Elektronik & Furnitur

Rombak Ruang Tamu Saat Open House Nanti dengan 3 Sofa Cantik Ini

no-image Kamis 17/05/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 367

Persiapan untuk hari raya memang cukup banyak ya, BAF Friends. Persiapan pertama adalah batin, menyambut bulan yang suci ada baiknya kita juga memperbaiki diri. Menginstropeksi diri apakah perbuatan kita kepada diri kita sendiri serta ke orang lain banyak yang menyakiti. Hal tersebut pasti lah ya, BAF Friends, sebagai manusia kita penuh dengan kekurangan dan dosa. Tapi nggak ada salahnya dong jika kita mau berubah dan bertobat.

 

Hal-hal sederhana yang bisa kamu kurangi adalah marah-marah dan ngedumel. Hayo ngaku kalau di jalan kena macet atau ada yang nyalip kendaraan kamu pasti kamu sering mengumpat nih, baik diucapkan langsung ataupun di dalam hati. Mulai sekarang dicoba untuk ngomong sabar ke diri sendiri untuk mengurangi umpatan atau marah pada seseorang. Daripada kamu bersumpah serapah lebih baik mendoakan orang tersebut supaya tidak membahayakan pengendara lain di depan. Susah sih ya karena pasti kan kesal tapi nggak ada salahnya dicoba ya, BAF Friends.

 

Hati sudah dipersiapkan dengan baik sekarang dipersiapkan apa saja yang kira-kira akan menjadi pengeluaran selama bulan Ramadhan hingga ke hari raya. Mulai dari baju baru, servis kendaraan, hingga mungkin renovasi rumah. Menunggu tunjangan hari raya alias THR yang biasanya didapatkan menuju hari raya kamu bisa memanfaatkannya untuk berbagai hal. Akan lebih baik diperuntukkan untuk sesuatu yang berguna hingga masa mendatang. Misalnya saja renovasi rumah. Bukan hanya karena menghadapi hari raya sehingga semuanya harus baru namun jika ada yang dirasa membutuhkan perbaikan kan tak ada salahnya juga, termasuk rumah.

 

Mengganti suasana rumah juga ada baiknya selain untuk memperbaiki mood dan membawa kembali keceriaan ke dalam rumah. Nah salah satu yang bisa kamu perbaiki adalah ruang tamu. Ruang tamu merupakan ruangan pertama yang biasanya dikunjungi tamu serta keluarga. Biasanya ruang tamu merangkap menjadi ruang keluarga sehingga biasanya kegiatan seperti menonton televisi atau berkumpul juga dilakukan di ruang tamu. Untuk memberikan nuansa baru pada ruang tamu kamu bisa merombak sedikit gaya pengaturan ruang tamu.

 

Merombak suasana ruang tamu juga bisa dilakukan dengan mengganti wallpaper atau cat dalam ruangan. Kamu juga bisa menggunakan atau mengganti karpet ataupun taplak meja. Pilihan lainnya kamu bisa mengganti sofa dengan yang baru atau dengan warna lainnya. Kamu juga bisa mengganti penutup atau selubung sofa dengan kain yang berbeda. Apabila kamu ingin mengganti sofa dengan suasana baru ada beberapa model yang bisa jadikan referensi. Yuk cek apa aja.

 

Gaya scandinavian

Scandinavian juga bisa disebut juga dengan gaya minimalis. Style yang satu ini mengedepankan barang-barang yang lebih fungsional, sederhana dengan pilihan warna yang cerah. Biasanya gaya scadinavian ini banyak digunakan untuk hunian keluarga baru yang belum banyak anggota keluarga serta para single yang lebih menyukai sesuatu yang praktis dan rapi. Beberapa pilihan furnitur yang digunakan biasanya lebih fungsional seperti yang disebutkan sebelumnya. Furnitur yang digunakan juga bisa yang dilipat ataupun difungsikan menjadi yang lain. Misalnya saja sofa yang berfungsi untuk tempat duduk yang dapat digelar kemudian menjadi kasur.

