Apa yang anda cari
NO_IMAGE
Mobil

Cara Irit Merawat Mobil

no-image Kamis 11/04/2019
no-image BAF Indonesia
no-image 79

Merawat mobil memang membutuhkan perhatian ekstra, apalagi jika BAF Friends memiliki mobil otomatis/matic. Merawat mobil otomatis/matic susah-susah gampang nih. BAF Friends mungkin bukanlah seseorang yang sangat paham mengenai mesin dan perawatan mobil. Jika seperti itu, servis berkala yang sudah dijadwalkan jangan sampai terlewat lho, BAF Friends. Beberapa mesin atau minyak mesin harus dicek dan bila perlu diganti. Cukup fatal apabila BAF Friends kurang mempedulikan hal ini.

 

Merawat mobil merupakan satu hal penting dalam menjaga keselamatan berkendara. Kondisi mesin mobil yang prima merupakan langkah pertama menuju safety riding. Ada beberapa hal simpel tapi fatal kalau dilewatkan jika menyangkut perawatan mobil. Simak yuk!

 

Cek Oli Mobil

Oli merupakan komponen yang penting supaya mesin mobilmu terjaga. Wajib melakukan cek atau ganti oli setiap kelihatan 5000 km. Cara mengecek oli mobil bisa dilakukan sendiri dan cukup mudah. Agar lebih akurat ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan, sebagai berikut:

  • Mematikan mesin mobil kemudian tunggu kurang lebih sepuluh menit.

  • Buka kap mesin mobil lalu tarik stik pada bagian oli.

  • Kemudian bersihkan terlebih dahulu stik dengan lap.

  • Masukan stik ke dalam dan tarik.

  • BAF Friends dapat mengecek melalui stik kadar oli mobil tersebut, masih cukup, terlalu banyak atau kurang.

 


Benar nggak ya air panas bisa memperbaiki mobil penyok?

Baca Selengkapnya!


 

Cek Keadaan Ban

Ban memang harganya lumayan mahal ya, BAF Friends. Supaya tak ‘kedodoran’ kamu bisa kok menabung untuk membeli ban. Atau menyiapkan pembelian ban ketika memang sudah waktunya ganti. Konsultasikan dengan bengkel langganan, BAF Friends supaya bisa diprediksi kapan harus mengganti ban mobil. Jika pemakaian rutin jangka waktu penggantian kurang lebih dua tahun dan kurang.

 

Tekanan angin juga harus diperhatikan. BAF Friends dapat mengetahui kadar jumlah angin di ban pada buku manual mobil. Jika kamu pernah melihat orang menendang ban mobil, mungkin dia bukan marah tapi sedang mencoba mengecek kadar tekanan angin. Saat menendang jika menghasilkan bunyi keras dengan pantulan kuat maka diperkirakan tekanan ban terlalu tinggi. Sebaliknya jika pantulan kurang dan bunyi sedikit lebih kecil makan keadaan ban kurang tekanan.

 

Merawat Aki

Ada dua aki yang biasa digunakan oleh mobil ada aki basah dan aki kering. Dari segi perawatan, aki basah cukup merepotkan karena harus selalu diisi air elektrolit secara rutin. Sedangkan aki kering tak perlu mengisi air elektrolit secara rutin lagi. Dari segi daya tahan, aki kering mempunyai umur yang cukup pendek karena harus diganti setiap satu tahun dan sebaliknya dengan aki basah yang tak harus selalu ganti setiap tahunnya.

 

Cuci Mobil

Nah ini dia yang paling malas dilakukan. Padahal cuci mobil ada bentuk merawat mobil paling irit. Semua bekas air hujan, lumpur dan jamur dapat hilang jika kamu rajin mencuci mobil. Lakukan di tempat pencucian mobil yang terpercaya dengan alat dan bahan yang digunakan memang sesuai dengan standar perawatan. Tahukah kamu jika mobil yang habis terkena hujan harus disiram atau dicuci seluruhnya. Sebab kandungan asam dalam air hujan sangat tinggi sehingga bersifat korosif atau menjadi berkarat. Ngeri banget kan kalau mobilmu berkarat.

 

Merawat mobil kesayangan memang butuh usaha tapi bukan berarti harus mahal. Mau ganti mobil atau ingin punya mobil impian? Buat BAF Friends di Jadetabek, Surabaya dan Semarang langsung aja ajukan pembiayaan mobil dengan mengisi data diri di bawah ini.

 

AJUKAN KREDIT SEKARANG!

 

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Elektronik & Furnitur

5 Smartphone Canggih 2019

Rabu 08/05/2019

Simak selengkapnya untuk 5 smartphone canggih 2019!

Raih Keuntungan dengan Usaha Mandiri

Senin 06/05/2019

Banyak Kenalan Bawa Keuntungan!

Senin 06/05/2019

Memulai Usaha Make Up Artist

Rabu 17/04/2019