Mobil

Lokasi Rafting yang Harus Kamu Datangi!

no-image Rabu 18/07/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 244

Olahraga ekstrim terkadang menjadi pilihan beberapa orang untuk mengolah tubuh. Jika kamu pikir olahraga ekstrim hanya untuk aktualisasi diri alias pamer, kamu salah besar BAF Friends! Olahraga ekstrim banyak sekali lho manfaatnya tak hanya untuk kesehatan tubuh namun juga kesehatan jiwa. Ciri khas dari olahraga ekstrim dari olahraga biasa adalah tidak ada atau tidak pernah diajarkan pada kurikulum sekolah. Olahraga ekstrim juga memiliki kecenderungan dilakukan secara individu dibandingkan dengan beregu atau berkelompok seperti olahraga biasa.

 

Fokus dari olahraga ekstrim pun berbeda dengan olahraga biasa. Jika olahraga biasa mengedepankan persaingan atau hadiah. Olahraga ekstrim bertujuan untuk mengalahkan ketakutan diri sendiri. Serunya kamu dapat menaklukkan rasa takut adalah kamu bisa lebih percaya diri dan lebih berani untuk memulai sesuatu yang baru. Perasaan puas dan bahagia yang muncul ketika melakukan olahraga ekstrim juga dapat membantu pelepasan hormon endorfin sehingga kamu bisa lebih bahagia. Olahraga ekstrim paling cocok untuk orang yang menghadapi masalah berat dalam hidupnya.

 

Kenapa olahraga ekstrim cocok untuk orang yang menghadapi masalah berat? Sebab beban masalah yang selama ini dia tanggung dan pendam bisa lebih lega jika kamu bisa teriak sepuasnya saat kamu melakukan olahraga ekstrim. Tentu dalam pelaksanaannya olahraga ekstrim membutuhkan latihan dan olah tubuh yang lebih dibandingkan olahraga biasa karena kamu harus menghadapi cuaca dan keadaan alam yang kadang tak menentu. Tanpa olah tubuh yang rutin dan sesuai pada saat terjun ke lapangan akan kesulitan dan kaget. Makanya untuk olahraga ekstrim membutuhkan arahan khusus yang diberikan oleh mereka yang sudah expert.

 

Ada beberapa olahraga ekstrim dan manfaatnya yang perlu kamu tahu. Dimulai dari bungee jumping, mungkin kamu sudah sering mendengar tentang olahraga satu ini. Melompat dari tempat yang tinggi dengan tali bungee ternyata ada manfaatnya lho. Misalnya saja melatih kelenturan otot tubuh, melancarkan peredaran darah serta menghilangkan stres karena memacu adrenalin yang luar biasa. Kemudian surfing (berselancar) yang dapat melatih kekuatan otot bagian bawah maupun atas serta melatih kamu menjaga keseimbangan tubuh. Secara tak langsung kamu melatih fokus karena harus mengatur alur papan ketika menghadapi ombak.

 

Olahraga ekstrim yang sedang banyak digandrungi adalah rafting atau yang disebut arung jeram. Kalau kamu pikir arung jeram hanya duduk manis dan dayung-dayung cantik, salah besar, BAF Friends! Kamu harus punya otot tangan dan kaki yang kuat untuk menjaga supaya perahu karet tidak terbalik atau sampai tenggelam. Otot tangan yang kuat berguna untuk mendayung di arus yang cukup deras. Posisi yang tepat harus kamu arahkan dengan benar supaya tidak melewati jeram yang tidak semestinya. Posisi kaki juga harus diperhatikan, terkadang kita harus berpindah ke sisi yang berbeda supaya perahu karet tidak tenggelam. Hal paling pentingnya kamu harus fokus supaya tak ada yang tenggelam.

 

Ada beberapa lokasi rafting yang harus kamu datangi.

 

Sukabumi

Wilayah Jawa Barat, Sukabumi, populer dengan sungai berarus deras dan jeram yang dalam. Hal tersebut yang membuat Sungai Citarik menjadi primadona di kalangan pencinta arung jeram. Arusnya cukup stabil sepanjang tahun dengan debit air yang banyak, airnya sendiri cukup bersih. Matamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang cantik sepanjang sungai. Yakin deh nggak berasa kalau kamu sudah 3 jam mengarungi sungai. Level kesulitan arung jeram untuk Sungai Citarik adalah III.

 

Bali

 

Bali Tubing and Rafting #yolo #raftingbali #friends #adventuretime #bali

A post shared by Egbert Macciano (@maccianoegbert) on

Mungkin beberapa dari BAF Friends sudah tahu mengenai rafting di Bali. Beberapa tahun belakangan ini rafting di Bali sedang naik daun lho, BAF Friends. Berlokasi di Sungai Ayung di daerah Payangan. Airnya jernih dengan pemandangan tebing yang dipahat oleh seniman-seniman Bali. Kebayang kan betapa indahnya sepanjang sungai. Level kesulitannya di sekitar II dan III jadi buat kamu yang baru nyoba cocok banget nih.

 

Magelang

Bawa Bekal, Tahu Baxo Misalnya 😁 #rafting #sungaielo

A post shared by Timoer Deha (@timoerdeha) on

Di daerah Magelang ada Sungai Elo yang menjadi favorit rafting di daerah Jawa Tengah. Jaraknya kurang lebih setengah jam dari Kota Yogyakarta. Nggak jauh kan jika kamu ingin jalan-jalan ke Yogyakarta juga. Jeramnya cukup seru dan tak terlalu besar jadi cocok untuk kamu yang baru memulai menjalani arung jeram. Posisi sungainya seperti di lembah sehingga pemandangan tebing di kanan kiri cukup bagus. Kamu juga bisa melihat kehidupan biawak yang tinggal di pinggir Sungai Elo tersebut.

 

Menjalankan aksi dengan olahraga ekstrim kamu harus siap berhadapan dengan medan perjalanan yang juga ekstrim. Sebab lokasi sungai biasanya di antara pegunungan, tebing tinggi, atau di sekitar perbukitan. Nah melewati jalanan ini kamu harus didukung dengan kendaraan yang mumpuni seperti Xpander Sport.

Angsuran Rp4.246.069/bulan*. Yang bisa banget jadi teman plesiran yang asyik. Yuk ajukan kredit mobil sekarang dengan mengisi data diri di bawah ini.

 

AJUKAN KREDIT SEKARANG

 

 

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Dana Syariah Syana

5 Ide Usaha untuk Akhir Tahun

Kamis 13/12/2018

Simak selengkapnya 5 ide usaha untuk akhir tahun!

Ide Resep Mudah Kue Natal

Selasa 11/12/2018

Modal Usaha Pentol Pedas

Jumat 07/12/2018

Bertani di Tengah Iklim yang Tak Menentu

Selasa 04/12/2018