Mobil

Rencana Perjalanan Mudik Biar Lebih Asyik

no-image Selasa 05/06/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 230

Lebaran tinggal H-10 nih, BAF Friends. Nggak berasa banget kalau ternyata sebentar lagi sudah mau hari raya. Jadi puasanya sudah ada yang bolong belum nih? Semoga semuanya full sampai hari raya ya. Senang sekali jika sampai hari ini belum ada yang batal ya, BAF Friends. Yang lebih excited lagi mulai minggu depan jalanan akan ramai karena arus mudik sudah akan dimulai. Makin nggak sabar nih ketemu langsung sama keluarga besar di kampung halaman. Rindu kakek dan nenek, pakde bude atau om dan tante serta sepupu yang pasti suasananya seru banget.

 

Apalagi bisa lepas dari rutinitas sehari-hari yang suka bikin kepala kamu pusing 7 keliling. Pergi mudik seakan memberikan kamu kesempatan untuk kembali menikmati istirahat sambil berwisata. Mungkin beberapa dari BAF Friends ada yang memiliki kampung halaman di daerah pesisir pantai atau mungkin juga ada yang di daerah pegunungan. Mungkin juga tidak keduanya namun berada di dekat area persawahan, perkebunan atau peternakan. Semuanya seru ya, BAF Friends. Paling tidak kamu bisa menikmati suasana selain jalanan macet serta polusi kendaraaan.

 

Mungkin juga beberapa BAF Friends memiliki kampung halaman di dekat pinggiran hutan. Pasti juga tak kalah menyenangkan. Kamu bisa seakan kembali ke masa kecil saat kamu bisa menyusuri hutan mungkin untuk mencari kayu bakar atau buah-buahan. Wah berasa kayak Tarzan nih ya. Di mana pun kampung halamanmu pasti menyenangkan jika bisa berkumpul bersama orang tua serta keluarga besar. Berkumpul bersama keluarga besar bisa memberikan energi baru yang mungkin sudah mulai kamu lupakan. Namun sebelum mudik mungkin kamu bisa menyiapkan beberapa hal berikut supaya mudik terasa lebih apik.

 

Jaga kesehatan

Menjaga kesehatanmu harus banget dilakukan supaya tidak terjadi apa-apa ketika kamu dalam perjalanan atau pun berkumpul. Kamu bisa memeriksakan tubuhmu sebelum pergi mudik untuk mengantisipasinya. Gawat juga kan ketika sedang dalam perjalanan kamu pusing atau flu, apa lagi jika kamu harus mengemudi dan membawa serta keluarga. Kasihan juga kan jika harus membahayakan diri sendiri dan keluarga. Jadi lebih baik kamu mempersiapkan diri sebelum perjalanan.

 

Usahakan tidur cukup jika kamu harus mengendarai mobil sendiri. Jangan sampai mengantuk pada saat menyetir. Jika kantuk dan lelah sudah tak tertahankan, pinggirkan mobil untuk langsung istirahat. Karena jika kamu mengantuk kamu juga membahayakan pengemudi lain di jalan sehingga lebih baik istirahat sebentar. Hati-hati apabila kamu ingin meminum kopi karena kopi sebenarnya membuat tubuh kamu semakin lelah karena menahan rasa kantuk yang sudah kamu alami. Tidur pun salah satu upaya menjaga kesehatan tubuh dan jiwamu lho.

 

Bawa perbekalan

Mulai dari minum, camilan, permen hingga makan besar. Kamu harus menyiapkan selama perjalanan agar tidak kelaparan ketika melewati jalanan yang cukup sepi dan tidak ada orang berjualan. Camilan bisa kamu makan ketika menghadapi macet atau mulai mengantuk dan bosan. Camilan yang bisa kamu pilih misalnya seperti kacang, tahu goreng Sumedang yang bisa sekali makan, atau juga roti. Pilih makanan yang bisa dihabiskan sekali lahap sehingga kamu tak perlu effort yang besar dan tanpa remah-remah.

