Mobil

Beli Mobil Minim Modal

no-image Senin 28/05/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 332

Anggota keluarga bertambah dengan kehadiran si kecil. Kamu membutuhkan tak hanya peralatan dan kamar baru untuk si kecil namun juga kendaraan. Tak mungkin kan jika si kecil ditinggal ketika harus bepergian keluar. Kalau naik motor cukup berbahaya untuk anak yang masih bayi ya, BAF Friends. Polusi, debu, angin yang besar serta terik sinar matahari dapat mengganggu kesehatan si kecil. Nah pilihan berkendara yang paling baik bersama si kecil adalah dengan mobil.

 

Khawatir kalau tak punya uang yang cukup untuk punya mobil? Eits… Tak perlu khawatir karena banyak jalan menuju Roma. Kamu bisa kok beli mobil minim modal. Caranya mudah kok yuk cek lebih lengkap.

 

Tentukan mobil yang diinginkan

Kamu harus punya perencanaan yang baik, BAF Friends, termasuk menentukan mobil yang kamu inginkan. Kamu harus memikirkan apakah mobil yang kamu gunakan bisa multifungsi artinya bisa digunakan untuk hal selain transportasi semata. Perhitungkan apakah nantinya kamu bisa memanfaatkannya untuk bisnis atau digunakan untuk taksi online. Ini harus kamu putuskan sehingga kamu tahu mobil seperti apa yang kamu butuhkan. Kamu bisa sekaligus merencanakan bersama pasangan berapa anak yang diinginkan sehingga tak perlu gonta-ganti mobil di kemudian hari.

 

Menghemat

Disiplin memang paling susah dilakukan namun kamu perlu melakukan ini supaya bisa tercapai cita-cita punya mobil sendiri. Jika kamu menginginkan sesuatu pasti harus mengorbankan sesuatu juga kan, BAF Friends. Nah kamu bisa mulai memangkas uang ‘entertain’ mu. Uang nongkrong, uang jalan-jalan bareng teman, uang makan di luar, uang minum kopi. Ini harus mulai kamu pangkas dan tentukan prioritasnya. Kamu nggak harus memangkas semua kok namun kamu bisa pilih salah satu yang paling utama untuk digunakan. Sehingga kamu bisa menabung untuk pembayaran uang muka mobil nantinya.

 

Jumlah tabungan yang tetap

Kamu harus konsisten saat ingin menabung. Sudah menentukan dari awal mobil apa yang ingin kamu ajukan sehingga kamu tahu berapa jumlah yang dapat kamu tabungkan. Kamu harus menyisihkan berapa banyak uang per bulannya. Jumlah tabungan yang tetap ini dapat membantu kamu juga memperkirakan berapa lama kamu perlu menabung. Usahakan untuk menabung minimal 10% dari gaji yang kamu terima dalam jumlah nominal kamu bisa menabung minimal 1 juta per bulannya. Kumpulkan hingga bisa membantu untuk pembiayaan uang muka.

 

Pilih uang muka yang tinggi

Mobil sudah ditetapkan, tabungan sudah terkumpul, dan sekarang giliran kamu menetapkan pilihan jumlah uang muka. Jika kamu mengajukan kepada perusahaan pembiayaan, ada 2 jenis uang muka yang bisa dipilih. Ada ADDM dengan kepanjangan angsuran dibayar di muka dan ADDB dengan kepanjangan angsuran dibayar di belakang. Apa sih maksud dari kedua istilah tersebut.

 

ADDM dimaksudkan kamu membayar uang muka atau DP langsung pada pembayaran pertama. Uang muka yang digunakan tinggi dengan angsuran yang lebih kecil dan ringan. Sedangkan ADDB di awal kamu hanya membayarkan angsuran pertama serta biaya admin. Uang muka lebih kecil namun angsurannya cukup besar. Lebih baik BAF Friends mengambil metode ADDM karena angsuran per bulannya yang lebih ringan sehingga tak membebankan BAF Friends.

 

Tabung saat punya rezeki

Ini berhubungan juga dengan displin menghemat pada poin sebelumnya. Jika kamu punya rezeki lebih mungkin uang dinas atau pendapatan dari usahamu sisihkan dan langsung tabung sejumlah tersebut. Itu dapat membantu kamu dalam membayar uang muka mobil nantinya. Tahan jika ingin membeli baju baru atau tas baru, prioritaskan yang terpenting dan hal pertama yang ingin kamu capai. Jangan langsung dihamburkan untuk hal-hal yang sebenarnya tidak urgent dan dapat direncanakan.

 

Riset dealer

Setiap dealer pasti punya kebijakan masing-masing. Punya mobil bukan melulu soal gengsi ya, BAF Friends. Ingatlah jika kamu ingin punya mobil supaya si kecil aman diajak pergi-pergi. Nah kamu bisa pilih dealer yang menawarkan banyak kemudahan serta promosi. Misalnya promosi gratis servis hingga kilometer sekian, gratis ganti oli atau bahkan bisa cashback. Kamu bisa mempertimbangkannya karena tak selalu harus uang muka murah, malah kamu harus berhati-hati saat ditawarkan uang muka murah. Bisa jadi nanti biaya lainnya sangat mencekik. Jangan mudah tergoda ya, BAF Friends.

 

Pilih perusahaan pembiayaan terpercaya

Kamu ingin menggunakan jasa pembiayaan untuk membantu angsuran beli mobil kamu? Perlu hati-hati juga, BAF Friends saat memilih perusahaan pembiayaan yang akan digunakan. Sebelum memilih kamu perlu memperhatikan keamanan mengajukan di tempat tersebut. Bisa lihat referensi dari sosial medianya atau pun dari teman kamu yang sudah pernah mengajukan. Bisa juga langsung datang ke kantor cabang terdekatnya supaya kamu bisa banyak tanya.

 

Seperti di BAF kamu juga bisa beli mobil minim modal. Tak hanya angsurannya yang ringan kamu bisa mencoba langsung perhitungan mulai dari harga mobil, tenor, jumlah cicilan untuk kredit mobil impianmu. Sehingga kamu tak perlu mengira-ngira lagi ketika harus memutuskan untuk mulai menghemat. Kamu jadi punya target yang jelas untuk mengumpulkan dana guna kredit mobil kamu. Lewat BAF mobil yang kamu ajukan sudah terjamin asuransi. Selain itu dealer yang bekerja sama dengan BAF juga terpercaya dan tersebar di mana pun sehingga mudah terjangkau.


Nggak cuma dealer aja yang menyediakan kamu juga bisa melihat dan mengajukan produk mobil impian melalui Blibli.com. Asyik kan makin banyak pilihan untuk mengajukan mobil yang kamu inginkan. Masih ragu mengajukan kredit mobil di BAF, langsung aja yuk isi data diri lengkapmu di sini.

 

 

KLIK DI SINI

 

 

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Elektronik & Furnitur

Ide Resep Mudah Kue Natal

Selasa 11/12/2018

Praktikan yuk ide resep mudah membuat kue natal

Modal Usaha Pentol Pedas

Jumat 07/12/2018

Bertani di Tengah Iklim yang Tak Menentu

Selasa 04/12/2018

Ragam Usaha dengan Modal di Bawah 10 Juta

Senin 26/11/2018