 

Ada pula meja yang dapat digunakan untuk meja tamu serta meja makan yang lebih besar. Pemilihan furnitur yang lebih fungsional ini juga berpengaruh karena luas hunian yang biasanya terbatas atau sempit, apalagi untuk para single yang tinggal sendiri. Pilihan warna putih, pastel serta yang agak cerah biasanya merupakan gaya scandinavian. Mulai dari cat untuk langit-langit hingga pemilihan tirai.

Kamu bisa menggunakan pilihan sofa IVARO Kenwood yang dapat dicicil Rp429.000 per bulan* ini untuk gaya scadinavianmu.

 

Gaya vintage

Tema vintage sendiri mengacu pada item yang populer di tahun 20 sampai 60-an. Biasanya menggunakan elemen kayu dan besi hitam yang dominan. Gaya vintage sendiri dominan dengan pola floral atau bunga-bunga, nah kamu bisa menggunakan bantal kecil atau throw pillow untuk memperkuat aksen vintage di ruang tamu. Pajangan a la retro juga bisa kamu gunakan mungkin beberapa logo brand jadul atau beberapa poster film jadul juga. Motif selain floral yang bisa dipilih adalah polkadot atau checker, yang biasanya disebut kotak-kotak.

 

Sebenarnya pilihan warna yang digunakan untuk gaya vintage tidak selalu yang berbau cokelat atau pun warna netral seperti krem dan pastel. Namun kamu bisa menggunakan warna yang agak norak sekalipun misalnya pink atau kuning yang bisa menjadi pusat perhatian dari ruangan tersebut. Jika ingin tetap menggunakan warna tidak mencolok kamu bisa memilih warna-warna kayu untuk pilihan sofa atau furnitur. Properti retro lain yang bisa kamu gunakan adalah radio berkonsep jadul yang masih menggunakan pengatur putar untuk mencari frekuensi.

Jika ingin menggunakan sofa vintage kamu bisa menggunakan IVARO sofa Laabia dengan angsuran Rp429.000 per bulan*.

 

Gaya monokrom

Monokrom identik dengan warna putih, hitam, dan abu-abu. Eitss… Siapa bilang tema monokrom ini membuat boring. Jika kamu memadukan dengan gaya yang tepat kamu bisa memberikan kesan elegan sekaligus simpel bersamaan. Kamu bisa memaksimalkan furnitur yang minimalis yang diatur menjadi sesuatu yang mewah. Furnitur yang mewah dan besar tidak menjadikannya terlalu berlebihan atau menyolok karena penggunaan warna putih dan hitam yang menjadikannya lebih sederhana. Kamu bisa menggunakan motif garis-garis yang menjadikan ruangan lebih beraksen dan menghilangkan kesan boring dari warna monokrom ini.

 

Biasanya penggunaan gaya monokrom ini untuk kamu yang menyukai kesederhaan namun tetap ingin stylish. Jika kamu agak takut untuk memilih warna hitam sebagai pilihan wallpaper atau cat dinding kamu bisa menggunakan warna putih untuk kesan ruangan yang lebih luas dan bersih. Bisa juga menggunakan warna abu-abu muda jika ingin mencoba taste lain. Tambahan seperti lampu atau hiasan lainnya bisa kamu pilih yang memiliki bentuk unik sehingga ruang tamumu lebih bervariasi lagi.

Sofa pun juga bisa dipilih dengan model yang unik seperti IVARO sofa Lyra yang satu ini, angsurannya hanya Rp429.000 per bulan*.

 

Tertarik untuk merombak ruang tamu supaya open house kamu nanti lebih ceria. Kamu bisa mengajukan sofa-sofa unik berikut ini dengan kredit multiproduk. Yuk langsung isi data diri lengkap di bawah ini.

 

KLIK DI SINI

 

 

*Syarat & ketentuan berlaku

 

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Elektronik & Furnitur

Ide Resep Mudah Kue Natal

Selasa 11/12/2018

Praktikan yuk ide resep mudah membuat kue natal

Modal Usaha Pentol Pedas

Jumat 07/12/2018

Bertani di Tengah Iklim yang Tak Menentu

Selasa 04/12/2018

Ragam Usaha dengan Modal di Bawah 10 Juta

Senin 26/11/2018