpa takut keberatan. Bukaan lensa nya berukuran f/3.2 hingga f/6.9 dan shutter speed mulai dari 1 hingga 1/2000 per seken.

 

Pengaturan ISO bisa secara otomatis atau sendiri dengan pilihan 100 hingga 1600. Mau selfie - selfie juga bisa menggunakan pilihan waktu self timer yaitu 2 detik dan 10 detik dengan pengaturan flash yang manual atau slow synchro. Kamu bisa langsung menyambungkannya dengan PC dengan Hi-Speed USB (Mini B compatible). Hubungkan pula dengan konektivitas nirkabel atau yang dikenal dengan Wi-Fi. Makin eksis deh. Harganya sendiri mulai dari Rp1.970.000 yang bisa kamu angsur dengan BAF mulai dari Rp220.000 per bulan*.

 

Nah kalau kamu mau yang mana nih? Keren - keren kan kamera saku di atas. Desainnya simpel tapi tetap unyu, bisa langsung ditenteng tanpa memenuhi tas kamu nih. Bisa lho langsung mengajukan pembiayaan multiproduk di BAF. Isi langsung data diri lengkap di bawah sekarang yuk!

 

KLIK DI SINI

 

 

*Syarat & ketentuan berlaku

 

 

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Elektronik & Furnitur

Ide Resep Mudah Kue Natal

Selasa 11/12/2018

Praktikan yuk ide resep mudah membuat kue natal

Modal Usaha Pentol Pedas

Jumat 07/12/2018

Bertani di Tengah Iklim yang Tak Menentu

Selasa 04/12/2018

Ragam Usaha dengan Modal di Bawah 10 Juta

Senin 26/11/2018