 

Apabila kamu masih berpuasa, bawa perbekalan dapat membantu kamu membatalkan puasa saat kondisi sedang tidak ada restoran atau rumah makan yang bisa kamu singgahi. Jadi ketika adzan maghrib sudah berkumandang kamu bisa langsung mencari pom bensin dan beristirahat di situ. Tak perlu mencari-cari restoran atau rumah makan lagi kan. Atau bisa makan seadanya terlebih dahulu sambil mencari warung makan di daerah yang lebih ramai seperti di area kota.



 

Siapkan hiburan

Menyetir mobil sendiri kamu butuh hiburan yang cukup nih supaya tak bosan dan ngantuk. Pertolongan pertama menghadapi kantuk dan bosan adalah musik. Siapkan playlist favorit kamu untuk membantu menghadapi kantuk dan kelelahan. Tahukah kamu jika mendengarkan musik sama efeknya seperti kamu pijat di spa. Jadi mendengarkan musik juga membantu supaya lebih rileks dan mengurangi kelelahan berlebih akibat menyetir. Baru tahu kan, BAF Friends, ternyata mendengarkan musik sangat berfaedah. Apalagi mendengarkan musik yang bertema Ramadhan pasti makin nggak sabar untuk hari raya.

 

Buat kamu yang menggunakan transportasi umum jangan lupa bawa music player untuk menemani perjalanan. Yang suka baca kamu bisa juga bawa buku atau kindle untuk mengurangi kebosanan kamu selama perjalanan. Hal lain yang bisa kamu manfaatkan adalah tablet berisi games atau film favorit yang bisa kamu tonton selama perjalanan. Yakin deh pasti perjalanan mudik BAF Friends nanti lebih menyenangkan dan anti bosan.

 

Mudik bareng

Bisa bareng teman-teman atau pun keluarga. Teman mengobrol adalah obat mujarab menghadapi kebosanan dan kelelahan. Apalagi kalau kamu mengendarai mobil pribadi pasti lebih enak ada temannya ketika di perjalanan. Ketika kamu sedang mencari jalan kamu bisa meminta pertolongan teman atau keluarga untuk mengecek maps atau bertanya kepada orang supaya tidak sampai tersesat. Jadi kamu tak perlu buka smartphone sambil menyetir kan. Selain bisa ditilang juga berbahaya untuk keselamatan kamu dan orang lain nih, BAF Friends.

 

Sing a long dengan teman-teman selama perjalanan juga pasti lebih asyik. Rasa lelah kamu selama perjalanan mudik juga pasti tidak berasa serta bosan dan kantuk pasti sirna. Kamu bisa menikmati perjalanan mudik lebih menyenangkan dibandingkan jika kamu berangkat sendiri. Sahabat yang baik adalah mereka yang dapat diandalkan dalam segala suasana kan. Seperti contohnya All New Terios 1.5 X MT yang bisa jadi teman perjalanan menuju kampung halaman tercinta.

Kemudi yang bisa kamu atur sedemikian rupa sehingga pas dengan postur. Sabuk pengaman yang juga bisa diatur sesuai dengan tinggi dan postur badan. Sistem audio yang sudah oke punya sehingga siap menemani kamu sepanjang perjalanan mudik. Dengan anti theft system yang menjaganya dari pencurian atau pembukaan paksa. Mau langsung punya untuk mudik kamu besok? Bisa kok cicilannya mulai dari Rp4.231.037/bulan* dengan dp 20% dan tenor 48 bulan. Yuk isi data diri lengkap kamu di bawah ini.

 

KLIK DI SINI

 

 

 

 

*Syarat & kententuan berlaku

 

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Dana Syariah Syana

5 Ide Usaha untuk Akhir Tahun

Kamis 13/12/2018

Simak selengkapnya 5 ide usaha untuk akhir tahun!

Ide Resep Mudah Kue Natal

Selasa 11/12/2018

Modal Usaha Pentol Pedas

Jumat 07/12/2018

Bertani di Tengah Iklim yang Tak Menentu

Selasa 04/12/2018