Mobil

Cara Memasang Kursi Anak di Mobil

no-image Jumat 06/07/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 246

BAF Friends pasti ingin pergi mengajak si kecil ketika akan liburan kan. Jika jalan-jalan dengan menggunakan mobil harus memasang kursi khusus anak pada bagian belakang supaya si kecil terjaga dari guncangan atau di saat kecelakaan terjadi. Memasang kursi anak harus menyesuaikan dengan berat, tinggi serta postur anak supaya tepat memilih kursi yang paling sesuai. Sangat berbahaya mendudukkan anak pada kursi penumpang biasa karena akibatnya cukup fatal apalagi jika terjadi kecelakaan selama perjalanan.

 

Pastikan anak dalam posisi yang enak, nyaman serta aman. Jangan sepelekan bahkan dalam jarak dekat dan dengan kecepatan rendah sekalipun. Jarak yang dekat dan kecepatan yang rendah pun dapat menyebabkan cedera serius pada anak.  Apalagi jika BAF Friends memangku si kecil, bukan berarti karena sudah memangku anak menjadi lebih aman. Dalam posisi pangku anak dapat terlepas dari genggaman ketika benturan dan guncangan terjadi. Anak dapat terpelanting ke depan maupun ke samping.

 

Jika sudah seperti ini rasanya kursi anak sangat penting kan BAF Friends. Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk memasang baby seat ini adalah mencari mobil yang menggunakan fitur isofix. Isofix membantu kamu lebih mudah untuk memasang baby seat di mobil. Seat belt yang digunakan harus disesuaikan dengan badan si kecil jangan terlalu ketat ataupun terlalu longgar. Apabila seat belt terlalu longgar anak dapat melorot ke bawah, bahaya juga kan sis.

 

Kursi yang digunakan harus sesuai dengan postur juga menjadi hal yang cukup penting. Jika masih ada bagian yang longgar lebih baik ditambahkan lapisan pada bagian tersebut. Misalnya bagian samping badan bisa ditambahkan bantal atau kain supaya mengurangi guncangan. Begitu pula dengan bagian kepala kamu harus sangat memperhatikannya. Bagian kepala merupakan bagian yang cukup krusial, jadi pastikan bagian kepala terjaga agar tak banyak goyangan yang terjadi.

 

Posisi yang dipasangkan juga harus benar. Ada pula memosisikan kursi anak sesuai dengan umur anak. Berikut contohnya:

 

Si kecil ingin tetap kamu ajak jalan-jalan? Nah perhatikan nih cara memasang kursi anak di mobil yang benar. Khusus untuk anak 0 - 2 tahun harus diposisikan menghadap belakang ya, BAF Friends. Ini untuk mengurangi benturan ketika terjadi kecelakaan. Pilih mobil yang ramah anak seperti Great New Xenia R MT 1.3 STD. Dengan fitur isofix sehingga kamu dapat mengatur jok anak dengan mudah. Asyiknya mobil ini memiliki eco indicator yang dapat menjaga supaya pembakaran bensin lebih efisien. Dapatkan dengan angsuran Rp4.026.446/bulan* dengan tenor 48 bulan dan dp 20%. Yuk ajukan langsung via link bio @bafindonesia . . #bussanautofinance #bafbisa #bafindonesia #kreditmobil #kursianak #babyseat #isofix #childsafety #infografik #infografis #infografisbaf

A post shared by Bussan Auto Finance Indonesia (@bafindonesia) on

 

Memasang kursi anak pada anak harus kamu sesuaikan dengan usianya. Misalnya untuk anak usia 0 - 2 tahun kamu harus memosisikan kursi anak menghadap belakang atau ke jok. Hal ini untuk menghindarkan anak ketika ada guncangan karena ruang gerak lebih sempit. Beberapa model juga tersedia air bag di semua bagian seat. Esensinya air bag mengurangi benturan pada penumpang namun untuk si kecil ini bisa jadi membahayakan.

 

Air bag menggunakan tekanan yang tinggi untuk menjaga kepala terjaga ketika guncangan akibat tabrakan terjadi. Namun berbeda halnya untuk si kecil untuk ukuran badan yang kecil dan ringan ini dapat membahayakan karena benturan yang dikeluarkan air bag cukup keras. Kamu harus mengetahui fitur ini air bag ini. Jangan karena promosinya semua seat dapat air bag jadi merasa aman. Tanyakan apakah air bag pada seat penumpang dapat dinonaktifkan atau tidak. Pastikan tidak mendudukkan si kecil di kursi penumpang depan ya, BAF Friends karena itu juga membahayakan.

 

Usia 5 tahun sesuai dengan perkembangan anak pasti ada perubahan tinggi dan berat badan. Hal ini harus kamu perhatikan dalam pemilihan kursi anak. Harus menggunakan kursi yang tinggi hingga melewati kepalanya. Anak umur 5 tahun sudah dapat duduk dengan sempurna sehingga pemilihan kursi anak juga harus disesuaikan tinggi badannya.

 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pemilihan mobil juga penting. Pilih mobil yang ramah anak seperti Great New Xenia R MT 1.3 STD. Dengan fitur isofix sehingga kamu dapat mengatur jok anak dengan mudah. Asyiknya mobil ini memiliki eco indicator yang dapat menjaga supaya pembakaran bensin lebih efisien. Mau kredit mobil Great New Xenia ini? Ajukan kredit sekarang dengan mengisi data diri lengkap di bawah sini.

 

AJUKAN KREDIT SEKARANG!

 

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Dana Syariah Syana

5 Ide Usaha untuk Akhir Tahun

Kamis 13/12/2018

Simak selengkapnya 5 ide usaha untuk akhir tahun!

Ide Resep Mudah Kue Natal

Selasa 11/12/2018

Modal Usaha Pentol Pedas

Jumat 07/12/2018

Bertani di Tengah Iklim yang Tak Menentu

Selasa 04/12/2018