Elektronik & Furnitur

Tips Badan Sehat dan Berat Ideal

no-image Senin 09/07/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 196

Hepi banget puasa kemarin berat badan bisa turun dan badan berasa lebih enteng. Eh tapi tunggu dulu kok setelah hari raya malah kayanya lebar-an deh. Nggak tahan lihat opor ayam, rendang, sambal goreng hati dan ketupat yang menumpuk di meja makan. Aduh tapi makanan tadi bikin timbangan jadi nggak bersahabat lagi. Tak ada efeknya kemarin sudah puasa hingga turun berat badan. Tak perlu sad, BAF Friends. Kamu bisa kok mengembalikan berat ideal sekaligus membuat badan sehat. Cek dulu nih tipsnya.

 

Bersepeda

Siapa yang nggak bisa naik sepeda nih? Waduh belajar deh, BAF Friends mumpung masih bisa. Bersepeda  selain membuat perasaan senang ternyata juga baik untuk kesehatan kita lho. Manfaat bersepeda juga banyak lho, BAF Friends, terutama untuk diabetes. Penyebab dari diabetes salah satunya adalah stres yang tinggi. Efeknya dapat menyebabkan kerusakan sistem syaraf pada tubuh. Nah dengan berolahraga seperti bersepeda sistem syaraf terjaga dan aliran darah lebih lancar. Baca selengkapnya di sini Hindari Penyakit Jantung dan Diabetes dengan Bersepeda.

 

Beli sepeda juga nggak perlu yang macam-macam, yang penting bisa dibuat jalan - jalan dengan leluasa. Tak ada syarat khusus untuk olahraga dengan sepeda kecuali kamu ingin menjadi atlit sepeda ya. Bersepeda sangat baik lho untuk kesehatan jiwa juga. Kamu bisa sekalian melepas stres ketika bersepeda, bisa sambil lihat - lihat pemandangan. Pilih lokasi - lokasi yang memiliki pemandangan bagus seperti taman atau danau. Ajak juga teman - temanmu supaya bersepeda lebih asyik karena bisa sambil mengobrol.

 

Jogging

Sebelum berangkat kerja atau setelah kerja kamu bisa mulai jogging. Jogging adalah olahraga murah lho, karena kamu tak perlu membeli alat apa pun. Tinggal cari jogging track atau taman supaya kamu bisa jogging dengan leluasa. Jogging bukan lari cepat dengan kecepatan tertentu kok. Kamu juga bisa lari santai tanpa batasan jarak namun kamu bisa membatasi dengan waktu nih. Misalnya kamu lari santai selama 20 menit sehari, lakukan secara rutin setiap hari. Tak harus 20 menit, 10 menit atau 15 menit boleh dilakukan asal kamu displin melakukannya setiap hari.

 

Jogging secara rutin banyak manfaatnya lho, BAF Friends. Pertama untuk kesehatan jantung. Jogging menjaga tekanan darah supaya tetap stabil serta penyakit jantung secara mendadak. Jogging setiap hari membantu suplai oksigen ke seluruh tubuh tersebar secara merata. Suplai darah yang merata ini dapat membantu risiko dan pencegahan kanker nih. Saat jogging kamu melepaskan hormon endorfin yang membuat perasaan menjadi lebih tenang dan senang.

 

Yoga

Mungkin banyak mengira kalau yoga mahal, harus ikut kelas ini itu supaya bisa ahli. Padahal yang kita cari adalah sehatnya kan, BAF Friends. Banyak kok video - video yoga yang bisa kamu contoh lewat Youtube atau pun video yoga. Bisa pilih juga yang untuk pemula, gerakannya disesuaikan dengan kamu yang notabene masih amatir. Nggak perlu khawatir deh, pasti bisa mengikuti karena gerakannya lebih sederhana dari pada yang sudah advance. Tak perlu menggunakan alas yoga yang mahal - mahal karena sekarang bisa menggunakan alas yang sudah terjangkau kok.

 

Biar makin seru bisa sesekali lakukan di luar ruangan bersama dengan teman - temanmu yang menyukai yoga juga. Selain itu kamu juga bisa mengajak temanmu yang jago yoga untuk sesekali mengajarkan gerakan baru. Yoga dapat membantu memperbaiki persendian dan ototmu lho. Walaupun gerakannya terlihat tidak capek tapi bisa membuat kamu keringetan lho BAF Friends. Meningkatkan elastisitas tubuh dan daya tubuh sehingga kamu tak mudah capek dan sakit. Yoga membantu kamu supaya rileks dan tenang.